Brilio.net - Ketika kamu masuk ke dalam ruangan ini, bau bahan kimia yang menelisik, tampak puluhan ember seperti tempat cat membuat kita penasaran apa isinya. Terlihat pula ratusan kotak plastik yang ditumpuk rapi. Mungkin dari jauh belum tampak apa sebenarnya isi dari kotak-kotak plastik tersebut.

Iya, semua ember dan juga kotak plastik tersebut berisi otak segar manusia yang berada di Imperial College Brain Bank, di Inggris. Sebuah bank otak terbesar yang memiliki 1.650 spesimen otak di sana.

Otak tersebut dikatakan masih segar karena otak itu adalah kepunyaan orang-orang yang baru saja meninggal dan mau menyumbangkan otaknya untuk penelitian. Ketika otak itu disumbangkan, biasanya dalam keadaan beku dan dan sudah dicampuri dengan bahan kimia agar bisa tahan lama.

Seperti dilansir dari Dailymail, Senin (20/6), Steve Gentleman, seorang profesor di Imperial College yang bertanggung jawab dalam pengelolaan bank otak sedang mengiris-iris bagian-bagian otak. Dia bertanggung jawab untuk melihat bagaimana keadaan psikologi otak yang tentu saja terpengaruh oleh kondisi medis pasien. Ketika ditanya bagaimana rasanya memegang otak manusia, Steve mengaku bahwa rasanya seperti memotong buah melon.

Penelitian ini nantinya diharapkan bisa membuat inovasi dibidang neurologi seperti bagaimana kita bisa menggambarkan perubahan otak manusia ketika sakit, Parkinson, atau Alzheimer.

Loading...

Seperti apa sih ngerinya otak manusia yang diiris-iris yang katanya kayak buah melon? Kalau nggak kuat mending jangan lihat deh ya! check them out!

BACA JUGA: 10 Trik praktis sehari-hari yang bikin hidupmu dijamin nggak repot

1. Ketika masih dalam wadah yang mirip dengan tong cat.

bank otak inggris © 2016 brilio.net

2. Ini penampakan dalamnya guys.

bank otak inggris © 2016 brilio.net

3. Yang katanya kayak buah melon.

bank otak inggris © 2016 brilio.net

4. Ketika mau diiris.

bank otak inggris © 2016 brilio.net

5. Steve mengatakan kalau otak manusia punya tekstur yang cukup keras.

bank otak inggris © 2016 brilio.net

6. Membedah jaringan-jaringan otak.

bank otak inggris © 2016 brilio.net

7. Ketika udah jadi dua bagian.

bank otak inggris © 2016 brilio.net

8. Setelah itu dibagi lagi untuk tahu komponen-komponen otaknya.

bank otak inggris © 2016 brilio.net

9. Bagian ini juga masih harus di iris-iris lagi.

bank otak inggris © 2016 brilio.net

10. Siap untuk diteliti nih.

bank otak inggris © 2016 brilio.net

11. Dimasukkan ke dalam kotak plastik.

bank otak inggris © 2016 brilio.net

12. Bahan penelitian neurolog.

bank otak inggris © 2016 brilio.net