Glowing natural tanpa makeup tebal, intip skincare routine si multitalenta Prilly Latuconsina

Glowing natural tanpa makeup tebal, intip skincare routine si multitalenta Prilly Latuconsina

Brilio.net - Memiliki wajah yang indah paripurna bak artis papan atas merupakan dambaan bagi banyak orang, terutama wanita. Profesi sebagai artis memang identik dengan tuntutan untuk memiliki penampilan yang menarik. Tak heran jika kamu akan menemukan banyak artis dengan visual yang bikin berdecak kagum. Salah satu seleb top Indonesia yang terkenal akan kecantikan wajahnya adalah Prilly Latuconsina.

Ya, wanita bernama asli Prilly Mahatei Latuconsina ini tentunya nggak asing lagi bagi masyarakat Indonesia. Tak tanggung-tanggung, perempuan kelahiran 15 Oktober 1996 yang telah menamatkan pendidikan di London School of Public Relations ini melakoni banyak pekerjaan. Tidak hanya sebagai aktris, Prilly juga merupakan seorang penyanyi, wirausaha, aktivis, dan presenter. Kini, namanya terus melejit hingga menjadi salah selebriti muda terpopuler di Indonesia.

Prilly memulai karier aktingnya di dunia hiburan Indonesia dengan memerankan peran kecil dalam beberapa sinetron sejak 2008. Namun, namanya mulai mencuat di sinetron populer berjudul Ganteng Ganteng Serigala pada 2014. Peran Prilly dalam sinetron ini membuatnya meraih pengakuan dan popularitas yang luas di kalangan masyarakat. Terlebih, perannya di film horor Danur yang berhasil mendapatkan sukses besar semakin melejitkan namanya di dunia entertainment.

intip cara Prilly Latuconsina  Instagram

foto: Instagram/@prillylatuconsina96

Tidak hanya di dunia akting, Prilly juga memiliki banyak bakat lain. Di bidang musik misalnya, ia sempat merilis beberapa single dan album, salah satunya berjudul Fall in Love yang sukses mendapatkan respon positif dari penggemar. Selain itu, berkat prestasi dan kemampuan akademisnya, Prilly juga sempat menjadi dosen tamu praktisi kajian selebritas di Prodi Ilmu Komunikasi, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik UGM.

Selama perjalanan kariernya di dunia hiburan, Prilly Latuconsina telah meraih banyak nominasi dan penghargaan, mengukuhkannya sebagai salah satu figur terkemuka di industri hiburan Indonesia. Namanya hampir tak pernah absen dari rangkaian award tahunan prestisius yang setiap tahun diadakan oleh berbagai pihak terkemuka.

Kesibukan Prilly sebagai artis jelas membuatnya harus selalu tampil on point di depan kamera. Untuk itu, kesehariannya tidak pernah lepas dari paparan cuaca yang silih berganti dan rutinitas memakai makeup setiap hari. Berada dalam kondisi tersebut secara terus-menerus, jelas akan membuat wajahnya sangat rentan menjadi kusam dan terkena berbagai masalah kulit.

intip cara Prilly Latuconsina  Instagram

foto: Instagram/@prillylatuconsina96

Oleh karena itu, agar wajahnya tidak terkena masalah kulit yang berpotensi menganggu aktivitas, Prilly tidak pernah lupa untuk menjaga kebersihan dan kesehatan wajah di tengah tuntutan jadwal yang begitu padat. Nah, salah satu cara yang dilakukannya secara rutin adalah menggunakan skincare yang tepat sesuai kondisi kulit.

Bahkan biasanya, sebelum mulai skincare-an, aktris satu ini punya 'ritual' membangun mood tertentu saat mengaplikasikan skincare ke wajah. Caranya adalah dengan menyalakan lilin aroma terapi, sehingga pikirannya menjadi lebih tenang dan ruangan kamar mandinya pun menjadi lebih wangi.

"Kamar mandi jadi wangi banget, bikin aku tenang," sebutnya pada salah satu video di Instagram pribadinya.

Mau tahu apa saja yang dilakukan oleh Prilly supaya bisa tetap tampil glowing maksimal di depan umum? Yuk, simak ulasannya berikut ini.

Rajin bersihkan wajah dari makeup setelah beraktivitas.

intip cara Prilly Latuconsina  Instagram

foto: Instagram/@prillylatuconsina96

Kegiatan sehari-hari Prilly tak dapat dipungkiri mengharuskannya untuk menggunakan makeup secara terus-menerus agar bisa tampak cantik maksimal di depan kamera. Walaupun begitu, makeup yang digunakannya jelas dapat mengotori dan menyumbat pori-porinya bila tidak dibersihkan setelah selesai. Bahkan, hal ini sendiri bisa berujung pada munculnya iritasi dan jerawat di wajah.

Oleh karena itu, selesai beraktivitas, pemeran Risa dalam trilogi Danur ini selalu memastikan wajahnya bersih dari makeup. Prilly memastikan untuk memakai metode double cleansing, dimana ia menggunakan make-up remover (seperti cleansing oil) sebagai pembersih pertama dan dilanjutkan dengan facial wash setelahnya. Hasilnya, wajah pun bersih sempurna tanpa residu kotor yang tersisa.

Lanjutkan dengan toner dan serum sesuai kebutuhan.

Penggunaan toner dan serum menjadi salah satu langkah penting dalam rangkaian skincare wanita berzodiak Libra ini. Penggunaan toner dan serum yang tepat dapat menutrisi sekaligus memberantas masalah kulit yang dihadapi.

intip cara Prilly Latuconsina  Instagram

foto: Instagram/@prillylatuconsina96

Namun demikian, Prilly mengaku jarang mengalami masalah kulit seperti jerawat. Hal ini lantaran ia memiliki tipe kulit normal. Untuk itu, ia pun mengaku bersyukur karena tidak kerepotan menangani kulitnya.

"Alhamdulillah, kulit aku emang kayak gini. Nggak pernah jerawatan. Bahkan aku disebut muka tanpa pori-pori," imbuhnya.

Memiliki tipe kulit normal, biasanya Prilly akan memilih menggunakan toner dan serum dengan kandungan yang bisa mencerahkan dan menjaga kulit tetap awet muda. Untuk itu, Prilly memilih serum vitamin C untuk pagi hari dan retinol di malam hari.

Rutin gunakan pelembap dan eye cream.

Walau jarang mengalami masalah jerawat, Prilly mengakui ia memiliki masalah mata panda yang cukup parah. Hal ini dikarenakan aktris lulusan ilmu komunikasi ini sering menjalani aktivitas padat yang mengharuskannya untuk bergadang. Kebiasaan ini membuat area bawah matanya menjadi gelap dan muncul kantung mata. Untuk mengatasinya, ia selalu rutin mengoleskan eye cream setiap pagi dan malam sebagai bagian dari rangkaian skincare rutinnya.

intip cara Prilly Latuconsina  Instagram

foto: Instagram/@prillylatuconsina96

Selain itu, penggunaan semua skincare ini juga ditutup dengan moisturizer alias pelembap. Tidak hanya untuk menjaga kesehatan kulit, penggunaan pelembap ini juga berfungsi agar seluruh kandungan skincare "terkunci" dengan baik di dalam kulit, sehingga memberikan efek yang maksimal.

Tidak pernah skip sunscreen.

intip cara Prilly Latuconsina  Instagram

foto: Instagram/@prillylatuconsina96

Salah satu step skincare yang tidak pernah ditinggalkan Prilly sebelum mulai beraktivitas adalah sunscreen. Ya, jadwalnya yang padat setiap hari memaksa ia sering terpapar sinar matahari dan polusi yang acap menyebabkan masalah, terutama menyebabkan kulitnya cepat iritasi kemerahan. Dengan rutin menggunakan sunscreen di wajah dan badan, Prilly tidak hanya mencegah kulitnya menjadi kusam dan kotor, tapi juga menghindari efek penuaan dini dan rasa terbakar akibat iritasi tersebut.

Konsumsi makanan sehat dengan teratur.

intip cara Prilly Latuconsina  Instagram

foto: Instagram/@prillylatuconsina96

Bagi wanita kelahiran Tangerang ini, merawat diri tidaklah sekadar dari luar saja, namun juga menutrisi kesehatan kulit dari dalam. Nah, Prilly menerapkan gaya hidup sehat dengan diet dan olahraga teratur dalam kesehariannya.

Dilansir dari briliofood pada Rabu (1/11), Prilly melakukan beberapa pola makan mulai dari mengonsumsi sayuran organik, mengurangi konsumsi gula dan garam, tidak makan malam, hingga rutin mengonsumsi roti gandum dan buah-buahan sebagai sumber energinya.

(brl/jad)

tags

Advertising
Advertising
STORIES