Brilio.net - Menjadi orangtua tentu bukan pekerjaan yang mudah. Seringkali para orangtua harus pintar-pintar menyiasati keadaan agar dapat menjaga anak sambil mengerjakan pekerjaan yang lainnya.

Nah, bersyukurlah kamu yang hidup di zaman serba canggih seperti sekarang. Karena jika nanti kamu sudah menjadi seorang ayah atau ibu, kamu bakal menemukan alat-alat kreatif yang bisa membantumu dalam merawat anak.

Contohnya seperti 15 inovasi super kreatif yang brilio.net kumpulkan dari laman Brightside di bawah ini nih. Sederhana sih, tapi idenya nggak terpikirkan sebelumnya.

1. Sebuah sendok sekaligus wadah makanan bayi, nggak perlu lagi pakai cara lama buat nyuapin bayi.

inovasi super kreatif buat para orangtua © 2017 brightside

Loading...

2. Kursi goyang sekaligus tempat bobok bayi, nggak capek lagi kalau mau nidurin anak.

inovasi super kreatif buat para orangtua © 2017 brightside

3. Hoodie sekaligus tempat menggendong bayi, udah kayak kangguru aja nih.

inovasi super kreatif buat para orangtua © 2017 brightside

4. Tempat tidur tambahan bagi bayi, jadi nggak perlu khawatir anak tidur sendirian.

inovasi super kreatif buat para orangtua © 2017 brightside

5. Tempat tidur khusus untuk ibu hamil, dijamin makin nyaman.

inovasi super kreatif buat para orangtua © 2017 brightside

6. Stroller sekaligus sepeda, nggak perlu capek-capek jalan deh.

inovasi super kreatif buat para orangtua © 2017 brightside

7. Tas yang bisa jadi tumpuan buat anak berdiri di belakang ayahnya, papa-papa muda wajib punya ini.

inovasi super kreatif buat para orangtua © 2017 brightside

8. Kasur khusus buat pasangan muda, nggak perlu lagi kamar tambahan buat anak yang masih kecil.

inovasi super kreatif buat para orangtua © 2017 brightside

9. Nah ini kreatif banget, pakaian anak yang sekaligus jadi alat pel lantai. Hahaha...

inovasi super kreatif buat para orangtua © 2017 brightside

10. Kalau yang tadi sepeda, sekarang stroller sekaligus skuter. Asiiikkkk.....

inovasi super kreatif buat para orangtua © 2017 brightside

11. Piring buat anak anti tumpah.

inovasi super kreatif buat para orangtua © 2017 brightside

12. Canggih nih, stiker buat pemantau suhu anak yang bisa langsung dimonitor via smartphone.

inovasi super kreatif buat para orangtua © 2017 brightside

13. Gelang kaki ini ada sistem trackingnya, jadi nggak perlu khawatir kalau anak main di luar rumah.

inovasi super kreatif buat para orangtua © 2017 brightside

14. Aplikasi yang memudahkan anak untuk menggosok gigi.

inovasi super kreatif buat para orangtua © 2017 brightside

15. Pengaman lutut buat anak yang baru belajar jalan, kreatif!

inovasi super kreatif buat para orangtua © 2017 brightside