×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
YouTuber Dengan Subscribers Terbanyak Ini Dipecat Karena Dinilai Fasis

View Image

0

BRILIO » Trending

YouTuber Dengan Subscribers Terbanyak Ini Dipecat Karena Dinilai Fasis

pewdiepie

PewDiePie dipecat dati makerstudio karena dinilai anti-yahudi dan pro nazi

(brl/red)

16 / 02 / 2017

Writen by : Famous.id

YouTuber Dengan Subscribers Terbanyak Ini Dipecat Karena Dinilai Fasis pewdiepie

FAMOUS.ID - Pada 6 bulan belakangan ini, PewDiePie yang terkenal dengan konten-konten gamenya sudah jarang sekali mengunggah video dia bermain game. Malahan, dia membuat video-video yang isinya penuh dengan kontroversi.

Karena ulahnya tersebut, akhirnya dia kena batunya. Disney yang selama ini sudah menjalin kerjasama dengan PewDiePie memutus kontrak secara sepihak. Hal ini dikarenakan dia dianggap telah bertindak fasis dengan melakukan propaganda anti-Yahudi dan pro gerakan ekstrimis Nazi.

Hal ini ditakutkan akan berdampak buruk bagi orang-orang yang menonton video dari PewDiePie. Video kontroversial yang diunggah pada tanggal 11 Januari tersebut berisikan tentang dia sedang mengomentari dua orang pria tanpa busana yang membawa kertas bertuliskan "matilah semua kaum Yahudi".

Video tersebut sudah dihapus dari kanalnya, tapi hal tersebut sudah terlanjur membuat Disney kesal. PewDiePie memang terkenal dengan video-videonya yang kontroversial, namun pada sembilan videonya belakangan ini dinilai sudah sangat keterlaluan.

Dikutip dari Tekno Kompas, ketika ditanya tentang hal ini, PewDiePie masih menjawab santai.

"Saya tak mendukung sikap penebar kebencian dalam bentuk apa pun," ujar PewDiePie.

pewdiepie pewdiepie

"Saya tahu audiens saya paham, karena itu video-video tersebut ada di kanal saya. Meski ini tanpa maksud, saya paham bahwa guyonan saya kali ini terhitung ofensif," dia melanjutkan.

PewDiePie merasa bahwa dirinya sama sekali tidak memiliki maksud untuk melakukan propaganda. Yang dia lakukan hanya untuk hiburan semata. Namun, sepertinya kali ini dia sudah kelewat batas dan melanggar beberapa norma sosial yang ada.

Dengan putusnya kontrak kerja ini, PewDiePie tidak akan mendapatkan bantuan produksi lagi dari Maker Studio yang merupakan divisi produksi yang sudah dibeli oleh Disney pada tahun 2014 lalu.

Selain itu, Google juga sudah menarik iklan dari video-video kontroversial di channel Youtubenya. PewDiePie sendiri sudah menghapus semua konten videonya yang berbau anti yahudi.

Dengan pemutusan kontrak dan juga penarikan iklan oleh Google, PewDiePie diaykini akan mengalami pengurangan pendapatan. Sebelumnya dia bisa mendapatkan Rp 186 miliar dalam waktu satu tahun. (drp)

(sumber : tekno kompas)

Baca Juga:

Loading...






Pilih Reaksi Kamu

Tags

famous.id Trending Now
Loading...

MORE
Wave more