Brilio.net - Air adalah benda yang berada dekat dengan kita. Air sangat penting bagi manusia terutama untuk kesehatan tubuh. Tubuh kita setiap harinya membutuhkan asupan air. Apabila kita kekurangan air akan berakibat fatal pada kesehatan.

Tidak hanya untuk dikonsumsi, air juga digunakan untuk berbagai aktivitas lain seperti mencuci, menyiram tanaman, mandi, dan masih banyak lagi fungsi air bagi manusia.

Berbicara mengenai air, ada sebuah karya dari seorang seniman asal Prancis yang dapat mengubah air menjadi sebuah karya yang luar biasa keren. Seniman ini bernama Parse. Ia berhasil mengeksplorasi hubungan antara manusia, alam, dan teknologi. Air yang jernih dan transparan diubah menjadi benda beku berbentuk seperti emas batangan. Lewat karyanya Parse ingin memperlihatkan kalau air bermanfaat dan memiliki harga seperti emas bagi manusia.

Parse belajar membuat karya tersebut secara otodidak atau belajar sendiri. Namun sejak kecil ia sudah menyukai dunia seni, desain, dan juga teknologi. Bagaimana bisa air yang jernih diubah menjadi beku seperti batangan emas?

Daripada penasaran dengan karya air milik Parse, yuk langsung simak rangkuman brilio.net dari ufunk.net, Minggu (4/11) berikut ini.

1. Bentuknya batangan seperti emas, bedanya ini berwarna putih jernih.

air beku ufunk.net


2. Dilihat dari dekat, tekstur airnya masih sangat terlihat jelas. Ada gelembung-gelembung kecil seperti kandungan oksigen yang ada di dalam air.

air beku ufunk.net


3. Ukiran di air terlihat jelas dan keren sekali.

air beku ufunk.net


4. Selain berbentuk seperti emas batang, Parse juga membuat bentuk uang. Selayaknya uang yang sering dipegang manusia, air ini juga terlihat sedikit lecek.

air beku ufunk.net


5. Kejernihan air membuatnya transparan. Keren ya?

air beku ufunk.net


6. Teknologi yang keren membuat ukiran menjadi detail dan tidak membuat airnya hancur.

air beku ufunk.net


7. Potret air yang sudah dibekukan Parse.

air beku ufunk.net


8. Uang air ini juga memiliki harga jual yang tertera di samping atas dan bawah.

air beku ufunk.net


9. Tangan manusia memiliki suhu tubuh panas, tetapi tidak membuat air batangan ini leleh dan mencair.

air beku ufunk.net


10. Mau pilih uang air atau air batangan?

air beku ufunk.net