Dalam menjalin hubungan pacaran, setiap orang menginginkan berjalan dengan langgeng. Namun terkadang ketika menjalin hubungan pasti ada lika-liku yang membuat kamu merasa ragu. Terlebih bagi kamu yang memiliki trust issue pada pasangan, tentu punya trauma tersendiri dalam menjalin hubungan. Tak jarang pertengkaran dan kecurigaan mulai menghantui hubungan kamu dengan pasangan.

Terlebih jika kamu bermimpi putus dengan pacar, tanpa sadar dapat menimbulkan kecemasan dan rasa penasaran. Arti mimpi putus dengan pacar memiliki banyak penafsiran tergantung pada keyakinan individu.

Dilansir dari Elite Daily, seorang psikoterapis Dr. Leslie Beth Wish menyatakan mimpi tidak boleh selalu di salah kira sebagai sebuah Ramalan atau prediksi tentang apa yang akan terjadi. Karena terkadang mimpi layaknya seperti dongeng yang sering dibaca anak-anak, menyiratkan pesan dan pelajaran tentang kehidupan. Termasuk arti mimpi putus dengan pacar memiliki banyak makna tersembunyi sehingga tak perlu dijadikan sebagai patokan dalam menjalani kehidupanmu.

Nah, bagi kamu yang penasaran dengan arti mimpi putus dengan pacar, berikut 20 arti mimpi putus dengan pacar menurut psikologi dan primbon Jawa, yang brilio.net himpun dari berbagai sumber, Kamis (30/3).

Arti mimpi putus dengan pacar menurut psikologi

Arti mimpi putus dengan pacar menurut psikologi dan primbon Jawa © 2023 brilio.net

Arti mimpi putus dengan pacar menurut psikologi dan primbon Jawa
pexels.com

1. Tidak percaya diri dalam hubungan.

Insecure atau tidak percaya diri dalam menjalin hubungan sangat umum ketika menjalin hubungan asmara. Menurut psikologi, jika mendapatkan mimpi putus dengan pacar, sebaiknya komunikasikan hubungan ini dengan pasangan. Kemudian lakukan introspeksi diri dan hubungan, agar menjadi lebih baik dan penuh komitmen.

2. Tidak ada kepastian dalam hubungan.

Mimpi putus dengan pacar juga bisa dijadikan sebagai tanda, kalau tidak ada kepastian dalam hubungan tersebut. Kamu bisa menanyakan tentang kepastian hubungan pada pasanganmu, dan kamu juga bisa memilih hubungan ini akan dibawa serius atau hanya sementara saja.

3. Ada masalah dalam hubungan.

Selanjutnya, mimpi putus dengan pacar merupakan gambaran tentang adanya masalah dalam hubungan yang sedang dijalani. Walaupun hubungan terasa bahagia, tetapi ada suatu masalah terpendam dan mengganjal di hati. Bisa saja mimpi ini merupakan pertanda, kalau salah satu pihak ingin mengakhiri hubungan.

4. Mengalami perubahan hidup.

Mimpi putus dengan pacar adalah gambaran dari masalah yang ada di hidupmu. Jika mengalami mimpi putus dengan pacar, maka di masa depan kamu akan lepas dari masalahmu, dan terjadi perubahan dalam hidupmu menjadi lebih bahagia. Untuk itu, jangan menyerah dan tetaplah kuat dalam menghadapi setiap masalah yang ada dalam hidupmu.

5. Kepercayaan terhadap pasangan menurun.

Dalam menjalin hubungan asmara, kepercayaan dan komitmen itu sangat penting. Mendapati mimpi putus dengan pacar merupakan pesan yang penuh makna, agar kamu mengubah sikap penuh kecurigaanmu ini dengan sikap yang percaya pada pasanganmu. Sebaiknya komunikasikan kecurigaanmu pada pasangan, karena hubungan yang penuh dengan kecurigaan dan tidak percaya, bisa memicu munculnya konflik.