Brilio.net - Saat ini perkembangan modest fashion Indonesia semakin berkembang pesat. Hal itu dibantu oleh tangan-tangan spesial dari para desainer Tanah Air. Oleh sebab itu, Indonesia memiliki cita-cita untuk menjadi kiblat modest fashion dunia.

Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf) mendorong pertumbuhan ekosistem modest fashion dan memaksimalkan potensi Indonesia dengan menggelar Program Modest Fashion Founders Fund (ModestFFFund).

Program Modest Fashion Founders Fund (ModestFFFund), yaitu program akselerasi untuk pelaku usaha modest fashion di Indonesia dalam hal permodalan dari perbankan syariah yang telah berlangsung sejak bulan Mei 2019.

Melalui program ini, Bekraf berhasil menjaring sekitar 400 pendaftar dari seluruh wilayah di Indonesia dan memilih 100 brand/desainer terbaik untuk mengikuti proses interview dan seleksi di Jakarta pada awal Juli 2019. Proses seleksi dilakukan oleh panel juri yang terdiri dari modest fashion expert, perwakilan perbankan syariah dan Bekraf. Melalui seleksi tersebut kemudian dipilih 20 desainer terbaik yang lolos untuk mengikuti workshop pada 9 s/d 13 Juli yang lalu.

ModestFFFund © 2019 brilio.net

Loading...

Sebagai puncak dari program tersebut, Bekraf menyelenggarakan Modest Fashion Founders Fund Celebration Days selama 4 hari berturut-turut dari September 19-22 di Gandaria City (area Piazza & Mainstreet). Acara utama digelar pada hari Jumat (20/9). Dalam kegiatan ini 20 desainer terbaik dari program ini memperkenalkan karya dan bisnisnya kepada para stakeholder terkait.

Kegiatan ini diisi pula oleh penandatangan MoU antara Bekraf dan Asbisindo, peragaan busana dan penjualan produk hasil karya brand dan desainer terbaik Modest Fashion Founders Fund 2019. Selain itu ada juga pemberian penghargaan bagi para peserta dan perbankan yang telah mendukung kegiatan ini.

Bagi yang ingin memiliki koleksi pakaian hasil karya 30 desainer program Modest Fashion Founders Fund 2019, dapat mengunjungi booth-nya di area Mainstreet & Piazza -Gandaria City. Acara ini juga dimeriahkan dengan berbagai talkshow seputar bisnis dan modest fashion serta trunkshow lebih dari 40 brand lokal.

Dalam melaksanakan program ini, Bekraf bekerja sama dengan expert modest fashion, Franka Soeria, Co-Founder Modest Fashion Weeks dan Markamarie.com, yang sangat berpengalaman dalam mengembangkan industri modest fashion ditingkat global melalui beragam kegiatan modest fashion yang digagasnya. Desainer peserta Modest Fashion Founders Fund mendapat bimbingan langsung dari beliau dalam mengembangkan bisnis dan baik di pasar lokal maupun global.

Acara Modest Fashion Founders Fund Celebration Days ini didukung oleh #Markamarie (Strategic Partner), Gandaria City (Venue Partner), Wardah Beauty (Official Make-up & Hair do) dan Entrepreneurs of Modest Fashion & Council of Modest Fashion (Community Partners).