1. BRILIO.NET
  2. »
  3. Wow
Syifa Fauziah 30 Januari 2018 22:33

5 Tips buat kamu yang ingin menjadi perancang busana profesional

Perkembangan fashion mode di Indonesia memang melesat tinggi.

Brilio.net - Saat ini perkembangan fashion mode di Indonesia memang melesat tinggi. Ditambah lagi para perancang busananya sudah tak diragukan lagi kemampuannya. Bahkan dari mereka sudah banyak yang mengikuti pagelaran busana di luar negeri, sehingga membuktikan bahwa karya anak bangsa juga dipandang oleh masyarakat luar negeri.

Tak heran bila kini perancang busana muda sudah mulai unjuk kebolehannya. Mereka menunjukan karyanya di dalam maupun luar negeri.

Nah bagi kamu yang sedang tertarik di dunia perancang busana, kamu bisa loh kembangnkan bakat kamu. Berikut 5 tips ampuh yang bisa kamu lakukan bila ingin menjadi perancang busana profesional.

1. Kenali bakat.

Kalau kamu sudah memiliki bakat di dunia fashion, terlebih lagi sebagai perancang busana, kamu bisa tekuni bakat kamu. Dengan demikian pekerjaan akan menjadi terasa nikmat karena tidak ada rasa terpaksa dan beban.

2. Jiwa kreativitas tinggi.

Sebagai seorang fashion designer atau perancang busana memang dituntut untuk menjadi orang yang memiliki jiwa kreativitas tinggi. Jadi karya yang kita buat hasil buah tangan dan pemikiran sendiri, bagusnya bila kita punya ciri khas dan karakter dari rancangan yang dibuat sehingga orang bisa mengetahui bila itu karya yang kita buat.

3. Mengikuti sekolah fashion.

Saat ini, sekolah fashion memang sudah banyak sekali. Salah satunya adalah Management Development Institute of Singapore (MDIS). Menariknya, MDIS ini menyediakan berbagai keuntungan bagi mahasiswa Indonesia untuk menempuh pendidikan di kampus MDIS.

MDIS membantu para calon fashion designer untuk mewujudkan kreativitas dan hasil karya mereka. Dengan berkolaborasi bersama berbagai brand di industri fashion, MDIS menyediakan pengalaman langsung bagi mahasiswa dan membantu menghadirkan hasil karya para mahasiswanya secara komersial di pasaran, seperti yang baru dilakukan MDIS belum lama ini, yaitu menghadirkan produk BLUMEX yang merupakan hasil kolabarosi MDIS dengan merek Blum & Co. di lini fashion baru untuk wanita eksekutif muda.

Program Fashion dan Design MDIS juga difokuskan untuk mengembangkan keterampilan praktek mahasiswanya dengan menyediakan studio fashion yang lengkap. Mahasiswa juga memiliki kesempatan untuk terlibat langsung dalam proyek-proyek yang berkolaborasi dengan berbagai merek di industri fashion seperti Blum & Co., Dolce&Gabbana, MaxMara, Bata dan lainnya. Banyak juga peluang untuk berpartisipasi dalan berbagai ajang fashion ternama seperti Singapore Fashion Week dan acara regional lainnya di Hong Kong, Indonesia, dan Malaysia.

Alumni program Fashion dan Desain MDIS yang berasal dari Indonesia, Kristina Emilia (21) mengungkapkan kesenangannya bisa kuliah di MDIS. "Rekan kelas dan pengajarnya sangat luar biasa," ucap Kristina.

4. Perbanyak relasi.

Berhubungan baik dengan berbagai brand dan juga perancang senior menjadi salah satu kunci pembuka kita untuk karya kita bisa dikenal. Bagusnya bila kita bisa mengajak kerja sama dan kolaborasi untuk menciptakan sebuah karya yang spektakuler.

5. Mengikuti kompetisi peragaan busana.

Seorang designer dapat mengasah kemampuan dan menguji karyanya dengan mengikuti kompetisi model. Dengan mengikuti ajang-ajang kompetisi peragaan busana, hingga eksibisi itu merupakan waktu yang tepat untuk mengenalkan dan 'menjual' rancangan masing-masing desainer pada dunia secara maksimal.

 

(brl/pep)

YOU MAY ALSO LIKE

XSpace After Movie
Brilio Xspace, sebuah acara unik dari Brilio.net yang telah digelar pada 29 Juni - 1 Juli kemarin adalah event pertama dari Brilio.net yang menghadirkan sebuah ...
Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    75%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    25%

  • Marah

    0%

Share This Article

To:

Cc:

Subject:

5 Tips buat kamu yang ingin menjadi perancang busana profesional.
Perkembangan fashion mode di Indonesia memang melesat tinggi.
https://www.brilio.net/wow/5-tips-buat-kamu-yang-ingin-menjadi-perancang-busana-profesional-180130v.html
SEND

WHAT DO YOU THINK

MORE STORIES


Show More Stories
TOP