Brilio.net - Banyak orang berlomba untuk menjaga penampilan diri agar tetap awet muda. Jika orang Korea memilih untuk operasi plastik, beda halnya dengan masyarakat Vietnam. Masyarakat Vietnam punya cara nggak biasa untuk menjaga dirinya agar awet muda.

Dikutip dari laman World of Buzz, Minggu (29/10), masyarakat Vietnam mempunyai kebiasaan untuk mengonsumsi daging tikus untuk menjaga kecantikannya. Cara tersebut dinilai lebih mudah dan murah dibandingkan untuk operasi.

Tak semua jenis tikus bisa dikonsumsi. Tikus yang ditemukan di kawasan perkotaan yang tinggal di saluran-saluran kotor, tidak masuk daftar. Sementara tikus yang menjadi santapan mereka adalah tikus dari sawah. Tikus tersebut dianggap sehat dan bersih.

Tikus sawah sendiri memiliki harga pasaran yang lebih tinggi dibanding tikus lainnya. Sebagaimana dijelaskan World of Buzz di mana tikus berbulu coklat muda dan berkepala besar memiliki lemak lebih banyak. Tikus tersebut memiliki harga lebih mahal dibanding jenis tikus lainnya.

Daging tikus ini diolah menjadi berbagai masakan. Banyak orang yang telah menikmati sajian daging tikus mengaku rasanya manis dan gurih. Sajian daging tikus ini dibanderol sekitar 8,5 RM atau Rp 27 ribu. Tertarik menyantap daging tikus?

Berikut 5 olahan daging tikus yang dipercaya bisa membuat orang awet muda dihimpun dari berbagai sumber, Minggu (29/10).

1. Tangkapan daging tikus.

olahan daging tikus © 2017 brilio.net

foto: BBC


2.  Daging tikus dibakar.

olahan daging tikus © 2017 brilio.net

foto: dailymail


3. Disajikan dan diolah menjadi sup.

olahan daging tikus © 2017 brilio.net

foto: Going With My Gut


4. Dipanggang.

olahan daging tikus © 2017 brilio.net

foto: istimewa


5. Daging tikus yang telah digoreng.

olahan daging tikus © 2017 brilio.net

foto: istimewa