Brilio.net - Makan adalah kebutuhan manusia untuk bertahan hidup. Namun untuk beberapa orang, makan bisa menjadi aktivitas yang nggak biasa. Bisa jadi malah orang tersebut mengalami gangguan makan seperti anoreksia atau bulimia.

Nah, kalau kali ini ada obsesi makan yang betul-betul 'ajaib', atau bisa juga terbilang aneh. Baik itu terkait tempat makannya atau sesuatu yang dimakan. Memangnya apa aja sih obsesi makan tersebut? Nih sudah dilansir brilio.net dari Thedailymeal, Rabu (13/9), 11 obsesi makan aneh yang ternyata ada di dunia.

1. Makan di mana aja asal nggak di meja makan.

obsesi makan thedailymeal.com

Iya, ada seseorang yang nggak disebutkan identitasnya menyebutkan dia bisa makan di mana aja, termasuk tempat tidur, asal nggak di meja makan layaknya orang lain. Bahkan saat dia nggak melakukan obsesinya tersebut, dia cuma keliling dapur sambil makan makanannya, lho. Dia juga bisa terbaring sambil di atas perutnya ada makanan. Hmmm...

Loading...

2. Makan makanan kucing.

obsesi makan thedailymeal.com

Seorang wanita menyatakan dalam sebuah acara TLC's My Strange Addiction bahwa dia suka banget makan makanan kucing. Bahkan kesukaannya ini melebihi kesukaannya makan makanan manusia.

3. Makan batu.

obsesi makan thedailymeal.com

Seorang wanita lain masih dalam acara TLC's My Strange Addiction mengatakan bahwa dia kecanduan makan batu selama 20 tahun. Dia makan batu layaknya makan snack. Dia menikmati batu camilannya tersebut.

4. Ogah makan makanan berwarna putih.

obsesi makan thedailymeal.com

Ternyata di luar sana ada seseorang yang ogah banget makan makanan warna putih. Semisal minum susu, dia bakal mencampurnya dengan sereal sampai berubah warna, tak lagi putih.

5. Doyannya makan remah-remah keripik.

obsesi makan thedailymeal.com

Siapa sih yang nggak suka makan remah-remah keripik di sisa-sisa terakhir? Tapi orang yang tak diketahui identitasnya ini ternyata cuma makan remah-remah keripik aja, lho. Sedangkan keripik utuhnya diberikan ke orang lain. Wih, rela gitu ya?

6. Obsesi banget makan makanan favorit paling terakhir.

obsesi makan thedailymeal.com

Nah, kalau ini mungkin dialami beberapa orang di sekitar kita. Seorang wanita di luar sana mengaku akan mulai memakan makanan yang paling nggak dia sukai lalu makanan yang paling dia sukai. Kamu ngalamin juga?

7. Makan kasur.

obsesi makan thedailymeal.com

Iya, obsesi satu ini dialami seorang wanita sebagaimana dilaporkan dalam acara TLC's My Strange Addiction. Dia akan makan setiap bagian kasur.

8. Makan rumput.

obsesi makan thedailymeal.com

Atlet tenis terkenal Novak Djokovic pernah makan rumput setelah ngalahin lawannya, Roger Federer, dalam Wimbledon 2105 lalu. Tapi ini merupakan bentuk selebrasi. Nah, ternyata ada publik figur lain yang terobsesi makan rumput.

Sebagaimana dikutip dari laman businessinsider.in, Henry Ford, pencipta Ford Motors, memakan gulma dari kebunnya, bahkan dijadikan satu dengan sandwich-nya, lho. Soalnya dia berpikir bahwa tubuhnya layaknya mesin yang butuh bahan bakar. Namun, bahan bakarnya bukan makanan seperti umumnya orang makan, melainkan rumput liar dari kebunnya. Wow!

9. Ngemilin es batu.

obsesi makan thedailymeal.com

Kamu termasuk orang yang ngemilin es batu? Sama dong kayak Renée Zellweger. Aktris Amerika yang membintangi film Bridget Jones's Diary ini juga suka ngemilin es batu, lho. Bagi Renée, mengunyah es batu itu menyenangkan dan menyegarkan. Dia juga tetap kenyang walau tanpa menambah asupan kalori.

10. Cuma makan satu jenis makanan.

obsesi makan thedailymeal.com

Mendiang Steve Jobs ternyata punya pola diet menarik. Dia hanya makan satu jenis makanan selama berminggu-minggu, lho. Suatu saat dia hanya memakan wortel sehari-harinya sampai membuat kulitnya berubah sedikit oranye terang. Selain dia, ada seorang pria yang tak disebutkan identitasnya juga pernah hanya makan pizza selama 25 tahun.

11. Cuma makan cheesecake.

obsesi makan thedailymeal.com

Novelis terkenal Stephen King ternyata terobsesi selalu makan cheesecake sebelum dia menulis. Ini menjadi semacam ritual bagi Stephen King, yang bisa memperlancar proses kreatifnya menulis.

Hmmm... kalau kamu punya obsesi makan yang gimana, nih?