Brilio.net - Tidak dapat dipungkiri, karya sastra memberikan dampak yang sangat besar dalam kehidupan penikmatnya. Film salah satunya. Sebuah film saja mampu mengubah presepsi, kebiasaan, dan bahkan hobi penonton. Seperti film terkenal Harry Potter.

HarPotty Hobi © 2017 brilio.net

foto: harrypottermovieposters.com

Harry Potter telah berkiprah di dunia novel sejak tahun 1997. Bukan waktu yang singkat. Kemudian novel karya J.K. Rowling ini didaptasi ke dunia perfilman pada tahun 2001 dan terus menjadi film paling ditunggu di setiap serinya.

Dengan popularitas dan penonton yang begitu besar, film ini mampu mengubah atau menambah daftar hobi para penontonnya. Apa aja sih hobi yang terinspirasi dari film Harry Potter? Berikut brilio.net kumpulkan 5 hobi yang terinspirasi dari film Harry Potter dari berbagai sumber.

1. Memelihara burung hantu.

HarPotty Hobi © 2017 brilio.net

foto: lauraerickson.com dan BBC

Hedwig, burung hantu peliharaan tokoh utama Harry Potter, menjadi populer sejak kemunculannya pertama kali. Seekor burung hantu yang bertugas mengantarkan pesan dan barang dari satu orang ke orang lainnya, berbulu putih, dan unik menjadikan para penonton tergila-gila ingin mempunyai peliharaan ini juga.

HarPotty Hobi © 2017 brilio.net

foto: pecintaburunghantu.blogspot.com

Di Indonesia banyak juga lho yang ikut-ikutan. BBC.com bahkan pernah menulis tentang fenomena yang mereka anggap memprihatinkan karena merusak keseimbangan ekosistem alam liar di Indonesia.

 

2. Quidditch.

HarPotty Hobi © 2017 brilio.net

foto: tuesdayswithhorry.com dan geekandsundry.com

Permainan merebut bola dan melemparkan gawang lawan ini cukup populer di kalangan penggemar Harry Potter. Uniknya, kamu harus 'menaiki' sapu terbang saat memainkan permainan ini. Kocak banget kan?

HarPotty Hobi © 2017 brilio.net

foto: clclt.com

Saking terkenalnya, Quidditch sampai dibuatkan World Cup-nya. Woow!

 

3. Catur sihir.

HarPotty Hobi © 2017 brilio.net Catur sihir mirip seperti catur pada umumnya namun penamaan dan pion-pionnya berbeda.

HarPotty Hobi © 2017 brilio.net

foto: harrypotter.wikia.com

Beberapa produsen franchise telah membuat catur robot berukuran besar yang dapat bergerak sesuai dengan perintah, namun dengan harga lebih dari Rp 300 juta. Fantastis banget.

 

4. Tongkat sihir.

HarPotty Hobi © 2017 brilio.net

foto: ew.com dan buzzfeed

Mungkin ini hobi yang paling bisa ditebak. Mengumpulkan tongkat-tongkat sihir milik para penyihir dalam seri film Harry Potter.

HarPotty Hobi © 2017 brilio.net

foto: Youtube/Cherry Wallis

Dengan harga yang tidak terlalu mahal, ukuran yang mudah untuk disimpan, tongkat sihir menjadi favorite banyak penggemar Harry Potter.

 

5. Mantra.

HarPotty Hobi © 2017 brilio.net

foto: Businessinsider.com

Pernah kan ketemu teman yang hobi nonton Harry Potter yang ngomong bahasa asing yang katanya mantra? Misalnya nih, kalau buka pintu ngomongnya 'Alohomora' atau frasa-frasa asing lainnya?

HarPotty Hobi © 2017 brilio.net

foto: deathandtaxesmag.com

Masih berkaitan dengan nomor 4, penggemar biasanya mengucapkan mantra-mantra ini sambil mengayunkan sebuah tongkat entah tongkat sihir, pensil, pulpen atau benda lainnya.

HarPotty Hobi © 2017 brilio.net

Tak tanggung tanggung, mereka sampai menghafal puluhan bahkan ratusan mantra untuk diucapkan di berbagai situasi.