×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
6 Cara mengubah kamar menjadi lebih estetik dan Instagramable

View Image

0

BRILIO » Wow

6 Cara mengubah kamar menjadi lebih estetik dan Instagramable

Bikin makin betah di kamar.

(brl/vin)

18 / 04 / 2019 22:03

Brilio.net - Kamar adalah tempat untuk memulai dan mengakhiri aktivitas keseharian. Kamar tidur juga menjadi ruangan paling privasi untuk menikmati waktu sendiri. Selain itu, kamar jadi tempat paling nyaman untuk melakukan kegiatan apapun. Sering kali kamar dimanfaatkan untuk seru-seruan bersama teman-teman.

Jika kamu memiliki hobi fotografi, kamu bisa melakukan hobi fotografi dalam kamar. Kamar yang nyaman semakin menarik untuk spot foto dengan sentuhan perabot atau dekorasi kekinian. Beberapa dekorasi bisa saja membuat kamar terlihat makin Instagramable.

Ingin memiliki kamar lebih Instagramable dan estetik? Berikut tips yang brilio.net himpun dari berbagai sumber, Kamis (18/4).

1. Dekatkan meja belajarmu dengan jendela.

kamar estetik © 2019 brilio.net

Loading...

foto: Instagram/@fragilemyths

Untuk kamu yang menyukai belajar, buat meja belajarmu senyaman mungkin. Letakkan meja belajar dekat jendela. Hal itu membuat kamar mendapatkan penerangan lebih dari luar ruangan.

Jangan letakan terlalu banyak barang. Letakkan saja beberapa aksesori, pajangan, dan barang-barang secukupnya. Jika meja terlalu penuh dengan barang, pemanfaatan fungsi dari meja jadi berkurang.

2. Pajangan di dekat kasur dan bedside table juga akan membuat kamar menjadi sudut Instagramable.

kamar estetik © 2019 brilio.net

foto: 33decor.com

Bedside table ini memiliki fungsi untuk menaruh barang-barang. Hiasan atau pajangan juga akan membuat kamar lebih terlihat estetik. Jangan lupa pastikan semua hiasan atau pajangan seperti poster atau pigura terpasang dengan benar. Namun jangan lupa, tetap pada sebuah prinsip, yaitu tidak perlu terlalu ramai atau penuh.

3. Menaruh tanaman di dalam kamar.

kamar estetik © 2019 brilio.net

foto: Instagram/@my.bdrm

Tanaman dalam ruangan merupakan salah satu cara agar kamar terlihat estetik dan Instagramable. Penambahan tanaman sangat cocok untuk kamar bertema tropical. Untuk merawat tanaman yang ada di kamar, kamu harus meletakkan tanaman-tanaman dekat jendela agar terkena sinar matahari.

4. Buat perpustakaan sendiri.

kamar estetik © 2019 brilio.net

foto: Instagram/@madeforhome.pl

Bagi pecinta buku, memiliki perpustakaan mini di kamar bisa jadi inspirasi. Rak buku di kamar bisa menambah sudut Instagramable dan estetik. Kamu bisa membuat sudut khusus membaca dengan meletakkan beberapa buku. Cukup menggunakan rak untuk meletakkan buku-buku.

5. Kolase di dinding.

kamar estetik © 2019 brilio.net

foto: ventureinthewoods.com

Jangan takut untuk mengotori dinding karena dinding tersebut bisa menjadi media untuk berkreasi. Kamu bisa menggunakan media apapun untuk membuat kolase. Kamu bisa menempelkan gambar-gambar idola, hasil lukisan sendiri dan berbagai gambar yang menarik di dinding kamar. Usahakan pajang atau buat kolase di bagian dinding yang kamu punggungi saat tidur. Hal tersebut bertujuan untuk mencegah terdistraksi ketika hendak tidur.

6. Gunakan bedcover dengan motif yang simpel.

kamar estetik © 2019 brilio.net

foto: Intagram/@my.bdrm

Untuk mencapai goal kamar estetik dan instagramable milikmu sendiri, tidak berarti kamu harus selalu menggunakan barang-barang yang warnanya terlalu heboh dan colorful. Kamar estetik yang memiliki level tinggi adalah bagaimana kamu menggunakan barang-barang sederhana namun kamarmu tetap terlihat estetik. Gunakanlah barang-barang yang sederhana dan simpel, salah satu contohnya adalah bedcover. Pasang bedcover dengan corak yang simpel dan rasakan bagaimana corak tersebut menyatu dengan kamarmu.

(Mgg/ Aldorino Mahendra)





Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave more