Brilio.net - Dunia ini penuh dengan hal-hal tak terduga yang pada pandangan pertama mungkin mengejutkan dan membingungkan kamu. Tetapi sebagian besar dari apa yang kamu lihat ada penjelasan yang rasional di baliknya, lho.

Nah, berikut ini ada 25 foto yang bakal bikin kamu juga bertanya-tanya ini benar asli atau hasil editan Photoshop, seperti dihimpun brilio.net kumpulkan dari Scoopwhoop, Jumat (10/6):

1. Ini bukan penampakan yang menghantui di jalan raya melainkan proyeksi 3D yang terbuat dari pohon, karya seniman Prancis Clement Briend.

foto: Clement Briend/Boredpanda

2. Benda ini mungkin terlihat seperti sebuah bola besar yang terbuat dari wol. Tapi sebenarnya ini adalah kelinci anggora. Di negara Eropa, seperti Prancis, bulu kelinci ini dimanfaatkan menjadi wool.

foto: Wikipedia

3. Awan berbentuk seperti pantat tapi pemandangan ini merupakan fenomena yang biasa dikenal sebagai mammatus atau mammatocumulus, yang berarti 'awan payudara'.

foto: Wikipedia

4. Ikan tuna mata besar berenang selama musim kawin membentuk formasi seperti tornado. Tapi satu ikan ini malah berenang dengan arah yang berlawanan.

foto: Dailymail

5. Foto ini bukan tanda-tanda kegelapan akan datang seperti di film Harry Potter tapi ini benar-benar ledakan gunung berapi yang berhasil diabadikan.

foto: Viralnova

6. Keran air yang tampak melayang. Padahal terdapat tabung transparan dalam kolom air yang menjaga memompa air dari bawah.

foto: Deceptology

7. Katak yang akan melompat berhasil dijepret di waktu dan momen yang pas oleh Shikhei Goh di Pulau Batam, Indonesia.

foto: cielbleumedia.com

8. Kambing yang memiliki kemampuan memanjat pohon yang luar biasa gila.

foto: Fitlifestyle

9. Wanita di foto ini bukan hantu yang sedang berjalan di antara manusia. Dia memang memakai kostum dan makeup berwarna abu-abu.

foto: Andy Thomas/toxel

10. Ingin punya kucing hitam atau coklat? Kamu bisa memiliki keduanya seperti kucing ini yang punya kondisi genetik yang disebut Chimera.

foto: Afternoongossip

11. Philippe Ramette, seorang seniman, bisa berpose demikian hanya berpegang pada tongkang kecil kuno yang bentuknya seperti balkon.

foto: Fitlifestyle

12. Salar de Uyuni, dataran garam terbesar dan terluas di dunia yang terletak di Bolivia. Beberapa kali dalam setahun dataran tersebut mendapatkan curahan hujan hingga tertutup lapisan air tipis. Saat itulah Salar de Uyuni menjelma menjadi cermin alam terbesar di muka bumi.

foto: Wikipedia

Menakjubkan ya? KLIK NEXT untuk melanjutkan.

2 dari 2 halaman

13. Ini bukan sebuah keajaiban ilahi, tapi benar-benar diabadikan di momen yang sempurna ketika sang anak melompat ke dalam kolam.

foto: Viralnova

14. Sama halnya yang terjadi pada orang ini.

foto: Viralnova

15. Tempat surealis ini adalah gua Waitomo di Selandia Baru. Cahaya ini disebabkan oleh cacing Arachnocampa luminosa yang menghasilkan cahaya bewarna biru kehijauan.

foto: List25

16. Menyerupai UFO, pemandangan ini sebenarnya adalah awan lenticular di puncak Gunung Fuji di Jepang.

foto: List25

17. Kalau kamu bingung, hewan ini adalah serigala maned. Serigala tersebut menyerupai anjing besar dengan bulu berwarna kemerahan.

foto: Viralnova

18. Dinding rumah ini mungkin terlihat seperti ada lorong menuju alam lain, tapi sebenarnya adalah gambar yang dicat sedemikian rupa.

foto: Viralnova

19. Tempat yang indah terletak di Great Smoky Mountains National Park, dimana ribuan kunang-kunang menciptakan pola cahaya yang menakjubkan.

foto: List25

20. Perairan bak neraka ini adalah Danau Natron di Tanzania. Air ini bisa menyebabkan hewan mati menyerupai patung karena adanya kandungan garam, mineral dan pH air yang tinggi.

foto: List25

21. Bukan editan, ini adalah foto asli yang dijepret saat momen yang pas ketika gadis itu melompat.

foto: Hexjam

22. Bangunan ini bukan mencair melainkan sedang ditutupi terpal yang meliputi konstruksi bangunan di bawah.

foto: Viralnova

23. Rainbow Mountain, gunung berwarna warna-warni yang terbentuk sekitar 24 juta tahun lalu.

foto: List25

24. Bubble terbesar di dunia, nih!

foto: Hexjam

25. Pesenam ini tak kehilangan kepalanya dalam sebuah kecelakaan. Sebenarnya, saat tengah melompat, ada seseorang yang berhasil mengambil gambarnya tepat di saat kepalanya membungkuk ke belakang.

foto: Viralnova