Brilio.net - Tak dipungkiri menjadi ibu di kala muda menjadi tantangan tersendiri. Jika kebanyakan teman seusia mereka masih menikmati hidup sendiri dengan aktivitasnya. Saat menjadi ibu, prioritas mereka akan berubah. Semula semua hal yang dilakukan hanya untuk kepentingan sendiri kemudian berubah demi anak.

Menjalani peran sebagai ibu di usia muda pastinya penuh dengan suka dan duka saat mengasuh buah hati. Sang ibu harus bisa menyeimbangkan kewajiban sehari-hari, kebutuhan pribadi, hingga rumah tangga. Tak dipungkiri, keseharian bersama buah hati menjadi rutinitas yang dijalani seorang ibu.

Sementara itu, saat memiliki balita yang sedang lincah dan aktif membuat ibu harus bekerja ekstra kuat. Banyak momen suka dan duka yang dirasakan ibu muda bersama anaknya. Hal tersebut menjadi inspirasi dari Kara Western yang juga ibu muda dalam membuat ilustrasi.

Kara menggambarkan kejadian sehari-hari yang dialaminya bersama anak. Tak dipungkiri momen bersama buah hati membuatnya mengalami banyak perubahan dalam hidup. Dalam keseharian, Kara menjadi ibu rumah tangga. Tak heran apabila waktunya dihabiskan banyak bersama anak.

Brilio.net telah merangkum dari Instagram @karacandraw pada Senin (7/5), berikut 10 ilustrasi suka duka menjadi ibu muda. Para ibu pasti merasakan hal sama.

1.Saat memiliki balita, ibu akan menyadari waktu begitu cepat berlalu. Tumbuh kembang sang buah hati jadi ukuran.

 ibu muda © 2018 brilio.net

 

2. Tidur bersama balita, sang ibu harus rela mendapatkan banyak tendangan kecil.

 ibu muda © 2018 brilio.net

 

3. Rasa ingin tahu anak begitu besar, sang ibu sigap memberikan pengamanan saat bermain.

 ibu muda © 2018 brilio.net

 

4. Kalau dulu traveling bawaan cuma sedikit. Memiliki anak, ada banyak hal yang harus diperhatikan.

 ibu muda © 2018 brilio.net

 

5. Menyelesaikan pekerjaan rumah, si anak berniat membantu. Tak jarang justru membuat ibu harus bekerja dua kali.

 ibu muda © 2018 brilio.net

 

6. Ibu muda juga perlu menjaga perawatan diri. Saat melakukan perawatan di rumah, anak malah rewel. Pasti ibu nggak egois dan langsung menenangkan buah hatinya.

 ibu muda © 2018 brilio.net

 

7. Mengajak sang anak bermain ke luar dan mengenal hal baru. Saat jalan-jalan bersama anak tak jarang jadi refresing juga untuk ibu.

 ibu muda © 2018 brilio.net

 

8. Mencuri waktu olahraga di sela sang anak bermain. Kelincahan buah hati tak jarang membuat aktivitas olahraga terganggu.

 ibu muda © 2018 brilio.net

 

9. Sang ibu memprioritaskan sang anak. Mengenalkan training tidur sendiri kepada anak di saat sakit gigi tetap dilakoninya.

 ibu muda © 2018 brilio.net




10. Penasaran dengan serial televisi namun tak diperuntukkan untuk anak-anak. Akhirnya menonton bareng anak. Tangan kanan menutup mata buah hati dan tangan kiri untuk remote TV.

 ibu muda © 2018 brilio.net