Usia setengah abad tak menua bak vampir hidup, ini rahasia perawatan kulit antiaging Sophia Latjuba

Usia setengah abad tak menua bak vampir hidup, ini rahasia perawatan kulit antiaging Sophia Latjuba

Brilio.net - Memiliki wajah yang awet muda bak vampir hidup adalah suatu anugerah. Pasalnya, untuk mendapatkan wajah yang awet muda bukanlah perkara mudah. Perlu perawatan wajah yang ekstra dan mengonsumsi makanan sehat agar kulit tidak bermasalah serta tak mudah menua. Salah satu aktris Indonesia yang dikenal memiliki wajah awet muda adalah Sophia Latjuba. Kecantikannya yang tak menua bahkan membuat dirinya tampak seperti adik kakak dengan sang anak Eva Celia.

Nama Sophia Latjuba mulai dikenal publik setelah membintangi film 'Bilur-bilur Penyesalan' saat dia berusia 17 dan masih duduk di bangku SMA. Sejak saat itu, pemilik nama lengkap Sophia Inggriani Latjuba ini mulai aktif di layar lebar pada era 80 sampai 90-an, seperti 'Ketika Cinta Telah Berlalu (1989), 'Rio Sang Juara' (1989), 'Catatan Si Boy V (1991), serta 'Kuldesak' (1997).

Tidak hanya aktif di dunia akting, mantan istri Indra Lesmana ini juga membentangkan sayapnya menjadi seorang model dan penyanyi. Ia juga memiliki beberapa album solo dan duetnya bersama Indra Lesmana. Berkat prestasinya yang multitalenta, ibu dari Eva Celia ini pernah menjadi pemenang dalam Penghargaan AMI 2003 untuk Kolaborasi Pop Terbaik atas lagu 'Kangen' bersama Chrisye. Sampai pada 2014 hingga 2017, ia membintangi sitkom Tetangga Masa Gitu? yang disiarkan oleh NET TV.

Rahasia perawatan wajah antiaging Sophia Latjuba Instagram

foto: Instagram/@sophia_latjuba88

Tak hanya dikenal karena kariernya, aktris senior ini juga banyak menuai kekaguman dari para fans. Bagaimana tidak, dari remaja hingga kini penampilannya tak banyak berubah, bahkan sulit dipercaya bahwa Sophia kini sudah berusia 50 tahun lebih. Tak heran dirinya sering dijuluki seperti vampir hidup.

Tentu saja hal ini membuat banyak orang penasaran dengan rahasia awet muda Sophia Latjuba yang bisa bikin wajahnya tetap fresh, bebas kendur, dan kerutan di usia setengah abad. Yuk, simak enam perawatan wajah antiaging yang bikin wajah Sophia Latjuba mulus dan cantiknya awet bak pakai formalin.

Rajin dan rutin membersihkan wajah.

Rahasia perawatan wajah antiaging Sophia Latjuba Instagram

foto: Instagram/@sophia_latjuba88

Untuk mendapatkan wajah yang tetap kencang dan tak cepat menua, membersihkan wajah adalah kunci utama. Wajah yang tak dibersihkan secara optimal akan membuat radikal bebas seperti kotoran, sel kulit mati, dan sisa makeup, terjebak di pori-pori kulit. Hal ini akan membuat wajah rentan bermasalah. Salah satunya adalah rentan mengalami penuaan.

Oleh karena itu, Sophia selalu rajin dan rutin membersihkan wajahnya setiap hari. Ia memanfaatkan facial wash atau sabun wajah, cleanser, dan makeup removal sebagai skincare andalan untuk memaksimalkan kebersihan wajahnya. Ia akan memulainya dengan menggunakan makeup removal, cleanser, dan diakhiri dengan mencuci wajahnya menggunakan facial wash.

Tak pernah melewatkan penggunaan pelembap.

Rahasia perawatan wajah antiaging Sophia Latjuba Instagram

foto: Instagram/@sophia_latjuba88

Selain produk pembersih wajah, si cantik Sophia Latjuba juga selalu menggunakan pelembap setiap hari. Ia menggunakannya saat pagi dan malam hari sebelum tidur. Langkah ini sangat penting agar wajah tetap lembap dan terhidrasi dengan baik. Cara ini juga menjadi salah satu cara Sophia untuk membuat wajahnya tampak kenyal dan awet muda. Nah, jika kamu ingin memiliki wajah awet muda seperti Sophia Latjuba, jangan pernah melewatkan penggunaan pelembap, ya. Jangan lupa pilih pelembap yang sesuai dengan jenis kulitmu.

Optimalkan dengan skincare antiaging.

Skincare antiaging memang diciptakan untuk merawat dan mencegah wajah dari berbagai tanda penuaan. Maka tak heran jika Sophia mengoptimalkan perawatan wajahnya dengan menggunakan skincare antiaging. Tak terlalu banyak, karena ia hanya memakai krim wajah dan serum saja.

Rahasia perawatan wajah antiaging Sophia Latjuba Instagram

foto: Instagram/@sophia_latjuba88

Seleb cantik ini memilih krim antiaging yang mengandung bahan-bahan alami agar kulit tetap sehat. Ia biasanya rutin menggunakannya saat sebelum tidur, karena seperti yang diketahui bahwa kulit akan melakukan regenerasi saat malam hari. Sehingga penggunaan krim antiaging akan lebih efektif jika digunakan saat malam hari.

Selain krim wajah, Sophia Latjuba juga memilih serum yang bisa memperlambat tanda-tanda penuaan. Ini karena serum antiaging biasanya mengandung banyak bahan aktif yang dapat mengatasi masalah tanda penuaan seperti garis halus, kerutan, dan flek hitam. Jika ingin punya wajah kencang di usia setengah abad seperti ibu dua anak ini, kamu bisa memilih serum wajah yang mengandung asam ferulat, vitamin C, dan kolagen.

Jaga kekenyalan kulit wajah dengan penggunaan face oil.

Rahasia perawatan wajah antiaging Sophia Latjuba Instagram

foto: Instagram/@sophia_latjuba88

Face oil adalah skincare yang diformulasikan untuk melembapkan serta mengatasi berbagai masalah wajah seperti kulit kering dan tanda penuaan dini. Tak heran jika Sophia Latjuba juga memilih face oil sebagai rahasia wajahnya yang tampak tak menua. Kandungan esensial oil di dalamnya akan membantu melembapkan wajah secara optimal dan membuatnya tetap kenyal.

Pasalnya, seiring bertambahnya usia, kemampuan kulit untuk memproduksi sebum juga akan berkurang. Sehingga seleb cantik ini biasanya menggunakan face oil saat pagi hari setelah mencuci wajah serta malam hari sebelum tidur.

Menutrisi wajah dengan rajin memakai masker alami.

Rahasia perawatan wajah antiaging Sophia Latjuba Instagram

foto: Instagram/@sophia_latjuba88

Rahasia wajah awet muda bak vampir hidup ala Sophia Latjuba yang terakhir adalah dengan memanfaatkan bahan alami untuk dijadikan masker. Ia selalu menyempatkan diri untuk membuat masker wajah dari bahan alami. Salah satunya adalah menggunakan masker putih telur. Dengan rutin mengoleskan masker putih telur pada wajah, diketahui bisa menyamarkan garis-garis halus, mengencangkan kulit, dan mencegah keriput. Hal ini berkat kandungan albumin dan vitamin A di dalam putih telur.

Agar masker putih telur tersebut maksimal bekerja di wajah, kamu bisa mengikuti langkah Sophia Latjuba dengan mendiamkan masker di wajah selama 30 menit kemudian bilas dengan air es yang bersih. Nah, kamu bisa melakukannya secara rutin satu atau dua minggu sekali sebelum tidur. Hasilnya, kamu akan memiliki wajah yang cerah, halus, dan bebas dari berbagai tanda penuaan meski berusia lebih dari 50 tahun.

(brl/jad)

tags

Advertising
Advertising
STORIES