Brilio.net - Setiap orang pasti butuh uang untuk mencukupi kebutuhan sehari-hari. Untuk mendapatkannya, seseorang harus mencari uang dengan cara bekerja. Namun, ketika bekerja, seseorang nggak cuma mendapatkan uang saja. Ia juga akan bertemu dengan teman-teman baru atau sering disebut rekan kerja.

Rekan kerja dapat membuat seseorang semangat untuk menyelesaikan pekerjaan. Suasana kerja juga jadi lebih menyenangkan karena banyak teman, apalagi jika memiliki teman kerja yang lucu dan baik hati. Hal inilah yang seringkali membuat seseorang merasa berat meninggalkan kantor lama untuk berpindah ke tempat kerja yang baru.

Ya, seringkali seseorang memutuskan untuk berhenti dan pindah ke pekerjaan lain karena suatu hal. Orang yang memutuskan hal tersebut, biasanya akan merasa sedih, karena ketika berpindah ke kantor lain, ia harus menyesuaikan diri dengan lingkungan baru dan harus meninggalkan teman-teman di kantor lama.

Nggak heran, jika ketika ada orang yang memutuskan untuk berhenti kerja atau resign, ia akan mengadakan acara perpisahan bersama rekan-rekan kerja. Dalam acara tersebut, seseorang biasanya akan berpamitan dengan seluruh pegawai di kantor dengan mengucap kata-kata perpisahan. Berikut 75 kata-kata perpisahan untuk rekan kerja, dirangkum brilio.net dari berbagai sumber pada Rabu (13/10)

ANDA MUNGKIN MENYUKAI INI

1. "Teman kerja yang baik benar-benar sulit ditemukan, sulit untuk ditinggalkan, dan mustahil untuk dilupakan."

2. "Mengucapkan perpisahan itu sulit, tetapi bagiku itu adalah momen kebahagiaan karena saya tahu kamu akan pergi untuk masa depan yang lebih baik dan lebih sejahtera. Selamat tinggal temanku."

3. "Perjalanan yang luar biasa. Misi kita selesai. Dengan itu, kita harus mengucapkan selamat tinggal. Kita orang paling bahagia di dunia saat ini."

4. "Ruang pertemuan yang kita duduki sekarang akan terasa lebih dingin karena kehangatan dan bantuanmu tidak akan ada di sana. Aku akan merindukanmu."

5. "Pengunduran dirimu ini adalah pengingat bahwa hidup ini kejam dan segala hal baik berakhir. Kita mungkin bukan rekan kerja lagi tetapi kita akan selalu menjadi teman. Selamat tinggal."

6. "Tanpa rekan kerja yang menyenangkan sepertimu, kantor akan terasa membosankan dan sepi. Selamat tinggal teman, kami akan merindukanmu."

7. "Perpisahan membuatmu berpikir. Mereka membuatmu menyadari apa yang kamu miliki, apa yang hilang, dan apa yang kamu anggap remeh."

8. "Ruang pertemuan yang kita duduki saat ini akan terasa lebih dingin karena kehangatan dan bantuanmu tidak akan ada di sana. Aku akan merindukanmu."

9. "Perpisahan memiliki rasa manis pahit. Pahit untuk perpisahan saat ini dan manis untuk kerinduan masa depan. Semoga perpisahan ini hanya bertahan untuk waktu yang singkat."

10. "Mengucapkan selamat tinggal kepada teman sejati benar-benar sulit. Tapi, saya mengucapkan selamat tinggal dengan harapan bahwa kita akan bertemu lagi suatu hari nanti."

11. "Meski waktu kita bekerja bersama akan segera berakhir, saya tetap ingin berhubungan baik dengan kalian. Jadi, jangan putus kontak, ya."

12. "Kesuksesan dan kegagalan adalah bagian dari siklus kehidupan kerja. Tapi, kenangan bekerja bersama kamu yang terus menginspirasi tidak akan pernah dilupakan. Selamat jalan dan semoga sukses."

13. "Dengan mengundurkan diri, usai sudah tanggung jawab pekerjaan saya di sini. Namun, kenangan manis bekerja di kantor ini akan selalu melekat di dalam hati."

14. "Perjalanan yang luar biasa. Misi kita selesai. Dengan itu, kita harus mengucapkan selamat tinggal. Kita orang paling bahagia di dunia saat ini."

15. "Percaya kepada dirimu sendiri. Percayalah kepada kemampuanmu. Tanpa kepercayaan diri terhadap kekuatanmu sendiri, kamu tidak akan bisa sukses atau bahagia."

16. "Bekerja denganmu adalah pengalaman yang berarti untukku. Tapi, aku harus mengambil jalan yang baru. Dari lubuk hati kudoakan yang terbaik untukmu."

17. "Aku mempelajari banyak hal selama bekerja denganmu. Semoga kamu sukses di perusahaanmu yang baru dan bertemu dengan rekan kerja yang menyenangkan."

20. "Perpisahan ialah konsekuensi dari sebuah perjumpaan. Saya berharap semangat dan kreativitas Anda tetap menjadi inspirasi dan motivasi kerja kami."

21. "Semoga kamu berlayar dengan lancar disertai jalan yang penuh sukacita. Semoga semua mimpimu menjadi kenyataan."

22. “Selalu lanjutkan pendakian. Adalah mungkin bagi kamu untuk melakukan apa pun yang kamu pilih, jika kamu mengetahui siapa dirimu dan bersedia bekerja dengan kekuatan yang lebih besar."

23. "Jika pengunduran diri ini membawamu lebih dekat ke kesuksesan, maka aku akan berbahagia karenanya. Kamu pantas mendapatkan yang terbaik karena kamu layak untuk jadi yang terbaik."

24. "Persahabatan sejati adalah ketika kamu harus melihat sahabatmu pergi dan mengetahui kamu tidak akan melihatnya lagi. Tapi kamu tahu ia akan selalu berada di dalam hati dan pikiranmu selamanya."

25. "Perpisahan bukan berarti kalian tidak akan berjumpa kembali, perpisahan hanyalah nasihat supaya kalian tetap akrab ketika bertemu kembali."

Kata-kata perpisahan untuk rekan kerja penuh makna.

Kata-kata perpisahan untuk rekan kerja © 2021 brilio.net

Kata-kata perpisahan untuk rekan kerja-© 2021 brilio.net/freepik.com

foto: freepik.com

26. "Perpisahan memiliki rasa manis pahit. Pahit untuk perpisahan saat ini dan manis untuk kerinduan masa depan. Semoga perpisahan ini hanya bertahan untuk waktu yang singkat."

27. "Dengan mengundurkan diri, usai sudah tanggung jawab pekerjaan saya di sini. Namun, kenangan manis bekerja di kantor ini akan selalu melekat di dalam hati."

28. "Selama menjadi karyawan perusahaan, hanya Anda yang bisa sebaik ini kepada bawahannya. Saya percaya kalau semua impian Anda akan segera terwujudkan."

29. "Selama saya bekerja di sini, Anda benar-benar telah membuat kerja sehari-hari di kantor menjadi pengalaman yang berharga. Saya tidak akan melupakan peran Anda selama ini."

30. "Kamu adalah kritikus terbaikku, teman yang jujur, rekan setim yang handal, dan juga bisa diandalkan. Semoga kita tetap berhubungan."

31. "Selama ini kamu sudah suportif, jujur, dan selalu mendukung pekerjaan di kantor ini. Teruslah melakukan hal-hal hebat dalam hidupmu. Selamat tinggal."

32. "Anda telah menginspirasi dan membuat saya terlatih selama Anda di sini. Saya akan selalu mengagumi Anda karena jiwa leadership dan sifat humble yang Anda miliki."

33. "Kamu memang bukan lagi rekan kerjaku, tapi kamu masih jadi teman yang berarti untukku. Semoga sukses dengan karier barumu!"

34. "Menjadi partner kerjamu adalah salah satu pengalaman profesional dalam karierku. Sampai jumpa sahabat."

35. "Keramahan yang kau pancarkan setiap hari, tak akan pernah hilang dalam ingatan kami. Perjuangan dan pengorbanan tak akan pernah luput dari ingatan kami, kau adalah guru terhebatku."

36. "Kawanku, selamat menjalani aktivitasmu yang jauh di sana, jangan lupa selalu ingatkan dan ingatlah aku untuk selama-lamanya."

37. "Tanpa rekan kerja yang menyenangkan sepertimu, kantor akan terasa membosankan dan sepi. Selamat tinggal teman, kami akan merindukanmu."

38. "Bersenang-senang dan berbahagia di sini tidak akan mudah tanpa orang hebat sepertimu. Aku pasti akan merindukanmu."

39. "Setiap ada pertemuan pasti ada juga perpisahan, tetapi dengan perpisahan tersebut bukan menjadi alasan untuk kita saling melupakan."

40. "Kamu lebih berani daripada yang kamu yakini. Tapi, yang paling penting adalah, bahkan jika kita terpisah, aku akan selalu bersamamu."

Kata-kata perpisahan menurut para tokoh.

Kata-kata perpisahan untuk rekan kerja © 2021 brilio.net

foto: freepik.com

41. "Banyak orang akan masuk dan keluar dari hidupmu, tapi hanya sahabat sejati yang akan meninggalkan jejak dalam hatimu." - Eleanor Roosevelt

42. "Jangan merasa kecewa dengan ucapan selamat tinggal. Sebuah perpisahan itu penting sebelum kamu bisa bertemu lagi. Dan sebuah pertemuan adalah hal yang pasti kalau kalian memang berteman." - Richard Bach

43. "Tidak ada perpisahan di antara kita. Di manapun kamu berada, kamu akan selalu di hatiku." - Mahatma Gandhi

44. "Mengucapkan selamat tinggal tidak berarti apa-apa. Waktu kebersamaan kitalah yang berarti, bukan bagaimana kita berpisah." - Trey Parker

45. "Ketika seorang teman pergi jauh, kamu terus bergerak maju. Namun, ketika seorang sahabat yang berpisah darimu, bagian dari hidupmu ikut menghilang." - Misti Hemlock

46. "Perpisahan mungkin tampak selamanya akan berlangsung. Perpisahan itu seperti akhir dari segalanya, tetapi dalam hatiku akan selalu ada kenangan tentangmu." - Walt Disney

47. "Tidak ada jarak tempat atau selang waktu yang dapat mengurangi persahabatan mereka yang benar-benar diyakinkan akan nilai satu sama lain." - Robert Southey

48. "Perpisahan hanya untuk mereka yang mencintai dengan mata mereka. Karena bagi mereka yang mencintai dengan hati dan jiwa, tidak ada yang namanya perpisahan". - Rumi

49. “Jangan merasa kecewa dengan ucapan selamat tinggal. Sebuah perpisahan itu penting sebelum kamu bisa bertemu lagi. Dan sebuah pertemuan adalah hal yang pasti kalau kalian memang berteman.” - Richard Bach

50. “Beberapa orang datang dan membuat dampak yang indah dalam hidupmu hingga kamu tidak lagi ingat seperti apa hidupmu tanpa keberadaan mereka.” - Anna Taylor

51. “Perpisahan mungkin terasa seperti selamanya, tapi itu bukanlah akhir. Terutama sebagai kenangan dalam hatiku dan di sanalah kamu akan berada.” - The fox and the Hound

52. “Kau telah menjadi sahabatku. Hal tersebut sudah menjadi hal yang luar biasa.” - E. B. White, Charlotte’s Web

53. “Selama kenangan akan seorang sahabat yang kusayangi masih hidup di dalam hatiku, aku akan selalu berkata hidupku menyenangkan.” - Helen Keller

54. “Sakitnya perpisahan itu bukanlah apa-apa dibandingkan kebahagiaan saat bertemu lagi.” - Charles Dickens, Nicholas Nickleby

55. “Perpisahan mungkin terasa seperti selamanya, tapi itu bukanlah akhir. Terutama sebagai kenangan dalam hatiku dan di sanalah kamu akan berada.” - The Fox and the Hound

Kata-kata perpisahan untuk rekan kerja satu tim dan atasan.

Kata-kata perpisahan untuk rekan kerja © 2021 brilio.net

foto: freepik.com

56. "Waktu yang saya lewati di sini sangat luar biasa. Terimakasih ya atas semua dukungan dan bantuan kalian."

57. "Perasaan saya campur aduk saat mengatakan ini. Di satu sisi saya sedih meninggalkan perusahaan dan tim yang luar biasa . Tapi di sisi lain keesempatan kerja yang muncul tidak mungkin dilewati begitu saja. Sangat menyenangkan telah bekerja sama dengan kalian semua."

58. "Bekerja di sini adalah sesuatu yang luar biasa bagi saya. Terima kasih kepada dorongan dan dukungan Anda semua selama ini."

59. "Anda telah membuat pengalaman saya bekerja di sini menjadi lebih menyenangkan. Saya bisa bersenang-senang dan belajar banyak hal baru. Ini saatnya bagi kita untuk berpisah. Saya mengucapkan terima kasih kepada Anda atas semuanya. Saya harap kita masih bisa bertemu lagi di lain waktu."

60. "Terimakasih sudah menjadi rekan kerja yang hebat! Jangan ragu untuk menghubungi saya jika kamu butuh sesuatu ya!"

61. "Saya senang bekerja dengan Anda setiap hari. Saya harap persahabatan kita berlanjut hingga di masa depan."

62. "Sebelum pergi, saya ingin mengucapkan terimakasih karena selama ini anda selalu membantu pekerjaan saya menjadi lebih baik dan efisien. Anda adalah bos yang baik. Terima kasih."

63. "Terima kasih telah memberi saya kesempatan untuk bekerja dalam tim anda. Ini adalah pengalaman dan perjalanan yang mengesankan. Saya harap kita tetap dapat berhubungan. Terima kasih banyak, bos."

64. "Terima kasih telah menjadi mentor yang luar biasa baik. Saya pasti akan menghubungai lagi jika ada pertanyaan yang ingin saya tanyakan soal pekerjaan dan karier. Terimakasih untuk semua yang telah anda ajarkan pada saya."

65. "Saya telah banyak belajar dari anda. Selamat untuk anda dan harapan yang terbaik untuk di masa depan ya!"

66. "Kami pasti akan rindu akan kontribusi kamu ke tim. Terus jaga komunikasi ya."

67. "Saya harap pengalaman kamu di tempat baru akan sama menyenangkannya dengan yang kami rasakan selama bekerja bersama selama ini. Semoga sukses dan terima kasih untuk semuanya ya."

68. "Selamat atas pekerjaan baru kamu. Semoga sukses."

69. "Saya bersyukur atas waktu yang saya habiskan selama bekerja di sini. Tapi saya harus pergi untuk mencari kesempatan yang lain. Sampai jumpa."

70. "Saya selalu bersyukur atas waktu yang saya habiskan di perusahaan ini. Sungguh pengalaman tak terlupakan bisa bekerja dan mengenal kalian semua."

Kata-kata perpisahan untuk rekan kerja bahasa Inggris.

Kata-kata perpisahan untuk rekan kerja © 2021 brilio.net

foto: freepik.com

71. "The two hardest things to say in life are hello for the first time and goodbye for the last."

(Dua hal tersulit untuk diucapkan dalam hidup adalah halo untuk pertama kalinya dan selamat tinggal untuk yang terakhir.)

72. "May your journey be a pleasant one. Farewell and hope to see you soon."

(Semoga perjalanan Anda menyenangkan. Selamat tinggal dan semoga bertemu denganmu segera.)

73. "I hope that your new place is full of fun and happiness. Take care, and wishing you all the best."

(Saya berharap bahwa tempat baru Anda penuh dengan kesenangan dan kebahagiaan. Jaga diri, dan semoga Anda mendapatkan yang terbaik.)

75. "You may no longer be my coworker, but you'll continue to be my friend. Good luck with your new job!"

(Anda mungkin bukan lagi rekan kerja saya, tetapi Anda akan terus menjadi teman saya. Semoga berhasil dengan pekerjaan baru Anda!)

75. "Even if you know what's coming, you're never prepared for how it feels."

(Bahkan jika Anda tahu apa yang akan datang, Anda tidak pernah siap untuk bagaimana rasanya.)

(brl/pep)