Brilio.net - Buku-buku lama, apalagi ditulis oleh tokoh yang kontroversial selalu diburu para kolektor. Terlebih jika buku-buku tersebut masuk golongan buku kiri. Harga jual pun cukup fantastis. Seperti 27 buku karya Dipa Nusantara Aidit (DN Aidit), pemimpin tertinggi Partai Komunis Indonesia (PKI) ini dibandrol dengan harga Rp33 juta. Buku-buku tersebut dijual oleh Imron Lapen melalui akun Facebook-nya.

"Diborongkan 27 buku DN Aidit, bonus Tan Malaka lawasan, Njoto, Lukman, Semaoen (lawasan). Rp 33 juta...(silahkan ditawar) / boleh ditukar dgn motor BSA terserah brapa cc, hehe," tulisnya berpromosi.

Menurut Imron, dia mengumpulkan buku-buku langka sudah sejak lama. Hampir semua buku karya Aidit diterbitkan sebelum tahun 1965. Dia juga tak hanya menjual buku Aidit saja, tapi melalui akun Facebook-nya ia juga menjual buku-buku langka lain, semisal kumpulan pidato Bung Karno yang dijual Rp10 juta atau buku paket karya Pramoedya Ananta Toer yang laku Rp20 juta. "Buku yang saya jual semua ori, bukan repro. Dan harga buku-buku Aidit memang mahal," katanya kepada brilio.net.

Selain itu yang unik adalah, Imron menawarkan pembeli bisa barter dengan motor BSA, motor jadul yang sudah langka. Karena ternyata sang penjual juga koleksi motor langka. Nah, siapa yang tertarik barter atau membeli, silahkan!

Loading...