Brilio.net - Sepeda gampang sekali dicuri. Jika tak diberi pengamanan yang cukup, pencuri tinggal membawa pergi saja. Nasib sial ini dialami oleh Sharon Jenson, wanita asal London, Inggris. Sepedanya dicuri saat diparkir di samping jalan. Walaupun sudah berbekal pengamanan seperti rantai sepeda, pencuri tetap menggondol sepeda seharga Rp 14 juta tersebut.

Sharon sempat melaporkan kasus pencurian ini ke kepolisian. Tapi sayangnya, karena kekurangan bukti, polisi tidak bisa berbuat apa-apa. Dilansir brilio.net dari Dailymail, Minggu (7/10) Sharon mengatakan sangat kecewa dengan pelayanan polisi.

"Tak heran banyak kriminal disini. Mereka bisa dengan mudah lari dan tidak bertanggungjawab," ujarnya geram.

wanita telusuri sepeda pencuri inggris © 2018 brilio.net

foto: dailymail.co.uk

Loading...

Menyelidiki sendiri, Sharon menemukan sepedanya dijual online beberapa hari kemudian. Sharon juga sudah memberikan informasi mengenai penjualnya ke polisi. Tapi sialnya, polisi tidak bisa berbuat banyak karena sedang kekurangan orang.

Sharon kemudian membeli simcard murah untuk mengelabuhi si pembeli. Dia setuju untuk membeli sepeda tersebut sebesar £380 atau sebesar Rp 7,5 juta setelah menawar dari harganya £420 atau Rp 8,3 juta. Setelah sepakat, Sharon dan si penjual kemudian bertemu di dekat tempat tinggalnya.

wanita telusuri sepeda pencuri inggris © 2018 brilio.net

foto: dailymail.co.uk

Setelah mengetahui bahwa sepeda ini miliknya, Sharon memutar akal untuk mengelabuhi penjual tersebut. Dirinya meminta untuk mencoba sepeda tersebut dengan jaminan tasnya yang kosong.

"Saya berpikir bahwa ini sangat berbahaya. Tapi ini hanya satu-satunya kesempatan yang aku punya. Tanpa berpikir panjang saya bawa lari sepedanya," ucapnya.

Sharon kemudian menghubungi nomor emergensi Inggris, 999 untuk meminta bantuan. Operator memintanya untuk berada di tempat umum agar mudah terlihat. Penjualnya akhirnya mencari di mana keberadaan Sharon. Mengetahui dia sudah menghubungi polisi, penjual tersebut akhirnya mengurungkan niatnya.

Pejabat kepolisian berwenang mengatakan bahwa kasus ini sedang diselidiki. "Informasi sudah didapat dan sekarang sedang dianalisis. Korban juga sudah diberitahu dan sampai sekarang belum ada penangkapan," ujarnya.