Brilio.net - Pernah dong melihat foto ledakan bom atom Hiroshima dan Nagasaki? Jika belum berarti kamu lagi bolos saat pelajaran sejarah di SD. Kok gitu? Materi ini sering dimasukkan dalam buku pelajaran mulai dari SD hingga SMA.

Akan tetapi, di tulisan ini nggak bakal membahas bom yang menjadi tragedi paling mengenaskan di dunia. Melainkan letusan gunung di Chile yang mirip dengan ledakan bom atom tersebut. Nama gunungnya adalah Calbuco dengan ketinggian 2.000 m.

Gunung ini terakhir meletus pada 1972. Aktivitasnya begitu mengerikan. Wajar, penduduk sekitar juga khawatir. Untuk mengurangi kepanikan mereka, banyak fotografer yang mengabarkan keadaan gunung melalui potret mereka. Penasaran dengan hasilnya? Berikut adalah hasilnya sebagaimana dihimpun oleh brilio.net dari Weather, Selasa (20/9).

1. Ngeri-ngeri sedap.

Calbuco  Weather

Loading...

2. Dari kejauhan nih.

Calbuco  Weather

3. Warnanya menyatu dengan langit.

Calbuco  Weather

4. Dari perumahan nih.

Calbuco  Weather

5. Lumayan bikin takut ya?

Calbuco  Weather

6. Semburat merahnya loh.

Calbuco  Weather

7. Wush wush wush.

Calbuco  Weather

8. Mirip Merapi nggak sih?

Calbuco  Weather

9. Pengambilannya epik banget banget.

Calbuco  Weather

10. Dari pesawat nih ngambilnya.

Calbuco  Weather

11. Spekatkuler.

Calbuco  Weather

12. Bikin takut juga sih.

Calbuco  Weather

13. Saat malam hari.

Calbuco  Weather