7 Perawatan rambut ala Amanda Rawles ini bikin tebal dan antilepek

7 Perawatan rambut ala Amanda Rawles ini bikin tebal dan antilepek

Brilio.net - Pemeran dengan nama asli Amanda Carol Rawles ini merupakan seleb cantik keturunan Inggris-Betawi. Amanda mengawali kariernya di usia 12 tahun lewat sinetron Jagoan Silat. Hingga pada 2015 kariernya menanjak ke layar lebar melalui film 7 Hari Menembus Waktu.

Setelah membintangi beberapa film layar lebar lainnya, Amanda berkesempatan menjadi pemeran utama wanita lewat film Promise. Sampai akhirnya namanya kembali menjadi sorotan berkat aktingnya saat menjadi pemeran utama wanita di film Dear Nathan berpasangan dengan Jefri Nichol.

Menjadi sorotan publik, tentu membuat Amanda selalu tampil optimal pada setiap kesempatan. Meski demikian, pemeran film Promise ini kerap juga mengalami bad hair atau momen rambut dalam tampilan buruk. Bagi perempuan kelahiran 25 Agustus 2000 ini merawat rambut sama pentingnya dengan merawat kulit, terlebih bagi dirinya yang memiliki masalah rambut.

Apalagi, lanjut Amanda selain rambutnya tipis dan berminyak efek syuting dengan berbagai tatanan rambut juga bisa bikin rambut lekas rusak. Ia harus rela rambutnya diwarnai pirang, dikeriting, atau diluruskan. Akibatnya, rambutnya sering kering dan rontok.

Namun, untuk mengatasi hal tersebut, Amanda memiliki rutinitas perawatan sehari-hari. Hal ini ia lakukan untuk mengembalikan kesehatan rambutnya. Terlebih rambutnya yang lepek dan tipis, bisa kembali menjadi tebal dan antilepek. Penasaran apa saja perawatan yang dilakukannya? Berikut tujuh perawatan rambut ala Amanda Rawles seperti yang telah briliobeauty.net rangkum dari berbagai sumber, Rabu (19/10).

1. Gunakan sampo khusus.

Perawatan rambut ala Amanda Rawles Berbagai sumber

foto: freepik.com

Guna menjaga kebersihan rambutnya, Amanda rutin keramas dua hari sekali dengan menggunakan sampo yang diformulasikan untuk membersihkan kotoran hingga ke kulit kepala dan memperkuat akar rambut. Sampo adalah salah satu produk perawatan rambut yang digunakan untuk membersihkan kulit kepala dan kotoran, sebum, serta keringat penyebab rambut lepek. Selain menghilangkan kotoran, sampo juga dapat melembutkan dan membuat rambut sehat.

Amanda juga memilih produk sampo yang mengandung bahan-bahan alami untuk mengatasi rambut rontok, diantaranya ginseng, minyak argan, biotin, hingga vitamin E. Karena seperti yang diketahui bahwa biotin merupakan kandungan yang telah lama dipercaya dapat menguatkan dan menebalkan rambut serta mengurangi rambut rontok.

2. Selalu aplikasikan kondisioner.

Perawatan rambut ala Amanda Rawles Berbagai sumber

foto: freepik.com

Selain memilih sampo yang khusus, Amanda juga tak pernah melewatkan penggunaan kondisioner setelah selesai keramas. Penggunaan kondisioner yang tepat sesuai dengan jenis rambut dapat mengurangi masalah pada rambut salah satunya rambut rontok dan kusam. Bahkan, perawatan rambut yang satu ini membantu memperkuat folikel untuk mencegah rambut rusak. Apalagi Amanda yang memiliki rambut kerap kali bersentuhan dengan alat styling, penggunaan kondisioner secara rutin mampu membuat rambut menjadi lebih kuat sehingga kerontokan bisa dicegah.

3. Gunakan serum rambut.

Perawatan rambut ala Amanda Rawles Berbagai sumber

foto: freepik.com

Salah satu hair care yang selalu digunakan oleh Amanda adalah serum rambut. Serum rambut merupakan produk perawatan yang berbentuk cairan konsentrat. Di dalamnya terkandung beragam nutrisi yang baik untuk menjaga kesehatan rambut. Bahan dasar serum rambut adalah silikon yang dapat melapisi permukaan setiap helai rambut dengan sempurna. Dengan begitu rambutnya akan tetap sehat dan bebas dari masalah rambut. Jadi, meskipun kerap kali di-styling, Amanda tak akan khawatir rambutnya akan rusak dan menipis.

4. Pakai vitamin rambut sebelum di-styling.

Perawatan rambut ala Amanda Rawles Berbagai sumber

foto: freepik.com

Tips perawatan rambut selanjutnya ala Amanda Rawles yaitu rutin menggunakan vitamin rambut. Nah, menggunakan vitamin rambut secara rutin bisa memberikan sejumlah manfaat bagi rambut. Hal ini ia lakukan untuk merawat rambutnya yang kerap kali di-styling dan terpapar bahan-bahan kimia seperti pewarna rambut dan alat catokan.

Seperti yang diketahui bahwa hair vitamin sangat berguna untuk kamu yang punya rambut mudah patah dan sulit diatur. Tak hanya itu saja, bahkan hair vitamin dinilai lebih intensif untuk melembapkan dan menutrisi rambut. Kandungan vitamin E yang cukup banyak di dalamnya membuatnya lebih bisa menutrisi dan melembapkan tiap helai rambut meski kerap di-styling.

5. Rutin pakai masker rambut.

Perawatan rambut ala Amanda Rawles Berbagai sumber

foto: freepik.com

Hair mask atau masker rambut juga merupakan salah satu produk yang digunakan Amanda untuk merawat rambutnya. Sama seperti masker wajah, hair mask bermanfaat untuk memberi nutrisi dan memberi kelembapan pada kulit kepala dan batang rambut agar tidak rapuh dan rusak. Hair mask memiliki kandungan yang berbeda-beda. Umumnya kandungan utama yang terdapat pada hair mask adalah jojoba oil, minyak zaitun, atau minyak almond. Amanda menggunakan masker rambut sebagai perawatan mingguannya.

6. Creambath.

Perawatan rambut ala Amanda Rawles Berbagai sumber

foto: freepik.com

Creambath merupakan perawatan yang Amanda lakukan untuk mengatasi rambut rusaknya yang kerap kali mengalami kering, kusut, lepek, dan tipis, sekaligus menutrisi rambutnya. Creambath adalah perawatan rambut dan kulit kepala untuk melembapkan rambut yang kering, melembutkan dan memberi nutrisi pada rambut, serta mencegah rambut dari kerusakan. Karena seperti yang diketahui bahwa rambut yang kerap di-styling akan rentan mengalami kusut, kering, hingga patah. Oleh karena itu, dengan rutin melakukan creambath, rambut akan lebih mudah diatur, lembap dan lembut meskipun digerai saat beraktivitas seharian.

7. Gunakan dry shampoo untuk atasi lepek.

Perawatan rambut ala Amanda Rawles Berbagai sumber

foto: freepik.com

Amanda mengaku jika jenis rambutnya yang kerap kali di-styling dan aktivitasnya yang padat membuat rambutnya rentan mengalami lepek. Namun, ia tetap punya tips untuk mengatasi rambut lepek yakni dengan menggunakan dry shampoo. Jika sudah, ia akan mencatok rambut atau mengakalinya dengan styling rambut berupa dikuncir rapi atau dijepit di belakang telinga.

Perlu diketahui bahwa dry shampoo merupakan salah satu jenis sampo yang membantu mengurangi minyak, dan kotoran yang ada pada rambut. Penggunaan dry shampoo memiliki perbedaan dengan sampo pada umumnya. Perbedaan ini terletak pada cara penggunaannya. Dry shampoo bisa langsung digunakan pada rambut yang kering tanpa harus membasahi rambut. Dengan begitu rambut lepek akan tampak lebih mengembang dan bervolume.

(brl/far)

tags

Advertising
Advertising
STORIES