Dijuluki Song Hye-kyo versi Indonesia, Lulu Tobing ungkap rahasia perawatan wajah yang nggak neko-neko

Dijuluki Song Hye-kyo versi Indonesia, Lulu Tobing ungkap rahasia perawatan wajah yang nggak neko-neko

Brilio.net - Siapa yang tidak ingin punya wajah awet muda? Pastinya semua orang ingin punya kulit wajah kencang dan bebas tanda penuaan bukan? Untuk tetap cantik di usia yang sudah tidak lagi muda, pastinya dibutuhkan perawatan ekstra. Bahkan perawatan wajah harus mulai dilakukan sejak usia 20 tahunan.

Beberapa perawatan wajah yang harus dilakukan seperti menjalankan treatment di klinik kecantikan dan mengaplikasikan skincare antiaging.Selain perawatan tersebut ada cara lain yang bisa digunakan untuk menjaga kecantikan wajah, seperti treatment minimalis dan memanfaatkan kebiasan hidup sehat, layaknya yang dilakukan Lulu Tobing.

Wanita kelahiran Cilacap, 23 November 1977 itu memulai kariernya sebagai seorang model dan dikenal melalui ratusan judul sinetron di layar televisi. Karier wanita bernama lengkap Lulu Luciana Tobing ini semakin naik daun ketika berhasil menjadi juara pertama GADIS sampul pada 1992 lalu.

Walaupun sudah cukup lama berkiprah di dunia hiburan, wajah Lulu Tobing tidak pernah berubah. Layaknya seorang vampir, wajah Lulu Tobing bebas garis halus, flek hitam, dan kendur meski kini usianya sudah menginjak 46 tahun. Sebaliknya, wajah Lulu Tobing justru terlihat lebih kencang dan kenyal.

 Lulu Tobing ungkap rahasia perawatan wajah berbagai sumber

foto: Instagram/@lutob

Kecantikan Lulu Tobing terbukti dari sebuah unggahan foto di Instagramnya. Unggahan berupa foto bersama Abidzar itu dipenuhi pujian yang menyebut Lulu Tobing terlihat tak menua. Salah satu netizen justru menyebut Lulu Tobing terlihat lebih muda dari sebelumnya. Tak ayal jika Lulu Tobing mendapatkan julukan Song Hye-kyo versi Indonesia.

Kecantikan yang tak pernah pudar dimakan usia ini tidak didapatkan begitu saja. Ada rahasia di balik wajah cantik sang ratu sinetron ini. Tak seperti para selebritis pada umumnya, Lulu Tobing mempunyai cara tersendiri untuk jaga kesehatan kulitnya.

Cantik nggak harus mahal.

Punya wajah cantik dan bersih tidak harus dengan treatment mahal. Hal inilah yang diterapkan oleh artis cantik Lulu Tobing. Perawatan kulit yang dijalankan tidak neko-neko. Ia justru merawat kulit cantiknya dengan perawatan minimalis.

Kegiatannya sebagai seorang selebritis membuat dirinya selalu bersinggungan dengan penggunaan alat makeup. Sudah pasti, penggunaan alat makeup secara terus menerus membuatnya wajahnya terpapar zat kimia yang berasal dari produk riasan. Jika tidak dibersihkan secara maksimal, riasan wajah bisa menimbulkan sejumlah masalah bagi kulit.

 Lulu Tobing ungkap rahasia perawatan wajah berbagai sumber

foto: Instagram/@lutob

Agar wajahnya tetap sehat, ia rutin membersihkan wajah secara mendalam dengan treatment facial di klinik kecantikan. Metode kecantikan satu ini berguna untuk mengangkat sel-sel kulit mati dan kotoran yang bersarang di pori-pori kulitnya. Treatment ini juga dilakukan agar wajahnya terbebas dari komedo, mencegah kusam, menghidrasi, dan meningkatkan kekenyalan.

Tak cukup dengan treatment di klinik. Lulu Tobing juga mengimbanginya dengan mengaplikasikan produk skincare. Penggunaan produk skincare yang digunakan oleh Lulu Tobing lebih berfokus untuk menjaga kebersihan wajah. Seperti menggunakan face wash dan toner. Kedua produk skincare tersebut memang ampuh untuk angkat kotoran dan polusi yang mengendap di permukaan wajah.

Jaga wajah agar tetap awet muda dari dalam.

Tidak hanya merawat dari luar, wanita yang baru-baru membintangi film Dua Hati Biru ini juga merawat kulitnya dari dalam. Ada dua metode kecantikan yang selalu diterapkan oleh Lulu Tobing. Pertama yaitu rutin menjaga kelembapan kulit dari dalam dengan rutin minum air putih.

Setiap hari Lulu Tobing setidaknya minum 2,5 liter air untuk memenuhi kebutuhan cairan tubuhnya. Menurut pemain sinetron Tersanjung ini kebiasan untuk mengonsumsi air mineral merupakan investasi jangka panjang yang dampaknya akan terasa jauh di kemudian hari.

 Lulu Tobing ungkap rahasia perawatan wajah berbagai sumber

foto: Instagram/@lutob

Metode yang kedua yaitu rutin mengonsumsi vitamin. Seperti mengonsumsi air mineral, metode ini juga rutin dilakukan Lulu Tobing. Mengonsumsi vitamin sesuai dosis bisa menyeimbangkan kesehatan tubuh dan kulit. Salah satu yang didapatkan dari mengonsumsi kapsul vitamin adalah wajah jadi tampak muda.

Kedua perawatan di atas lantas diimbangi dengan menjalankan jam istirahat yang sesuai. Walaupun mempunyai kesibukan di dunia entertainment, Lulu Tobing selalu menyempatkan istirahat setidaknya 8 jam per hari.

Istirahat yang cukup tidak hanya baik bagi kesehatan tubuh, tapi juga baik untuk menjaga kecantikan kulit. Dilansir dari webmd.com, istilah 'sleeping beauty' ternyata bisa menjadi kenyataan. Pasalnya, selama fase tidur yang berlangsung berjam-jam bisa membuat kulit memperbaiki dirinya sendiri. Dengan begitu, cara ini bisa membuat kulit tampak lebih cerah dan fresh.

Tak hanya itu, tidur juga bisa membantu membersihkan wajah. Bahkan, tidur nyenyak bisa melepas stres yang menyebabkan jerawat dan flek hitam. Sebuah penelitian mengatakan, saat tubuh beristirahat secara tidak langsung akan meningkatkan kolagen dan mengatasi breakout.

Kecantikan kulit diimbangi dengan aktivitas fisik.

Tak cukup dengan merawat kulit dari luar dan dalam, agar kulit tetap kencang dan bebas kendur, pemeran Indah dalam film Persahabatan Bagai Kepompong ini juga selalu rutin melakukan olahraga. Aktivitas fisik ini selalu dijalankan Lulu Tobing seminggu tiga kali pada waktu senggang.

Ada tigajenis olahraga yang dilakukan oleh Lulu Tobing, yaitu pilates, gym, dan yoga. Baru-baru ini ia melakukan olahraga gym yang bikin tubuhnya tampak kencang layaknya seorang gadis.

 Lulu Tobing ungkap rahasia perawatan wajah berbagai sumber

foto: Instagram/@lutob

Dilansir dari foreo.com, Selasa (26/3) olahraga bisa membuat badan meningkatkan kadar oksigen. Proses ini akan memberikan sejumlah manfaat bagi kulit, seperti meningkatkan elastisitas, membuang racun, dan membersihkan pori-pori agar wajah tak berjerawat.

Olahraga juga bisa menghilangkan rasa stres. Tubuh yang terbebas dari stres diklaim bisa terhindar dari jerawat dan kulit kering. Bahkan ternyata olahraga juga mampu meningkatkan kadar kolagen dalam kulit. Meningkatnya kadar kolagen bisa membuat wajah Lulu Tobing semakin sehat, kenyal, dan bebas dari tanda penuaan. Dengan begitu wajahnya tak menua saat usia bertambah.

Jalani hidup yang lebih sehat.

Mungkin sebagian besar orang tidak mengetahui jika Lulu Tobing merupakan seorang perokok aktif. Lewat unggahan foto di Instagramnya, Lulu Tobing menuliskan caption yang menyatakan akhirnya ia memutuskan berhenti merokok.

"1 hari yang lalu. Ku akhiri yang sudah terjalin 26 tahun. Keputusan yang teramat berat. Tapi harus. Harus bisa. Pasti bisa. Sekarang kamu tidak lagi aku perlu. Terima kasih sudah menemaniku selama ini. Kamu sekarang bebas. Lebih bahagia tanpa kamu. Aku bangga bisa melepas diri," tulisnya dikutip briliobeauty.net dari akun Instagram @lutob, Rabu (27/3).

Lulu Tobing ungkap rahasia perawatan wajah berbagai sumber

foto: Instagram/@lutob

Keputusannya untuk berhenti merokok mungkin menjadi langkah tepat bagi Lulu Tobing. Pasalnya, kebiasan buruk ini kurang baik bagi kesehatan kulit. Dilansir dari dermnetnz.org, asap tembakau menyebabkan stres oksidatif sehingga pasokan oksigen ke kulit tidak mencukupi yang mengakibatkan iskemia jaringan serta oklusi pembuluh darah.

Selain itu, tembakau juga bisa mengurangi respons imun bawaan dan inang, dan menginduksi metalo-protease MMP-1, suatu enzim yang secara spesifik mendegradasi kolagen. Dampak dari merokok tidak hanya itu, kandungan nikotin dalam rokok bisa menyebabkan vasokonstriksi, menghambat peradangan, menunda penyembuhan luka, dan mempercepat penuaan kulit.

Keputusan Lulu Tobing menjalani hidup yang lebih sehat dengan berhenti merokok tentu akan berdampak pada kesehatan kulitnya. Untuk diketahui,dampak positif setelah berhenti merokok adalah kulit wajah yang terlihat lebih muda. Hal ini dikarenakan sirkulasi darah yang meningkat pesat. Sehingga kesehatan kulit akan meningkat drastis, termasuk menjadi lebih cerah, kenyal, dan lembap.

(brl/jad)

tags

Advertising
Advertising
STORIES