Brilio.net - Bagi generasi milenial, menabung mungkin adalah hal yang sulit dilakukan. Dengan banyaknya kafe kekinian, fashion, dan gadget terkenal membuat dompet anak muda sering kosong di tanggal muda. Menyisihkan uang receh juga malas karena sering tergeletak di mana-mana. Peribahasa 'sedikit-sedikit lama-lama jadi bukit' susah diterapkan oleh anak muda.

Tapi jangan salah, pepatah ini benar adanya. Banyak yang membuktikan mereka bisa membeli sesuatu yang wah karena menabung uang receh.

Dilansir brilio.net dari berbagai sumber, Minggu (12/11), ini 5 kisah menabung yang inspiratif banget.

1. Bisa membeli sepeda motor sport.

mobil tabung koin © 2017 brilio.net

Loading...

foto: Instagram/@kawasaki_madiun

Seorang pria di Madiun, Jawa Timur membeli sepeda motor sport menggunakan uang recehan yang ditabungnya selama dua tahun. Pria bernama Eko Margono ini ditemani oleh keluarga saat membeli sepeda motor tersebut di sebuah dealer motor. Banyak warganet yang mengapresiasi aksi pria ini.

2. Perhiasan untuk istri yang dicintainya.

mobil tabung koin © 2017 brilio.net

foto: Facebook/@mahuajewellry

Kebiasaan menabung berbuah manis bagi pria di Taiwan ini. Dia bisa membelikan kalung manis untuk istrinya berkat tabungannya. Dilansir dari Mahua Jewelry, pria ini datang ke toko dengan membawa tabungan berbentuk binatang babi. Dibantu oleh staf, uang yang dikeluarkan ternyata cukup untuk membelikan sebuah kalung emas.

3. Uang recehan disimpan di galon air.

mobil tabung koin © 2017 brilio.net

foto: Facebook/@agustineningsih.

Dedikasi wanita ini sangat tinggi ketika menabung. Dia sudah mengisi 10 galon air penuh dengan uang koin. Dilansir dari akun Facebook @agustineningsih, uang yang dikumpulkan mencapai Rp 60 juta.

'JANGAN MENYERAH' Tidak perduli yang mampu kita miliki hanyalah recehan saja , asal ada tekat dan kemauan untuk menabung, InsyaAlloh ALLAH akan memberi pertolongannya," tulis Agustin di postingan tersebut.

4. Pengemis menabung untuk baju anaknya.

mobil tabung koin © 2017 brilio.net

foto: GMB Akash

Tak melulu barang mewah, cerita pengemis ini bisa jadi inspirasimu. Demi baju baru anaknya, dia rela menabung selama dua tahun. Ayah yang berada di India ini membelikan baju untuk anaknya Sumaiya.

Pria bernama Hossain ini sebenarnya tak berniat untuk menjadi pengemis. Tapi sayangnya, kecelakaan merenggut tangannya. Karena tidak bisa mencari pekerjaan, dia harus mengemis. Tapi dedikasinya tak sia-sia, dia mampu membelikan gaun kuning sederhana untuk anaknya.

5. Pakai uang receh, pria ini beli mobil mewah seharga Rp 1M.

mobil tabung koin © 2017 brilio.net

foto: Dailymail

Pria dari Zhenzhou, China ini menjadi perhatian publik ketika membeli mobil di dealer. Pemilik toko tepung Guo itu menggunakan 100.000 uang koin untuk deposito mobil barunya.

Harga mobilnya sendiri senilai 497,550 yuan atau hampir Rp 1 miliar. Walhasil, empat staf dealer mobil terebut dikerahkan untuk menghitung semua uang koin tersebut.