Brilio.net - Mungkin kita sadari atau tidak, sebagai manusia biasa terkadang seseorang pernah berharap untuk memiliki kekuatan super seperti tokoh superhero.

Nah berikut ini adalah manusia-manusia ajaib dengan kemampuan di luar batas normal, yang tidak dimiliki oleh orang biasa seperti kita. Ada yang mendapatkan kemampuan tersebut sejak lahir ada pula yang mendapatkannya setelah mengalami berbagai hal yang tak masuk di akal. Berikut 10 manusia sakti yang brilio.net himpun dari berbagai sumber, Jumat (6/5).

1. Manusia Cabe.

Putu Suartawan lahir dan tumbuh menjadi seorang manusia yang betul-betul kebal dengan rasa pedas. Warga Banjar Yadnya Kerti, Desa Ularan, Kecamatan Seririt, Kabupaten Buleleng, Bali ini pun bukan hanya mampu memakan cabai merah lebih dari satu kilogram, ia pun bahkan mampu menahan rasa panas dan perih ketika cabai tersebut memasuki bagian mata atau organ vital lain di wajahnya.

2. Manusia Isolator.

Deepak Jangra mendapat julukan sebagai "Manusia Isolator" karena tubuhnya dapat menghantarkan listrik. Pemuda India ini mengaku dulu sangat takut pada listrik namun setelah membenahi pemanas air ibunya dia bisa menyentuh kabel dengan aliran listrik tanpa tersengat. Dia akhirnya berlatih mengalirkan listrik mulai dari 110 volt hingga kini 11 ribu volt.

BACA JUGA: 5 Kematian tragis yang pernah terjadi di lingkungan kampus, duh miris

3. Manusia dengan kemampuan visualisasi sempurna.

Stephen Wiltshire bisa melihat sebuah kota sekali saja dan langsung menggambar nya dari ingatan yang dia lihat. Dengan gambar yang begitu mirip dengan kota, dengan setiap gedung yang tampak dan proporsi sempurna dari gambar dan dunia nyata.

Gambar yang dia buat sampai menyentuh detail jendela, bangunan, sampai bentuk pintu. Kemampuannya seperti kamera foto, sekali melihat langsung terekam dalam memorinya. Stephen tidak hanya sekali mengingat apa yang dia lihat, namun memori itu bisa bertahan selamanya tidak hanya melalui gambar tapi juga dalam otaknya.

4. Manusia tahan tidak tidur.

Meski banyak manusia di muka bumi ini yang sulit tidur tapi Ngoc Thai orang Vietnam ini boleh jadi yang terhebat di antara mereka. Ngoc Thai pernah mengalami demam parah sehingga dia tidak pernah tidur sejak tahun 1973.

Tapi hebatnya hal itu tidak mempengaruhi fisik atau mentalnya. Dokter mengatakan dia benar-benar sehat kecuali organ hati tubuhnya rusak. Tak peduli sebanyak apa pun dia minum pil tidur dia tidak akan tertidur.

5. Gadis sinar-X.

Pada usia sepuluh tahun Natalya "Natasha" Nikolayevna Demkina melatih kemampuannya melacak lokasi organ tubuh ibunya hanya dengan mata. Sejak itu gadis Rusia ini mampu dengan tepat mengetahui berbagai penyakit seperti bisul, kista, atau kanker dari siapa pun orang dia temui.

Ketika mengunjungi dokter dia bahkan memberitahu sang dokter bahwa dia punya luka gores di tubuhnya akibat kecelakaan. Saat itu tak seorang pun bisa melihat lukanya.

Yang berikutnya ini lebih gila lagi, sanggup memakan pesawat terbang! KLIK NEXT

2 dari 2 halaman


6. Manusia pemakan pesawat terbang.

Semasa hidupnya Michael Lotito dikenal sebagai manusia yang bisa makan apa saja. Dia mempunyai perut dan usus dua kali lebih tebal ketimbang manusia biasa. Asam lambungnya juga mempunyai kekuatan luar biasa.

Orang Prancis ini sudah pernah makan sepeda, kaca, karet, seperangkat televisi, bahkan racun. Dia juga pernah memakan peti mati, tanpa mayatnya tentunya (setidaknya begitu pengakuannya). Dia adalah pemegang rekor dunia memakan sebuah pesawat (selama dua tahun). Dia memakan bagian-bagian pesawat itu hanya dengan minyak dan air.

7. Manusia antisuhu dingin.

Ia adalah pria kelahiran Belanda dengan ketahanan tubuh luar biasa terhadap suhu dingin. Wim Hof berhasil berenang di air es dan terkurung dalam es. Hof juga berhasil mendaki gunung Everest hanya dengan sepasang celana pendek.

Daya tahan tubuhnya terhadap dingin mungkin mengerikan. Dan Hof mengaku bahwa dia mendapat kekuatan anti suhu dingin yang di mana banyak manusia tewas itu adalah karena meditasi. Peneliti juga mengakui bahwa Hof bisa mengontrol sistem saraf otonom dan respon kekebalan tubuh berkat meditasi.

8. Manusia dengan daya ingat luar biasa.

Kim Peek telah menghafal sebanyak 12 ribu buku. Dia sangat luar biasa dalam mengingat informasi. Dia bahkan mampu membaca dua halaman buku sekaligus hanya menggunakan mata kiri dan kanannya.

Dia merupakan contoh manusia luar biasa dengan daya ingat sangat mengagumkan. Dia memiliki kemampuan ingatan fotografik sehingga bisa mengingat berbagai hal yang pernah dialaminya hampir 98 persen secara detail. Sayangnya ia telah meninggal tahun 2009 lalu.

9. Manusia sonar.

Ben Underwood disebut bisa melihat apapun dengan suara yang dia dengar. Kemampuan yang dalam dunia medis disebut Echolocation ini tidak baru, karena memang ada ilmu yang mengajarkan orang tuna netra untuk bisa melihat menggunakan suaranya.

Ben sendiri didiagnosa menderita kanker retina sejak usia dua tahun. Ben belajar bisa mendeteksi hal-hal di sekelilingnya dengan mendengarkan suara. Kini Ben begitu ahli dalam sepatu roda, bermain basket, football, bahkan video game.

10. Manusia maraton.

Dean Karzanes merupakan warga Amerika Serikat yang memiliki ketahanan tubuh luar biasa. Dia sanggup lari maraton sebanyak 50 kali di 50 negara bagian dalam 50 hari. Artinya satu hari dia sanggup berlari marathon sejauh 42 kilometer lebih.

Dia bahkan berlari marathon di setiap benua sebanyak dua kali lebih banyak dan masih sanggup lari 350 mil tanpa henti dalam waktu tiga malam tanpa tidur.