Brilio.net - Barbie selalu identik dengan boneka bertubuh ideal. Langsing dan cantik. Tapi jangan salah. Ternyata ada juga lho Barbie bertubuh tambun. Kayak apa ya bentuknya?

Produk terbaru Mattel ini menghadirkan Barbie dengan perut dan bokong yang berisi. Rupanya Perusahaan asal California, Amerika Serikat, ini sengaja membuat boneka Barbie gendut untuk didedikasikan kepada model plus size Ashley Graham yang menjadi ikon Barbie terbaru.

“Dia memiliki bokong, pinggul, perut dan lengan berisi. Dan dia juga memiliki tahi lalat dan bulu mata seperti aku,” papar Ashley mengomentari Barbie versi dirinya seperti dilansir brilio.net dari The New York Times, Jumat (25/11).

Barbie gendut © 2016 brilio.net

(foto: nytimes.com)

Barbie ini didesain semirip mungkin dengan model berusia 28 tahun itu. Selain memiliki bentuk tubuh gemuk, busana yang dikenakan boneka tersebut juga sama seperti Ashley sehari-hari. Boneka khusus wanita gendut ini tampil menggunakan bodycon berkilau, jaket jeans dan sepatu boots.

“Aku merasa sangat terhormat. Mattel mengajakku menjadi bagian dari ikon brand mereka. Barbie ini benar-benar seperti diriku,” ungkapnya.

Model asal Amerika itu pun menilai, hadirnya boneka ini tidak hanya membuat anak-anak merasa senang dan menambah jumlah koleksi mainan, namun juga memiliki pesan positif. Menurutnya, Barbie plus size menandakan pentingnya memiliki kepercayaan diri terhadap bentuk tubuh.

Barbie gendut © 2016 brilio.net

(foto: people.com)

“Waktu masih anak-anak, aku tidak pernah membandingkan diriku dengan boneka. Aku lebih membandingkan diriku dengan manusia lain. Tapi menurutku jika ada Barbie yang seperti manusia pada umumnya, apakah anggapan orang pada tubuh seperti diriku akan berbeda sekarang ini?” ujarnya.

Wah bisa jadi koleksi baru nih buat penggemar Barbie.