Brilio.net - Brand lokal tampaknya semakin diminati di Indonesia. Terbukti dengan semakin banyak generasi muda kreatif yang mulai berwirausaha dan bersaing dengan brand-brand top yang ada. Untuk mendukung hal tersebut, LOCA Market hadir sebagai wadah untuk mengekspresikan kreativitas generasi muda dalam bentuk creativepreneurship.

Acara ini diselenggarakan dari 28 hingga 31 Maret 2019 di The Space, Senayan City Mall, Senayan, Jakarta Selatan, oleh mahasiswa dengan berbagai latar belakang budaya.

LOCA Market 2019 LOCA Market 2019

LOCA Market 2019 diramaikan 100 brand lokal dari berbagai daerah dan diharapkan bisa mendorong generasi muda untuk berani berkarya dan membuka lapangan kerja berbasis kreativitas.

Dengan mengusung konsep creativepreneur, acara ini diselenggarakan sebagai kontribusi terhadap Indonesia dalam bidang kewirausahaan, khususnya untuk generasi muda Indonesia. Kreativitas yang lahir dari kecintaan terhadap budaya Indonesia diyakini dapat memunculkan kebanggaan tersendiri dan apresiasi lebih terhadap karya bangsa.

Loading...

Indriati Muljono selaku penyelenggara dari LOCA Market 2019 mengatakan bahwa acara ini merupakan wadah untuk para brand lokal unjuk gigi. Selain itu juga diharapkan acara ini dapat terus berlangsung setiap tahun untuk semakin mendukung brand lokal yang ada di berbagai daerah.

LOCA Market 2019 LOCA Market 2019

Bertajuk “Creativity in Diversity”, LOCA Market tahun ini menyuguhkan 4 tema yang berbeda setiap harinya, yaitu Entrepreneur & Creative Festival, Fashion Festival, Beauty Festival dan Food & Lifestyle Festival. Acara ini dimeriahkan para influencer Indonesia, seperti Moca, Ayu Gani, Tyna Kana Mirdad, dan Mala Barbie serta artis-artis Indonesia seperti Kunto Aji, Deredia, dan Ardhito Pramono.

Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Republik Indonesia mengharapkan dengan adanya LOCA Market bisa melahirkan wirausaha baru, khususnya perempuan yang bisa memanfaatkan potensi yang ada, baik di rumah maupun di luar rumah.

Gimana, Sobat Brilio? Setuju kan kalau acara ini diadain lagi tahun depan?

mgg/hanifan navyansyah