Brilio.net - Saat ini, mengendarai motor dan mobil bukan lagi untuk laki-laki, tapi banyak juga perempuan yang mengendarai mobil. Bahkan saat ini sudah banyak cewek yang bekerja kantoran sudah mengendarai mobil sendiri.

Bahkan pembalap tampan yang juga sebagai Duta Keselamatan Berkendara, Rifat Sungkar mengatakan kebutuhan seorang perempuan itu melebihi ekspektasi dibanding laki-laki saat menyetir kendaraan.

"Kebutuhan perempuan untuk sebuah mobil lebih detail dibanding laki-laki. Banyak hal yang dipikirkan ketika memilih mobil mulai dari detail hingga fitur dalam mobil," katanya saat ditemui media disela-sela acara Xpander Media Touring 2018, di Jawa Tengah, Rabu (7/3).

Berikut 5 hal yang paling dicari oleh perempuan ketika menggunakan mobil seperti yang dijabarkan oleh suami Sisy Priscillia ini.

1. Mobil yang banyak slotnya

Mobil cewek © 2018 brilio.net

Menurut Rifat, perempuan itu suka banget dengan mobil yang banyak slotnya. Banyak tempat-tempat rahasia untuk ngumpetin barang.

2. Ukuran mobil yang tidak kecil lagi

Mobil cewek © 2018 brilio.net

Saat ini pergerakan tren sudah berubah. Dulu perempuan suka mobil kecil atau city car, tapi sekarang mereka sudah menyukai mobil low MPV, atau mobil besar untuk keluarga.

3. Desain yang simpel

Mobil cewek © 2018 brilio.net

Perempuan tidak suka mobil yang memiliki tenaga luar biasa, tidak suka ribet kalau mobil terlalu banyak treatment atau terlalu banyak modifikasi. Mereka lebih suka yang simpel.

4. Mobil dengan bensin yang irit

Mobil cewek © 2018 brilio.net

Sebagai orang yang selalu memikirkan masalah keuangan keluarga, tentunya perempuan mencari mobil yang bensinnya irit.

5. Driving position

Mobil cewek © 2018 brilio.net

Perempuan suka mobil yang posisi duduknya tinggi, olah kemudi yang ringan dan fisibilitas luas, karena hal itu dapat meningkatkan rasa percaya diri.