Brilio.net - Terlahir dengan fisik sempurna tentu dambaan semua orang. Namun kondisi ini nyatanya tak bisa berlaku pada beberapa orang yang lahir dengan anggota tubuh atau organ ekstra.

Nah, seperti apa anggota tubuh ekstra tersebut? Berikut 12 orang yang punya anggota tubuh ekstra, seperti dilansir brilio.net dari Viralands, Rabu (8/6):

1. Hazel Jones, wanita dengan dua vagina.

anggota tubuh ekstra © 2016 brilio.net

Jones memiliki kondisi yang jarang ditemui pada wanita. Dia memiliki dua vagina dalam satu tubuh. Kondisi ini juga dikenal sebagai didelphys uterus, dimana di alat kelaminnya terdapat dua jalur rahim yang terpisah. Dokter pernah menawarkan dirinya untuk melakukan operasi, namun Jones menolak dan tetap mempertahankan dua vagina yang dimilikinya.

Loading...

Meski tak dipungkiri awalnya sempat merasa aneh dan tak nyaman, kini Jones benar-benar menikmati keunikan yang dimilikinya. Ia bahkan mengakui memiliki kehidupan seksual yang menyenangkan. Selain itu, ia juga sempat terkenal dan mendapat tawaran sebagai model.

2. Alfie Clamp, balita dengan untaian DNA tambahan.

anggota tubuh ekstra © 2016 brilio.net

Clamp didiagnosis mengalami kelebihan untaian atau kelebihan cabang (extra strand) di dalam DNA-nya. Kondisi ini membuatnya mengalami kebutaan dan cacat berat sejak lahir. Dokter yang menangani Clamp tak mengetahui nama kelainan untuk kondisi langka itu. Namun dari hasil pemeriksaan diketahui ada 7 kromosom di dalam DNA Clamp yang memiliki kelebihan cabang atau untaian material. Kedua orangtuanya juga terdeteksi tak memiliki kelainan gen.

Beberapa hari sejak dilahirkan, Clamp sempat dilarikan ke rumah sakit karena napasnya berhenti dan bibirnya membiru. Lalu ketika berusia 6 minggu dokter menemukan adanya kelainan dalam DNA-nya. Kondisi inilah yang membuat otot-otot di tubuh Clamp sangat lemah sehingga kesulitan untuk mengontrol dirinya sendiri dan parahnya tak bisa melihat hingga berusia 3 bulan. Selain itu, Clamp juga sering kejang akibat suhu tinggi dan masalah metabolisme.

Berbagai kondisi yang dialami Clamp menyebabkan dirinya harus bolak-balik masuk rumah sakit. Namun menurut laman Dailymail, kini Clamp yang berasal dari Nuneaton, Warwickshire, Inggris ini diketahui sudah bisa melihat dan akan melakukan operasi berikutnya untuk memperbaiki masalah pada ususnya.

3. Kangkang, bayi yang memiliki dua wajah.

anggota tubuh ekstra © 2016 brilio.net

Kangkang terlahir dengan kondisi langka yang dikenal dengan istilah transverse facial cleft. Kondisi ini menyebabkan setengah wajahnya berada di atas wajah satunya, seperti dua wajah yang menumpuk dan menyerupai topeng. Padahal saat ibunya hamil semua berjalan normal dan tak ada tanda-tanda keanehan, tapi kenyataanya berbeda setelah Kangkang lahir.

Kelainan ini bisa ditangani oleh dokter namun membutuhkan biaya yang tak sedikit. Untungnya kedua orangtuanya berhasil mengumpulkan uang untuk biaya operasi. Bahkan sebuah rumah sakit di Shanghai, China juga menawarkan operasi secara cuma-cuma untuk Kangkang.

4. Pria dengan dua jantung.

anggota tubuh ekstra © 2016 brilio.net

Seorang pria dari Verona, Italia lahir dengan kondisi normal. Namun ketika melakukan operasi karena serangan jantung, ia baru sadar jika dirinya memiliki dua jantung. Dokter yang menangani kasus ini awalnya mengira hanya kasus serangan jantung biasa hingga akhirnya menemukan sesuatu yang aneh. Untungnya, pria ini berhasil selamat bahkan setelah mengalami dua kali serangan jantung.

5. George Lippert, pria dengan 3 kaki dan 2 jantung.

anggota tubuh ekstra © 2016 brilio.net

Di Jerman pada tahun 1844, George Lippert terlahir dengan tiga kaki dan dua jantung yang berfungsi. Kondisi tersebut tak ia ketahui sampai otopsi pada tahun 1906. Kaki ketiganya sepenuhnya terbentuk dan bahkan memiliki sebuah jari ekstra sehingga membuatnya memiliki 16 jari kaki.

 6. Zhang Ruifang, nenek dengan tanduk di dahi.

anggota tubuh ekstra © 2016 brilio.net

Seorang wanita tua asal China telah mengejutkan keluarganya dan warga desa karena dahinya tumbuh tanduk menyerupai kambing. Nenek yang diketahui bernama Zhang Ruifang (101) dari desa Linlou, Provinsi Henan ini diketahui mulai tumbuh tonjolan di kepalanya secara misterius sejak tahun 2009 lalu. Sejak saat itulah, tanduknya diklaim tumbuh 2 inci setiap tahun.

Kamu nggak menyangka kan? KLIK NEXT untuk melanjutkan.