Brilio.net - Setiap orangtua tentu mengharapkan anak-anaknya dapat tumbuh menjadi anak-anak yang baik, dapat dibanggakan dan mempunyai karakter atau sifat-sifat yang positif dalam segala hal. Namun apa jadinya kalau anak-anak terkadang susah untuk diajari berbagi atau sayang kepada temannya?

Tenang, ini sebenarnya adalah hal normal dan menjadi bagian dari proses pembentukan karakter mereka. Memahami dan menerima kewajiban berbagi adalah langkah pertama yang akan membantu anak tumbuh menjadi seorang yang menyayangi teman sendiri.

Nah dalam mengajari mereka untuk berbagi sejak dini, salah satu TK di Thailand ini punya cara sendiri lho, yakni berpelukan dengan teman sebaya sebelum memulai pelajaran.

via GIPHY

Caranya anak-anak duduk membentuk lingkaran, kemudian mereka berpelukan dengan teman di sampingnya, begitu sampai lingkaran tersebut bertemu kembali.

Ide ini brilian karena anak memang tidak bisa jika hanya diberitahu saja, mereka memerlukan contoh yang real agar memahami apa yang ada di sekitar mereka, dari hal yang simpel seperti berpelukan.

Wah seperti apa sih caranya? yuk cek video di bawah ini sebagaimana dikutip brilio.net dari brightside, Selasa (28/6).