Brilio.net - Indonesian Kustom Kulture Festival atau lebih populer disebut Kustomfest kembali digelar pada 6-7 Oktober 2018. Pada tahun ini, acara yang masih digelar di Jogja Expo Center (JEC) tersebut mengusung tema 'Color of Difference'.

Tak hanya dipadati oleh komunitas penggiat otomotif kustom, acara ini juga dihadiri oleh petinggi dari jajaran TNI dan Polri setempat. Gubernur AAU, Marsda TNI Sri Mulyo Handoko bahkan sampai mengutarakan kekagumannya atas kreasi-kreasi anak bangsa yang dipamerkan dalam acara ini.

"Saya seperti sedang masuk ke dunia lain saat turun dari ruang tunggu di lantai dua menuju hall utama JEC. Kreasi anak bangsa begitu luar biasa, saya sangat kaget bahwa karya-karya di sini sangat luar biasa, indah," ungkapnya saat memulai kata sambutan.

Pada Kustomfest edisi ketujuh kali ini, Lulut Wahyudi selaku direktur Kustomfest memperkenalkan motor kustom yang diberi nama Belo Negoro. Motor bergaya pesawat tempur ini terinspirasi dari salah satu pesawat yang dipajang di museum TNI Angkatan Udara Dirgantara Mandala, Yogyakarta.

Tak hanya Belo Negoro, di area indoor Kustomfest juga memamerkan salah satu pesawat unik. Pesawat tempur yang diberi nama RI-X WEL ini bukan sembarang pesawat, sebab pesawat yang pastinya dibuat oleh anak bangsa ini memakai mesin motor gede, Harley Davidson. Keren banget!

Tak hanya menampilkan motor dan mobil kustom, acara ini juga menyajikan penampilan band-band gahar Indonesia. Sebut saja Deadsquad, The Sigit, Death Vomit, Shaggydog dan band lokal yang silih berganti mengguncang panggung outdoor.

Nah, berikut deretan potret keseruan Kustomfest 2018 yang berhasil tim brilio.net rangkumin buat kamu semua pada Senin (8/10). Rugi banget sih, kalau nggak datang.


1. Selain penggiat otomotif kustom, acara Kustomfest juga dihadiri oleh para petinggi TNI dan Polri.

kustomfest 2018 © 2018 brilio.net



2. Kustomfest juga turut membuat motor yang terinspirasi dari salah satu pesawat tempur yang ada di museum TNI Angkatan Udara Dirgantara Mandala, Yogyakarta.

kustomfest 2018 © 2018 brilio.net



3. Yang menjadi sorotan adalah hadirnya pesawat tempur RI-X WEL ini.

kustomfest 2018 © 2018 brilio.net



4. Bukan sembarangan, pesawat ini memakai mesin dari Harley Davidson.

kustomfest 2018 © 2018 brilio.net



5. Yang pasti, pesawat unik ini merupakan karya asli anak bangsa.

kustomfest 2018 © 2018 brilio.net



6. Pada saat menyampaikan kata sambutan, Gubernur AAU Marsda TNI Sri Mulyo Handoko menyampaikan kekagumannya atas kreasi-kreasi anak bangsa di bidang otomotif ini.

kustomfest 2018 © 2018 brilio.net



7. Deretan motor, mobil bahkan sepeda yang dipajang pada Kustomfest ini semuanya merupakan karya anak-anak Indonesia.

kustomfest 2018 © 2018 brilio.net



8. Tak hanya pada bagian indoor yang dipadati pengunjung, acara di bagian luar pun tak kalah meriahnya.

kustomfest 2018 © 2018 brilio.net



9. Pada bagian outdoor ada acara seperti kompetisi BMX, skateboard sampai atraksi ekstrem.

kustomfest 2018 © 2018 brilio.net



10. Penampilan band gahar papan atas Indonesia seperti Deadsquad, Death Vomit, The Sigit dan Shaggydog menghentak panggung outdoor selama acara yang digelar selama dua hari ini.

kustomfest 2018 © 2018 brilio.net