Brilio.net - Kamu tentu tidak asing lagi dengan Kim Jong Un, pemimpin Korea Utara yang dikenal kejam dan diktator. Ada saja cerita-cerita unik dan mengagetkan banyak orang tentang dirinya. Salah satunya yaitu tentang kisah seorang siswa dari luar negeri yang hilang selama 12 tahun, yang ternyata menjadi guru bahasa Inggris Kim Jong Un.

David Sneddon, pria asal Amerika Serikat ini dikabarkan menghilang selama belasan tahun. Sneddon dilaporkan hilang setelah melakukan sebuah perjalanan di Yunnan, Tiongkok. Saat itu David Sneddon masih berusia 24 tahun dan menjadi mahasiswa di Universitas Brigham Young.

Dikutip brilio.net dari Next Shark, Selasa (6/9), pihak kepolisian Tiongkok dan Kedutaan Amerika Serikat bahkan tak berhasil menemukannya. Bahkan pihak keamanan Tiongkok meyakini bahwa David jatuh dan meninggal di sebuah jurang bernama Tiger Leaping Gorge, sehingga tak mudah untuk menemukannya.

tutor Inggris Kim © 2016 tutor Inggris Kim

Namun pernyataan tersebut tak membuat orangtua David, Kathleen percaya begitu saja. "Kami tau bahwa dalam hati kami, David benar-benar masih hidup. Kami akan tetap dan terus mencarinya sampai kapanpun," kata Kathleen.

Loading...

Kini nampaknya jawaban orangtua David nampaknya memiliki titik terang. Choi Sung Yong, pimpinan organisasi pencarian orang hilang di Korea Utara menuturkan bahwa David diculik untuk menjadi guru Bahasa Inggris pribadi Kim Jong Un.

tutor Inggris Kim © 2016 brilio.net

Choi menyatakan bahwa informasi tersebut didapatkannya dari informannya yang ada di Korea Utara, yang mengatakan bahwa David kini juga sudah menikah dengan perempuan di Korea Utara dan telah memiliki dua anak. David dan istrinya pun kini tinggal di Pyongyang. Berdasar informasi tersebut, pihak kepolisian Amerika Serikat pun kembali melakukan pecarian terhadap Sneddon.