Brilio.net - Setiap pekerjaan memiliki tantangannya sendiri. Tantangan pekerjaan tersebut kadangkala membawa beban bagi dirimu, seperti target yang harus dicapai, atasan yang tidak bersahabat, maupun lingkungan kerja toxic. Kondisi ini membuat kamu tidak bersemangat, stress dan tertekan akibat beban kerja tersebut.

Nggak dimungkiri dalam menjalani pekerjaan harian sering mendatangkan rasa penat. Apalagi lingkungan kerja yang tak bersahabat dan atasan yang kerap memarahimu semakin menambah kurangnya semangat dalam bekerja. Alhasil pekerjaan yang kamu lakukan tidak maksimal.

Walau begitu, kamu harus tetap bekerja karena tuntutan kehidupan. Oleh sebab itu, kamu harus bisa memusnahkan rasa malas dan rasa menyerah yang ada dalam diri. Mungkin salah satunya kata-kata motivasi kerja bisa menambah semangat kamu. Kata-kata motivasi kerja bisa menjadi suntikan yang berarti.

Dari kata-kata itu kamu akan memiliki pandangan baru dan pastinya akan mulai berpikir untuk meraih kesuksesan. Untuk mencapai kesuksesan itu dibutuhkan perjuangan yang keras. Meski kegagalan dan hambatan terus menghampiri, selalu ingat dengan kata-kata motivasi kerja penambah semangat adalah salah satu cara pembangkit dari rasa keterpurukan.

Banyak kata-kata motivasi kerja penambah semangat dan pantang menyerah yang dapat menginspirasimu. Berikut kata-kata motivasi kerja penambah semangat dan pantang menyerah yang berhasil brilio.net rangkum dari berbagai sumber, Selasa (22/8).

Kata-kata motivasi kerja keras terbaik.

Kata-kata motivasi kerja membakar semangat © 2023 brilio.net

foto: Instagram/@yuliaherman_

Jika semangat kerja menurun, mungkin kata-kata kerja keras terbaik bisa membantu kamu dalam membangkitkan semangat. Lewat kata-kata motivasi kerja seseorang dapat terinspirasi.

1. "Kerja itu sebuah kenikmatan yang tiada terkira rasanya. Tapi banyak orang yang malas bekerja karena dirinya tidak mau merasakan kenikmatan tersebut."

2. "Jalan untuk mendapatkan kesuksesan memang banyak. Namun untuk mendapatkan harta yang berkah kamu perlu racikan khusus untuk itu yakni doa dan kerja keras."

3. "Tahapan untuk meraih kesuksesan itu panjang. Dari persiapan, percobaan, ujian dan kemenangan."

4. "Melihat cahaya matahari merupakan tanda bahwa Tuhan masih memberikan kita kesempatan untuk bekerja."

5. "Hal yang berat dalam hidup ini adalah memulai sesuatu. Namun ada juga yang tidak kalah berat yakni berusaha kontinu melakukan usahanya."

6. "Sekarang bukan waktunya untuk mengeluh apalagi menyerah. Namun setiap momen adalah untuk bekerja."

7. "Bekerjalah dengan baik agar kamu juga akan dipertemukan dengan orang yang baik pula."

8. "Manusia itu memiliki potensi dan kesempatan yang sama pula. Maka jangan menyerah untuk terus berusaha mendapatkan yang terbaik."

9. "Jadilah unik saat dirimu bekerja agar kamu terlihat. Lebih baik menjadi aneh namun bermanfaat daripada ikut-ikutan kebanyakan orang tapi merugikan."

10. "Berlomba-lomba dalam kerja keras agar menjadi yang terbaik. Demi kebahagian keluarga."

11. "Bukan karena dia terlihat ga berjuang di medan perang yang sama denganmu, berarti dia gak sedang memperjuangkan sesuatu."

12. "Hanya karena belum ada yang berhasil melakukannya, bukan berarti kamu tidak mungkin mencapainya."

13. "Gak usah gembar-gemborkan rencanamu ke orang lain, cukup tunjukkan mereka hasilnya."

14. "Perbanyaklah bersyukur, bisa jadi hidup yang kita keluhkan sekarang adalah yang orang lain inginkan."

15. "Tindakan adalah hal yang jauh lebih penting dilakukan daripada hanya sibuk berpikir akan hasilnya."

16. "Teruslah bekerja keras sampai barang yang mahal akan terlihat murah bagimu."

17. "Gagal itu urusan nanti, yang penting kita berani untuk terus mencoba dan mencoba."

18. "Orang yang bisa menikmati masa tuanya tanpa kekurangan finansial adalah orang yang dulu di masa muda bekerja keras dan gigih."

19. "Pikiranmu adalah sebuah magnet, jika kamu memikirkan berkat, maka kamu menarik berkat. Jika kamu memikirkan masalah, maka kamu menarik masalah."

20. "Teruslah berusaha jika masih bisa menghitung uang mu dengan jari dan belum bisa membahagiakan orang tuamu."

21. "Jika kamu mencari sebuah pekerjaan yang tidak punya resiko, maka selamanya kamu akan menjadi pengangguran karena setiap pekerjaan pasti punya resikonya masing-masing."

22. "Ketika situasi sekitar anda tidak menyenangkan, disaat itulah sebenarnya karakter anda sedang dibentuk."

23. "Yang membuat semuanya rumit adalah pikiran kita sendiri, dan jika kita ingin menolak semua kesedihan, maka semua akan baik-baik saja."

24. "Berapapun banyaknya sumber daya yang kau punya, jika kau tak bisa menggunakannya, kau akan berakhir buruk."

25. "Semua orang bisa meniru usahamu, tetapi tidak semua orang bisa meniru rejekimu."

26. "Bila hari ini kamu merasa berat, maka ingatlah ada orang tua yang ingin kamu bahagiakan."

27. "Berjanjilah pada dirimu sendiri tak peduli seberapa berat yang kau jalani hari ini, kau tak akan menyerah pada mimpimu."

28. "Otot bisa jadi lebih kuat jika dilatih dengan angkat beban, mentalmu bisa jadi lebih kuat jika mengalami banyak cobaan."

29. "Berhati-hatilah dengan apa yang kamu inginkan karena saat kamu meminta hujan, kamu harus berurusan dengan lumpurnya juga."

30. "Sebagian orang beruntung terlahir dari keluarga yang kaya, sebagian lagi lebih beruntung karena diberi hati dan tulang yang kuat untuk berusaha sendiri."