×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
10 Iklan sosial yang gambarkan kebiasaan buruk ini nyindir banget

View Image

0

BRILIO » Wow

10 Iklan sosial yang gambarkan kebiasaan buruk ini nyindir banget

foto: brightside

Jangan lakukan hal ini ya.

31 / 01 / 2018

Brilio.net -  

Biasa kita temukan iklan tidak hanya ada dari beberapa produk yang dipasarkan, ada juga yang mempunyai ciri khas atau pesan-pesan tertentu yang disampaikan melalu iklan. Iklan tersebut dibuat untuk menyampaikan pesan secara visual.

Iklan bisa berbagai macam bentuknya, mulai dari pamflet, poster, suara bahkan gambar. Agar pesan bisa tersampaikan melalui iklan, perlu strategi advertising agar pesan tersebut dipahami si pembaca atau dengan melihat.

Iklan yang bersifat menyindir agar kita tidak melakukan kebiasaan buruk bermakna sangat dalam. Iklan-iklan seperti ini biasanya memiliki nilai moralitas yang juga tinggi. Tidak hanya bergambar visual yang bagus, iklan ini diciptakan dengan pesan yang juga istimewa.

Dikutip dari brightside, Rabu (31/1), ini adalah deretan iklan yang kamu bisa saja temui ketika berada di perjalanan, tempat-tempat umum, atau fasilitas umum lainnya. Simak iklan-iklan menyindir ini sebagai berikut.

Loading...

1. Makna dari iklan ini adalah, setiap komunikasi secara digital atau online akan berpengaruh pada kekerasan seksual atau pelecehan dengan anak usia di bawah umur. Iklan ini guna mengingatkan orangtua agar membatasi anaknya kecanduan gadget.

10 iklan nyindir  © 2018 brilio.net

2. Iklan ini berasa dari Selandia Baru, maksud dari iklan ini adalah ketika kamu berenang sambil mengonsumsi minuman beralkohol akan membahayakan diri kamu sendiri, lengkap dengan karakter pencabut nyawa di iklan tersebut.

10 iklan nyindir  © 2018 brilio.net

3. Ini yang paling sering kita lakukan, mengetik pesan singkat saat berkendara. Ingat, nyawamu tidak hanya terancam pada saat itu juga, kamu juga membahayakan pengendara lain di sekitarmu ketika kamu bermain ponsel saat berkendara.

10 iklan nyindir  © 2018 brilio.net

4. Pesan ini mengandung makna yang juga sangat tinggi. Digambarkan seorang wanita minum minuman beralkohol dengan gambar ilustrasi suami dan anaknya yang akan tenggelam. Pesan dari iklan ini adalah, alkohol tidak hanya hangat, tetapi juga menghancurkan hidupmu.

10 iklan nyindir  © 2018 brilio.net

5. Kamu lihat kalimat "don't text and drive" di bagian tengah? Ini adalah iklan dari produk mobil Land Rover. Digambarkan dengan sekumpulan serigala yang melihat poin di bagian tengah, dengan maksud jika kamu kecelakaan di tengah perjalanan, bisa saja yang membantumu adalah segerombolan serigala yang kelaparan di tengah hutan.

10 iklan nyindir  © 2018 brilio.net

6. Cyber crime seperti ini yang sering terjadi di Indonesia, menyebarkan foto tidak berbusana dan mengancam korbannya. Pesan dari iklan ini adalah, apakah kamu benar-benar yakin mengirim foto kepada orang yang baru saja kamu kenal? Apa kamu mengetahui asal usulnya mereka seperti apa? Iklan ini menyampaikan bahwa kamu perlu berhati-hati dan tidak mudah percaya dengan siapapun.

10 iklan nyindir  © 2018 brilio.net

7. Perempuan yang dihias dengan pakaian dari kondom warna-warni ini juga menggambarkan bagaimana berhubungan seksual yang sehat. Untuk tetap antisipasi kesehatan, maka tetap disarankan menggunakan kondom dalam berhubungan intim dengan lawan jenis.

10 iklan nyindir  © 2018 brilio.net

8. Kalau kamu familiar dengan minuman beralkohol dengan merk Vodka, pesan ini sangat jelas, "don't drink and drive". Kamu tidak boleh meminum Vodka dan terus melanjutkan perjalananmu.

10 iklan nyindir  © 2018 brilio.net

9. Sebuah organisasi kesehatan di London menyampaikan, tidak hanya alkohol, asap rokok juga berbahaya bagi ibu yang merokok dan memiliki balita. Di sini digambarkan bahwa jika seorang ibu merokok, sama saja memberi asupan asap tidak sehat ke tubuh balitanya.

10 iklan nyindir  © 2018 brilio.net

10. Sampah seharusnya tidak menjadi budaya kita. Iklan ini menyampaikan dengan ilustrasi dari jerigen dengan bentuk lubang sebagai mulut yang mengilustrasikan seseorang dengan kepala ditumbuhi sampah, di sini dijelaskan bahwa membuang sampah sembarangan seharusnya bukan menjadi budaya setiap manusia.

10 iklan nyindir  © 2018 brilio.net







Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    67%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    33%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave more