Brilio.net - Kamu yang gemar akuntasi pasti akrab dengan software Microsoft Excel. Program ini termasuk yang membosankan karena penuh dengan tabel, rumus dan angka-angka. Namun, ternyata Microsoft Excel bisa dipakai untuk menggambar lho. Di tangan pemilik akun Twitter @Maruraba_2, baginya Excel bukanlah program pengolah angka, tapi alat pembuatan seni rupa yang terbaik.

Seniman asal Jepang tersebut baru-baru ini membagikan karya terbarunya Miho Nishino, karakter utama di serial anime Girls und Panzer. Garis warna dan rona yang dibikinnya untuk membuat anime itu dilakukan dengan memanipulasi angka-angka di Microsoft Excel. Sungguh kreativitas yang benar-benar jenius.

anime excel istimewa

Girls und Panzer dikenal sebagai salah satu anime paling digemari anak muda di Jepang. Tapi pemilik akun @ Maruraba_2 juga memiliki karya karakter anime lainnya yang dibikin dengan Microsoft Excel.

Pemilik akun @Maruraba_2 juga sering bercanda ketika ditanya orang aplikasi apa yang paling direkomendasikannya untuk membuat anime. Dirinya kerap merekomendasikan Microsoft Excel ini.

Loading...

anime excel istimewa

Candaan itu dibuktikannya. Jika Excel dapat digunakan untuk membuat kartu ucapan tahun baru, maka juga bisa dipakai untuk bikin karakter anime. Berikut beberapa karakter anime yang dibikinnya memakai Microsoft Excel dihimpun dari rocketnews24.com, Jumat (2/2).

1. Eromanga Sensei’s Sagiri and Rize

2. Rize, from Is the Order A Rabbit?

3. Kemono Friends snake-girl Tsuchinoko

4. High School Fleet’s Mashimo

5. Yuri, Yuri’s Kyoko.

6. Maika, Blend S.

7. Mafuyu, Blend S.

8. Miho Nishino, Girls und Panzer.