Brilio.net - Di Indonesia transgender memang dianggap tabu, tapi bukan berarti keberadaan mereka tak ada. Pengertian transgender sendiri adalah istilah yang digunakan untuk menjelaskan seseorang yang melakukan, merasa, berpikir atau terlihat berbeda dari jenis kelamin asli yang ditetapkan saat ia dilahirkan.

Beberapa transgender yang awalnya pria bertransformasi menjadi wanita yang sangat cantik. Bahkan banyak dari mereka yang akhirnya bekerja sebagai model papan atas dunia dan dibayar dengan sangat mahal.

Siapa saja mereka? Seperti dilansir brilio.net dari mashable.com, Senin (25/4), cewek-cewek jangan minder ya!

1. Carmen Carrera.

Terlahir dengan nama Christopher Roman, dan merasa terjebak pada tubuh pria, Carmen memutuskan untuk operasi transgender. Hingga kini Carmen sudah menjadi model banyak brand ternama di dunia.

2. Jenna Talackova.

Jenna Talackova adalah salah satu transgender paling berpengaruh di Kanada. Dirinya adalah Top 5 Miss Kanada 2012. Sejak itu karier modelnya semakin menanjak bahkan Jenna sudah memiliki acara reality show tersendiri.

3. Nong Poy.

Thailand memang salah satu negara gudangnya para transgender. Tapi salah satu yang paling cantik dengan karir gemilang adalah Nong Poy. Saat ini Nong Poy adalah salah satu model kelas internasional.

4. Ines Rau.

Ines Rau melakukan operasi pengubahan jenis kelamin pada saat umurnya 16 tahun. Sejak saat itu ia mulai banyak mengisi harinya di dunia modeling. Hingga saat ini dirinya diakui sebagai salah satu super model internasional.

5. Valentijn De Hingh.

Transgender asal Belanda ini sadar bahwa sejak kecil dirinya terperangkap dalam tubuh yang salah. Saat ini Velentijn bekerja sebagai model dan sering sekali tampil di majalah-majalah fashion kenamaan Belanda. Meski awalnya ditolak lantaran yang terlalu tinggi sebagai model wanita, ia tak menyerah dan terus melanjutkan impiannya.

Wow, sampai nggak nyangka kalau mereka dulunya...KLIK NEXT untuk melihat foto model lainnya.

2 dari 2 halaman


6. Alicia Liu.

Model cantik asal Taiwan ini mengubah jenis kelaminnya pada usia 18 tahun. Saat itulah kariernya di dunia hiburan mulai menanjak.

7. Nina Poon.

Model keturunan Vietnam yang sudah menetap di Amerika Serikat ini menjalani operasinya pada tahun 2007. Kenneth Cole memilihnya sebagai model untuk kampanye internasional. Selain itu, Nina merupakan transgender pertama yang tampil secara utuh di Vanity Fair, Vouge, New York Times, Marie Claire WWD dan beberapa majalah serta surat kabar ternama lainnya.

8. Lee Si Yeon.

Lahir dengan nama Lee De Hak, dirinya memutuskan untuk menjadi wanita pada tahun 2007. Selain menekuni dunia model. Lee Si Yeon juga sempat menggeluti dunia akting dan bermain dalam beberapa judul yakni My Boss, My Hero dan Sex is Hero.

9. Kayo Sato.

Berasal dari The Land of the Rising Sun alias Negeri Matahari Terbit, Kayo Sato merupakan seorang model cantik dan sesekali muncul sebagai cosplay. Walaupun penampilannya sangat cantik, ia membantah semua tudingan bahwa ia telah melakukan operasi plastik, dan berkata bahwa semua yang ada pada dirinya masih asli.

10. Andreja Pejic.

Model kelahiran Bosnia ini karirnya sudah melanglang buana di dunia catwalk. Bahkan dirinya juga menjadi salah satu juri dalam Britain and Ireland's Next Top model.