Brilio.net - Pekerjaan seniman kerap dipandang sebelah mata oleh masyarakat. Pasalnya, pekerjaan ini dinilai tidak menjanjikan untuk masa depan. Persepsi inilah yang membuat semakin langkanya seniman di dunia. Padahal, banyak karya seniman yang berguna bagi kehidupan masyarakat. Salah satunya adalah karya seni mural yang dapat mempercantik suasana kota.

Namun begitu, karya seni mural yang merupakan bagian dari seni jalanan ini terkesan sepi apresiasi. Padahal, jika dilakukan di tempat yang tepat dan dengan sentuhan seni tingkat tinggi, karya mural dapat dinikmati oleh banyak orang.

Para seniman tentunya memperhitungkan detail sebuah ciptaan seni yang akan dibuatnya. Mulai dari tema, tempat, serta desain yang akan dibuatnya, sehingga hasil karyanya tersebut memiliki nilai tinggi di mata masyarakat. Sudah selayaknya, keahlian para seniman jalan ini mendapat apresiasi dan dukungan dari berbagai pihak.

Seperti deretan karya mural yang dihimpun brilio.net dari berbagai sumber berikut ini, Kamis (12/4). Desainnya dibuat dengan perhitungan yang matang, sehingga menghasilkan karya yang luar biasa. Efek yang ditimbulkan dari karya mural ini seolah nyata dan mirip dengan negeri dongeng lho.

1. São Paulo, Brasil

Loading...

mural dinding © 2018 berbagai sumber

foto: contioutra.com

Karya mural yang satu ini dibuat di dinding sebuah rumah di Sao Paulo, Brasil. Konsep abstraknya benar-benar terlihat indah ya?

2. Klaus Klinger, Jerman

mural dinding © 2018 berbagai sumber

foto: Pinterest

Konsep kehidupan bertetangga yang diusung oleh seniman ini benar-benar memperlihatkan kehidupan yang harmonis. Keren!

3. Vaulx-en-Velin, Prancis

mural dinding © 2018 berbagai sumber

foto: Pinterest

Kamu dapat menemukan banyak sekali karya mural di negara Prancis. Salah satunya adalah karya mural yang syarat akan ilusi seperti ini.

4. New York, AS

mural dinding © 2018 berbagai sumber

foto: Pinterest

Karya mural bertema rumah pohon yang dominan berwarna hijau ini tampak segar di pandang mata. Selain itu, karya ini juga mempercantik tampilan gedung.

5. Le Puy-en-Velay, Prancis

mural dinding © 2018 berbagai sumber

foto: amusingplanet.com

Prancis memang surganya para seniman, karya mural yang satu ini terlihat begitu nyata ya?

6. Almagro, Spanyol

mural dinding © 2018 berbagai sumber

foto: woostercollective.com

Bangunan tua dengan dinding yang sebagaian mengelupas ini dapat disulap menjadi spot foto yang menarik dengan sentuhan seni tingkat tinggi.