×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
10 Kebiasaan ala militer ini bisa mudahkan aktivitasmu, boleh dicoba

View Image

0

BRILIO » Wow

10 Kebiasaan ala militer ini bisa mudahkan aktivitasmu, boleh dicoba

Dijamin efisien.

19 / 10 / 2018 08:30

Brilio.net - Dalam kesehariannya, militer dituntut untuk selalu sigap dan tepat waktu. Tak heran jika rutinitas militer cenderung efektif dan efisien. Misalnya bangun tidur tepat waktu, memakai pakaian dengan rapi dan lain sebagainya.

Militer juga diajarkan untuk selalu siap siaga dalam keadaan mendesak. Tujuannya untuk berlatih bertahan di situasi sulit saat menghadapi bahaya. Misalnya jika tidak ada air, mereka punya alternatif lain.

Tapi tahukah kamu jika kebiasaan ala militer ini nyatanya juga bisa kita tiru dalam kegiatan sehari-hari, lho. Disiplin ala militer ini juga dapat memudahkan aktivitas keseharianmu. Penasaran kan?

Nah, yuk simak kebiasaan ala militer yang bisa ditiru dalam keseharian, seperti dilansir brilio.net dari brightside.me, Jumat (19/10).

1. Mandi sekaligus buang air.

Loading...

habit ala militer  © brightside.me

Kebiasaan ini dapat dilakukan ketika krisis air. Jadi bisa hemat air.

2. Menyelotip kaki.

habit ala militer  © brightside.me

Jika sepatumu membuat kaki terasa sakit, bisa menyelotip tungkai kaki. Para militer kerap menyelotip tungkainya guna melindungi kaki dari sepatu militer yang keras.

3. Simpul dasi untuk sepatu.

habit ala militer  © brightside.me

Tali sepatu yang sering lepas membuat pekerjaan terhambat. Nah, agar tali sepatu tidak mudah lepas, bisa menggunakan simpul dasi untuk menali sepatu. Kebiasaan ini sering digunakan militer untuk  menali bootnya.

4. Gunakan pembalut untuk momen mendesak.

habit ala militer  © brightside.me

Militer biasa menggunakan pembalut dalam momen mendesak. Misalnya saat terjadi pendarahan, luka bisa ditutup dengan pembalut. Agar alas kaki empuk, bisa juga dilapisi pembalut.

5. Menutup luka dengan gula.

habit ala militer  © brightside.me

Militer saat di lapangan sering menemui bahaya yang menyebabkan luka. Mereka kerap menaburi luka dengan gula untuk menghindari persebaran bakteri.

6. Membuat sepatu mengkilap.

habit ala militer  © brightside.me

Sepatu militer sering terlihat mengkilap. Rahasianya ialah cukup oleskan semir sepatu dan ratakan ke seluruh sepatu. Setelah itu, letakkan sepatu di ruang tertutup dan dekatkan dengan lampu hangat atau api. Lihat, sepatumu akan berubah mengkilap seperti sepatu militer.

7. Menyiasati baju kebesaran.

habit ala militer  © brightside.me

Baju kebesaran sering membuat penampilan kurang menarik. Jangan khawatir, cukup siasati dengan teknik melipat ala militer. Dijamin baju kebesaran akan berubah seolah berukuran standar.

8. Kapas dan vaseline untuk bahan bakar penyulut api.

habit ala militer  © brightside.me

Tidak perlu beli bahan bakar mahal untuk perlengkapan kemah. Cukup gunakan kapas bekas dan dilumuri vaseline sebagai bahan bakar. Dijamin tahan lama kok.

9. Mengecek penguntit.

habit ala militer  © brightside.me

Militer sering dihadapkan dalam situasi menegangkan, misalnya saat diikuti orang misterius. Jika kamu pernah merasakan diikuti orang misterius, bisa tiru cara yang digunakan militer.

Jika kamu di dalam kendaraan, maka coba buat empat putaran berturut-turut. Jika ia masih mengikutimu setelah membuat empat putaran tersebut, berarti kamu benar-benar sedang diawasi.

10. Membuat tempat tidur terlihat rapi.

habit ala militer  © brightside.me

Militer dituntut untuk menjaga kerapian. Nggak heran jika sprei mereka tetap terlihat rapi. Lipat bagian samping sprei lalu selipkan di bawah kasur. Kemudian lipat bagian pijakan dari sprei, buat sudut lurus di samping dan masukkan juga. Ini akan menjaga sprei tetap pada tempatnya dan terlihat rapi.







Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    100%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave more