Menilik rahasia makeup cantik paripurna tanpa menor ala Nikita Willy

Menilik rahasia makeup cantik paripurna tanpa menor ala Nikita Willy

Brilio.net - Wajah yang tampak flawless memang masih menjadi idaman bagi para kaum hawa. Tak heran banyak orang berlomba-lomba mendapatkan wajah flawless dengan melakukan berbagai cara. Mulai dari perawatan wajah dengan produk skincare hingga penggunaan makeup. Begitupun dengan yang dilakukan para artis Tanah Air, sebut saja Nikita Willy yang selalu tampil cantik paripurna dengan riasan antimenor.

Pemilik nama asli Nikita Purnama Willy ini merupakan salah satu selebriti yang dikenal sebagai ratu sinetron. Wanita keturunan Minang ini pertama kali tampil di layar kaca melalui sinetron Hari Potret saat usianya menginjak 8 tahun.

Dengan aktingnya yang menyita perhatian, selang setahun kemudian, Nikita Willy berakting kembali dalam sinetron Bulan dan Bintang pada 2003. Namun, namanya berhasil melambung setelah beradu akting dengan Evan Sanders dalam sinetron Roman Picisan pada 2007.

Rahasia makeup cantik tanpa menor ala Nikita Willy Instagram

foto: Instagram/@nikitawillyofficial94

Tak mau berpuas diri dengan kesuksesannya menjadi bintang layar kaca, Nikita Willy kemudian menjajal akting untuk film layar lebar bertajuk Bestfriend? dan MBA (Married By Accident). Kedua film tersebut tayang pada 2008. Tawaran demi tawaran datang silih berganti, setelah membintangi sinetron Cookies serta Safa dan Marwah pada 2009, Nikita kembali menjadi bintang utama dalam sinetron Nikita, sebuah judul sinetron yang diambil dari namanya sendiri.

Selain dunia akting, dengan bakat dan kemampuannya yang multitalenta Nikita Willy menjajal kemampuannya di dunia tarik suara. Ia merilis single religi pertamanya bertajuk Keyakinan Hati dan Kutetap Menanti pada 2010. Tepat di usia 18 tahun, Nikita pun merilis album perdananya bertitel Lebih dari Indah. Ia pun berkolaborasi dengan Oskar Mahendra dalam lagu Pantas Untukku.

Di balik kemampuan aktingnya yang memukau, paras cantik Nikita Willy pun tak luput dari perhatian publik yang membuat banyak orang terpesona. Tak heran jika banyak wanita yang menjadikan Nikita Willy sebagai role model dalam dunia kecantikan. Bukan tanpa alasan, ibu satu anak ini memang dikenal memiliki wajah yang mulus dan tampak flawless. Wajahnya yang cantik tanpa cela ini menambah kesan anggun yang melekat pada dirinya.

Rahasia makeup cantik tanpa menor ala Nikita Willy Instagram

foto: Instagram/@nikitawillyofficial94

Sebagai selebriti, tentunya Nikita Willy menghabiskan banyak waktu untuk kegiatan photoshoot dan syuting sinetron maupun film. Ia terbiasa menggunakan jasa makeup artist untuk menyempurnakan riasan wajahnya. Namun saat tidak memiliki jadwal yang padat, Nikita mengaku merias sendiri wajahnya, lho.

Penasaran apa saja rahasia cantik paripurna tanpa menor ala Nikita Willy? Yuk, simak cara Nikita Willy merias wajah yang bikin penampilannya flawless, fresh, dan antimenor.

Awali dengan penggunaan primer.

Primer merupakan produk riasan dasar yang membantu menciptakan lapisan antara kulit dan riasan. Primer bermanfaat untuk menghaluskan permukaan kulit, meratakan warna kulit, menutupi pori-pori besar, dan garis-garis halus. Pada dasarnya, primer digunakan untuk mempersiapkan kulit sehingga memberikan riasan hasil akhir yang sempurna.

Rahasia makeup cantik tanpa menor ala Nikita Willy Instagram

foto: Instagram/@nikitawillyofficial94

Dengan manfaatnya tersebut, Nikita Willy mengawali riasannya dengan penggunaan primer. Ia menggunakan primer terlebih dahulu supaya makeup-nya bisa bertahan lebih lama dan menjadi tampak lebih segar. Nikita Willy juga memilih menggunakan primer yang sesuai dengan jenis kulitnya.

Aplikasikan foundation.

Mempunyai kegiatan yang padat, Nikita Willy memilih penggunaan foundation agar riasannya lebih awet. Foundation adalah produk dasar makeup yang berfungsi agar warna kulit wajah jadi lebih merata. Foundation biasanya hadir dalam berbagai warna, tekstur, dan tingkat coverage.

Sebagai dasar makeup, sangat penting untuk memilih foundation yang sesuai dengan jenis kulit. Memiliki jenis kulit kombinasi, Nikita lebih menyukai foundation dengan konsistensi ringan agar hasilnya tetap terlihat natural. Selain konsistensi yang ringan, Nikita juga menggunakan foundation secara tipis dengan tujuan untuk menyamarkan noda, meratakan warna kulit, membuat makeup jadi tahan lama, dan hasil makeup lebih sempurna.

Rahasia makeup cantik tanpa menor ala Nikita Willy Instagram

foto: Instagram/@nikitawillyofficial94

Set foundation dengan mengaplikasikan bedak tabur.

Langkah selanjutnya untuk menciptakan makeup flawless adalah mengaplikasikan bedak tabur atau loose powder setelah foundation. Fungsinya agar foundation bisa tahan lebih lama. Bedak jenis ini digunakan Nikita untuk meng-cover seluruh wajah. Bedak tabur juga berfungsi mencegah wajah cepat berminyak.

Bedak tabur bertekstur ringan dengan partikel halus ini memang bekerja untuk mengontrol minyak serta mengunci makeup agar lebih tahan lama. Bedak tabur biasanya hadir dalam pilihan warna kulit dan transparan atau disebut translucent powder. Kamu juga bisa menggunakan bedak jenis ini untuk membuat riasan lebih natural dan tak terlihat terlalu tebal.

Memulaskan blush on.

Mungkin kamu sering melihat Nikita Willy jarang menggunakan warna pipi yang mencolok. Nyatanya, warna pipi yang lebih alami dapat membuat riasan jadi terlihat lebih cantik seperti yang dilakukan Nikita.

Anak sulung dari dua bersaudara ini mengulaskan blush on di bagian pipinya secara tipis untuk membuat wajahnya lebih fresh, tampak merona dengan kesan natural. Nikita Willy juga memilih blush on berwarna peach pink sehingga tidak terlalu mencolok dan tampak menor.

Rahasia makeup cantik tanpa menor ala Nikita Willy Instagram

foto: Instagram/@nikitawillyofficial94

Tak lupa gunakan highlighter.

Langkah selanjutnya adalah penggunaan highlighter. Salah satu jenis produk kosmetik ini akan memberikan efek glowing atau memantulkan cahaya. Istri Indra Priawan ini mengaplikasikan highlighter di bagian hidung, bibir bagian atas, tulang pipi, dan ujung mata untuk memberikan efek glowing dan bercahaya.

Tak hanya itu, ia juga mengaplikasikan sedikit highlighter di bagian inner corner matanya. Dengan highlighter, wajahnya juga akan tampak lebih flawless dan glowing.

Memilih eyeshadow warna nude agar lebih natural.

Untuk tampil flawless antimenor, tidak perlu repot menyapukan banyak eyeshadow pada riasan mata. Pertama, Nikita memilih untuk memoleskan concealer guna menyembunyikan dark circle sekaligus sebagai eye base. Warna yang dipilih adalah warna-warna nude cantik yang akan membuat penampilan terlihat natural.

Nikita memilih mengaplikasikan warna light terlebih dahulu pada kelopak mata. Selanjutnya, ia mengaplikasikan warna cokelat yang lebih tua agar memberikan kesan mata yang lebih tegas dan fresh. Wanita 29 tahun itu sengaja memilih eyeshadow cokelat yang tidak terlalu mencolok agar tetap natural.

Rahasia makeup cantik tanpa menor ala Nikita Willy Instagram

foto: Instagram/@nikitawillyofficial94

Gunakan eyeliner tipis namun tetap tajam.

Ibu dari baby Issa Xander Djokosoetono ini juga menambahkan eyeliner tipis namun tetap tajam untuk membuat matanya lebih terdefinisi. Eyeliner yang digunakan Nikita yaitu berwarna hitam pekat.

Nikita Willy juga punya tips saat menggunakan eyeliner. Menurutnya, agar makeup terlihat natural usahakan untuk menarik garis secara tipis saat memakai eyeliner.

Tak lupa lengkapi riasan mata dengan maskara.

Sebelum menggunakan maskara, Nikita menjepit bulu matanya terlebih dahulu agar lebih lentik. Ratu FTV ini juga merupakan salah satu seleb yang tidak menyukai penggunaan bulu mata dalam kesehariannya. Nikita lebih memilih menggunakan maskara untuk memperindah bulu matanya. Tak lupa, ia juga memilih produk maskara yang waterproof agar lebih tahan lama meskipun beraktivitas seharian.

Rahasia makeup cantik tanpa menor ala Nikita Willy Instagram

foto: Instagram/@nikitawillyofficial94

Pertegas alis dengan mengaplikasikan eyebrow gel.

Alis adalah salah satu bagian wajah yang juga tak luput dari perhatian Nikita. Meskipun dirinya sudah memiliki alis yang lumayan tebal, tetapi ia tetap menggunakan eyebrow gel untuk membuat alisnya tampak lebih rapi dan simetris. Nikita juga mengaplikasikan eyebrow gel yang sesuai warna alisnya secara tipis, agar kesan natural masih ia dapatkan.

Pulaskan lipstik untuk memberikan kesan wajah yang lebih fresh.

Step terakhir dari rahasia cantik paripurna ala Nikita Willy adalah bagian bibir. Aktris multitalenta ini sangat mengenali tekstur bibirnya. Ia memiliki bibir yang cenderung kering. Untuk mengantisipasi bibir pecah-pecah, sebelum menggunakan lipstik, ia biasa melapisi bibirnya dengan lip balm. Setelah itu, ia memakai lipstik glossy untuk membuat tampilan bibirnya lebih berkilau dan fresh.

(brl/jad)

tags

Advertising
Advertising
STORIES