Brilio.net - Anak muda pasti memiliki rasa ingin tahu yang sangat tinggi untuk mencoba berbagai macam hal baru. Tak heran bila banyak anak muda di Indonesia yang memiliki kreativitas yang sangat tinggi.

Menurut Brand Representative Good Day, Andrew Octavianus, anak muda Indonesia memang kerap menjadi sorotan karena memiliki kreativitas yang luar biasa. Hal itu yang membuat pihaknya menggelar kembali ajang Good Day Gaul Creation Label Design Competition 2019 untuk mewadahi kreativitas anak muda Indonesia.

"Kenapa anak muda Indonesia sering jadi sorotan, karena salah satunya indonesia punya anak muda yang kritis dan kreatif. Mereka berani berekspresi. Mengekspresikan tiap apa yang menurut mereka itu terbaik. Apa yang menurut mereka itu jiwanya mereka. Sampai-sampai ekspresinya itu dibawa ke pekerjaan mereka, profesi mereka," katanya saat konferensi pers Good Day Gaul Creation 2019, Jakarta, Selasa (5/3).

Oleh sebab itu, lanjutnya, pihaknya kembali menggelar kompetisi ini. Kompetisi yang diadakan Good Day ini akan mengajak anak muda menuangkan kreativitasnya untuk mendesain label pada botol minuman Good Day. Tema yang diangkat yaitu Indonesia banyak rasa.

Nantinya akan ada empat juri dengan latar belakang seniman yang akan menilai setiap hasil karya yang dikumpulkan. Mereka adalah seniman mural Darbotz, penulis buku Marcella FP, serta ada juga seniman Mulay dan Haykal.

Salah satu juri, Marcella mengatakan kriteria yang paling penting bagi para juri adalah orisinalitas. Selain itu, cerita dibalik desain itu juga menjadi penilaian yang penting dan tentu saja harus menarik

"Mencari yang orisinal meskipun tidak ada yg baru di dunia ini tapi yg stand out lah. Aku lebih ke ceritanya pesan apa yang mau disampaikan lewat karyanya," tutur Marcella.

Senada dengan Marcella, Darbotz mengatakan sebisa mungkin para peserta membuat desain dan cerita sebagus mungkin. "Sebuah desain yang bagus harus punya cerita yang bagus dan visual yang bagus. Apalagi ini nanti ditaruh dipackaging," tambahnya.

Darbotz mengatakan setiap kompetisi pasti selalu ada tantangannya, namun para peserta harus tetap menampilkan yang terbaik. "Kalau tantangan biasanya lebih ke tema yang diangkat. Bisa jadi anak muda sudah lupa sama budaya mereka sendiri. Lebih ke knowledge-nya," ucapnya.

Nah, bagi kamu yang memiliki jiwa seni yang tinggi dan tertarik mengikuti kompetisi ini, kamu bisa kunjungi website www.gaulcreation.hidupbanyakrasa.com/2019. Lalu lakukan registrasi, unduh template yang disediakan dan submit karya kreatif yang sudah kalian buat. Kompetisi ini sudah dimulai sejak 1 Maret 2019 dan akan berakhir pada 31 April mendatang.

Akan dipilih 4 pemenang dari 15 finalis yang berhasil lolos. para pemenang akan mendapatkan uang tunai dan karyanya akan dipamerkan serta menjadi desain label botol produk Good Day.