Brilio.net - Apa komentarmu jika ada seseorang yang mengaku dapat foto alien atau UFO? Secara otomatis kamu akan langsung mengatakan bahwa foto tersebut adalah hasil manipulasi digital atau istilah umumnya hasil photoshop. Namun bagaimana kalau ternyata ada orang-orang dari masa lalu yang juga mengaku berhasil memotret sebuah benda asing melayang atau yang biasa disebut ufo? Padahal pada masa 1800an-1900an orang belum mengenal dengan aplikasi serupa photoshop.

Orang-orang pada masa itu juga beramai-rama menganalis foto-foto penampakan ufo tersebut, kalau kamu melihatnya saat ini bagaimana menurutmu ?

Berikut foto-foto yang disebut-sebut memperlihatkan penampakan ufo yang brilio.net himpun dari berbagai sumber

1. New Hampshire pada tahun 1870

foto penampakan ufo © 2016 brilio.net



Foto ini menggambarkan formasi awan di atas puncak Gunung Washington di musim dingin tahun 1870 - 1871. Anehnya terdapat benda melayang di antara awan-awan tersebut. Hal tersebut sekaligus menjadi yang tertua dalam catatan sejarah penampakan UFO, mengingat pada masa itu orang belum mengenal manipulasi digital.

2. Amerika Serikat tahun 1920an

foto penampakan ufo © 2016 brilio.net



Satu-satunya hal yang diketahui tentang gambar ini adalah bahwa foto tersebut diambil di suatu tempat di Amerika Serikat pada awal 1920-an. Dalam foto tersebut memperlihatkan di sisi kanan atas dari gerobak kuda tersebut terlihat benda melayang.

3. Colorado, Amerika Serikat April 1929

foto penampakan ufo © 2016 brilio.net



Foto ini diambil di SlideWard, Colorado. Menurut kesaksian seorang pria pada saat pengambilan foto tersebut terdengar suara gemuruh dan kemudian sebuah objek besar terlihat mulai melayang dan terbang.

4. Kota Vancouver pada tahun 1937

foto penampakan ufo © 2016 brilio.net



Cerita berlanjut ketika seorang tentara berumur 21 tahun Leonard Lamoreux, mengambil foto ini pada tahun 1937 saat mengunjungi City Hall Vancouver. Ia mengatakan terkejut ketika melihat cahaya biru terang dari langit, dan sumber cahaya tersebut menurutnya berasal dari sebuah objek berbentuk seperti piring.

5. Tiensten, Provinsi Hopeh, China pada tahun 1942

foto penampakan ufo © 2016 brilio.net



Foto ini diambil pada masa Perang Dunia II. Foto tersebut diambil oleh fotografer jalanan yang memotret objek aneh dan kemudian menjualnya. Dalam foto tersebut terlihat sebuah benda melayang di atas jalan Tsientsien, dalam foto tersebut setidaknya terlihat satu orang juga menyadari keberadaan benda tersebut.

6. Los Angeles pada tahun 1942

foto penampakan ufo © 2016 brilio.net



Dalam foto ini menggambarkan cahaya dari bawah saling menyorot ke sebuah benda yang terlihat melayang. Foto ini juga dikenal sebagai 'The Battle of Los Angeles'. Sedangkan kebanyakan analis mengatakan bahwa foto tersebut pada saat situasi tegang dengan negara Jepang dan benda melayang tersebut adalah balon cuaca.

7. Virginia Barat, Amerika Serikat 1939

foto penampakan ufo © 2016 brilio.net



Foto ini ditemukan dalam sebuah album keluarga dengan seorang pria bernama Chris Miller di Virginia Barat. Dalam foto tersebut terlihat sesuatu melayang di kejauhan.

8. Rosetta, Afrika Selatan Juli 1956

foto penampakan ufo © 2016 brilio.net



Foto ini diambil oleh ahli meteorologi Elizabeth Klarer sebelum badai. Dan dia menyatakan bahwa fotonya tersebut adalah asli dan tidak ada rekayasa.

9. Jalan Paris, Ohio 1932

foto penampakan ufo © 2016 brilio.net



Foto ini diambil oleh seorang pria bernama George Sutton pada pertengahan Mei 1932. Menurut para penggemar teori keberadaan alien, foto tersebut sudah pasti UFO dan bukan lampu jalanan, mengingat pada masa itu belum ada lampu jalanan.