Brilio.net - Polisi adalah pengayom masyarakat. Sudah merupakan kewajiban mereka untuk menjaga keamanan lingkungan. Tak hanya itu, polisi juga harus cekatan dalam melihat kondisi warganya. Saah satu buktinya aksi heroik Kapolsek Bunta Iptu Candra yang membuat kagum warganet.

Isak Linggi (43), warga di Desa Doda, Kecamatan Simpang Raya, Kabupaten Banggai, Sulawesi Tengah yang mendapat pertolongan tersebut awalnya sudah menderita luka di kaki kurang lebih 7 bulan. Keadaan ekonomi dan dan jarak tempuh ke pusat kesehatan terdekat membuat lukanya urung tertangani.

"Mendengar informasi itu, kami langsung berkoordinasi dengan kepala Desa pemerintah kecamatan, dinas kesehatan dan pihak RSUD Luwuk," ungkap Kapolsek dikutip dari laman resmi Polda Sulawesi Tengah.

kapolsek sulteng evakuasi © 2017 brilio.net

foto: Facebook/@rendylanguju

Dilansir dari akun Facebook @Rendylanguju, Rabu (18/10), Kapolsek Bunta Iptu Candra bersama anggota polisi lain mengevakuasi warga tersebut dengan digendong. Peralatan yang digunakan juga seadanya. Hanya menggunakan bambu yang dibentuk seperti kursi. Kapolsek beserta rombongan harus menembus hutan dan sungai untuk menuju puskesmas terdekat.

kapolsek sulteng evakuasi © 2017 brilio.net

foto: Facebook/@rendylanguju

"Dengan rasa kemanusiaan Iptu Candra tak kenal lelah melakukan evakuasi dengan peralatan yg apa adanya dan sangat tradisional dengan jarak sekitar 5 km....melewati gunung, menyeberangi sungai dan hutan hanya untuk menolong seseorang yg tidak dikenalnya untuk dibawa dan dirawat secara medis diPuskesmas ... salut buat Kapolsek Bunta Iptu Candra ... Tuhan memberkatimu," tulis Rendy di postingan Facebooknya.

Banyak warganet yang memberi apresiasi atas aksi Kapolsek ini.

"Tuhan memberkatimu pak polisi..," ujar akun Facebook @novietanodtakaliuang.

"Pak polisine jooooooooost,,, Patut d teladani dan d tiru,,," kata akun Facebook @Yusrina Eva Nabilla Nabilla.

"Itu baru pelayanan masayarakat..salut," puji akun Facebook @Herbiantotandepadang.