Brilio.net - Jepang adalah negara yang dikenal mempunyai tingkat kreativitas yang tinggi. Mulai dari fashionnya, kecanggihan teknologinya, hingga berbagai layanan jasa yang terbilang aneh. Salah satunya, kamu bisa menyewa pacar, keluarga, cowok penghapus air mata. Meskipun kedengarannya cukup aneh, namun nyatanya perusahaan yang menawarkan jasa-jasa tersebut berhasil menjaring banyak klien. Penasaran dengan jasa sewa lainnya? Berikut brilio.net himpun dari berbagai sumber, jasa persewaan yang unik yang ada di Jepang, Jumat (6/5):

1. Persewaan pria tampan untuk hapus air mata.

Layanan unik ini ditawarkan oleh Ikemeso. Nama perusahaan ini merupakan gabungan dari kata ikemen yang berarti pria rupawan dan mesomeso yang berarti menangis. Meski layanan ini terdengar aneh dan tidak masuk akal, Ikemeso tidak main-main dalam menggembleng pegawainya.

Semua pria yang bekerja untuk Ikemeso telah dibuatkan lisensi terapi menangis. Jadi, mereka pun harus menjalani pelatihan khusus untuk bisa mendapatkan lisensi tersebut. Menurut situs resmi Ikemeso, harga yang ditawarkan untuk layanan unik ini 7.900 yen atau sekitar Rp 937.329.

2. Persewaan teman tidur untuk gadis.

Jasa ini menyediakan berbagai tipe cowok ganteng yang siap berkunjung ke rumah atau kediaman pelanggannya. Selain menemani tidur, cowok-cowok ini juga bisa dijadikan teman curhat, bersikap simpati layaknya kekasih pelanggan sendiri. Sampai-sampai nih, kamu juga boleh lho meminta didongengi atau diselimuti atau dipeluk hingga kamu tertidur.

Rose Sheep mematok harga paket durasi pendek sekitar dua jam tidur dengan harga USD 162 atau sekitar Rp 2,2 juta. Sedangkan untuk tidur empat jam sekitar Rp 4,4 jutaan. Ada pula paket berpelukan yang lebih panjang selama 16 jam akan dikenai harga USD 800 atau sekitar Rp 11 jutaan.

3. Persewaan keluarga.

Perusahaan bernama Ossan Rental menawarkan jasa penyewaan orang tua dengan tarif 1.000 yen yang setara Rp. 116.000 per jam. Kamu bisa mintanya menemani jalan-jalan, makan bersama, nasihat tentang kehidupan dan cinta, memberikan ide saat membeli baju atau bahkan minta pujian.

4. Sewa teman wanita.

Jangan berpikiran negatif dulu, teman di sini benar-benar untuk Anda yang merasa kesepian dan butuh teman bicara atau sekadar jalan-jalan. Jasa penyewaan teman tersebut dibuat oleh perusahaan bernama Client Partners KK. Sejak awal perusahaan tersebut menekankan pelayanan yang diberikan pihaknya tidak termasuk mengikuti keinginan klien yang tidak pantas.

Kamu nggak menyangka kan? KLIK NEXT untuk melanjutkan.

2 dari 2 halaman


5. Layanan sewa ayah, paman, saudara laki-laki dan suami palsu.

Hagemashi Tai adalah sebuah perusahaan jasa di Jepang yang menawarkan jasa aktor bayaran. Klien bisa meminta karyawannya untuk berakting jadi siapa saja, mulai dari paman, suami, ayah, juga saudara laki-laki.

6. Pacar sewaan untuk pria.

Moe Date adalah salah satu perusahaan yang menawarkan jasa unik di Jepang. Diresmikan pada 1 November 2012 lalu, perusahaan ini menawarkan jasa kencan bagi para pria di Jepang. Moe Date menyediakan tiga macam layanan standar. Kencan selama satu jam dibanderol 4.500 yen (Rp 542.355), tiga jam 13.500 yen (Rp 1,6 juta), dan lima jam 19.500 yen (Rp 2,3 juta).

Klien boleh melakukan apa saja dengan pegawai Moe Date, seperti pergi karaoke, makan, dan nonton film, kecuali seks. Jasa ini bisa menjadi semacam simulasi bagi pria yang kurang berpengalaman dalam mendekati wanita.

7. Layanan sewa pria paruh baya.

Ossan Rental atau sewa pria paruh baya adalah sebuah layanan sewa terbaru di Jepang. Seperti namanya, layanan ini memungkinkan pelanggan untuk menyewa seorang pria paruh baya dengan harga 1.000 yen atau setara Rp 114.121 per jam.