Brilio.net - Seorang pria asal Guangzhu, China yang mengalami gangguan mental bernama Hu membuat takjub masyarakat sekitarnya. Setelah berusaha selama 8 tahun lamanya, pria berusia 55 tahun itu berhasil membuat rumah unik yang tak pernah terbayangkan. Cuma dengan menggunakan bahan baku tanah liat, batu dan kayu yang sudah tak terpakai, rumah Hu yang menjuntai tinggi tampak seperti sarang lebah.

Dilansir brilio.net dari Shanghaiist, Kamis (18/2), Hu membutuhkan waktu lima tahun lebih hanya untuk membuat pondasinya. Sementara untuk membangun dan meninggikan rumahnya sampai benar-benar presisi, Hu membutuhkan waktu tiga tahun.

"Dia sempat mengatakan, sebenarnya membangun rumah ini untuk saudara-saudaranya. Sayangnya, saudara-saudara Hu meninggal sekitar 10 tahun lalu. Pejabat desa sudah memberitahu Hu terkait hal itu, tapi Hu tetap bergeming," ujar salah seorang tetangganya.

Tak hanya itu, pejabat di desa setempat juga telah berusaha membujuk Hu agar mau tinggal di rumah kakaknya, tapi semua usaha yang dilakukan sia-sia. Pemerintah setempat juga tidak tega merobohkan bangunan rumah Hu yang tampak tidak stabil tersebut dan berharap masih bisa memindahkan Hu dari rumah uniknya ini.

Kini, rumah unik karya Hu itu malah menjadi buruan para warga yang takjub dan ingin berselfie di depannya. Menurutmu unik nggak rumah Hu?

KLIK NEXT UNTUK MELIHAT DETIL RUMAH UNIK ALA SARANG LEBAH INI!

2 dari 2 halaman


Begini bentuk rumah Hu tersebut:

1. Unik ya rumahnya



2. Kamu tertarik berfoto di sana


3. Butuh waktu 8 tahun untuk membuatnya, lho


4. Banyak orang takjub dan ingin selfie di rumah ini