Brilio.net - Saat berada di pusat kota, bus merupakan salah satu moda transportasi publik yang menjadi pilihan masyarakat. Namun, banyak orang yang merasa malas menggunakan bus kota karena kondisinya yang tak terawat dan juga berdesakan dengan orang lain.

Berbeda halnya dengan bus yang berada di Taipei ini. Pasalnya bus pariwisata di Taipei memiliki konsep yang sangat unik yaitu dekorasi bus tersebut dibuat seperti hutan belantara.

Bus hutan © 2017 brilio.net

Dilansir brilio.net dari Nine, Minggu (2/7) bus bernama "forest bus" atau "bus hutan" diciptakan oleh seniman bernama Florist Alfie Lin. Bus tersebut dihiasi lumut, anggrek, bunga, rumput, dan berbagai tumbuhan pakis.

Bus hutan © 2017 brilio.net

Bus hutan ini memiliki jalur khusus melalui Taipei dengan pemberhentian di galeri seni, kuil, dan pasar malam. Bus berkapasitas 20 orang ini menjadi transportasi favorit penduduk setempat. Bus ini juga paling banyak dicari di kota-kota untuk bepergian.

Bus hutan © 2017 brilio.net

Hadirnya bus hutan ini pun diharapkan mampu memberikan ruang terbuka hijau bagi penduduknya. Di mana pada dasarnya, Taipei merupakan kota yang memiliki tingkat polusi yang berbahaya.