×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
Viral bubuk kopi instan terbakar, ternyata ini penyebab sebenarnya!

View Image

0

BRILIO » Trending

Viral bubuk kopi instan terbakar, ternyata ini penyebab sebenarnya!

Mayoclassic

Jawaban sebenarnya dari berita hoax yang tersebar

(brl/red)

01 / 10 / 2018 12:00

Writen by : Famous.id

Mayoclassic

FAMOUS.ID - Belakangan ini, tersebar video yang menunjukkan bahwa sebuah kopi instan dapat terbakar jika tersulut api. Sebagian orang menganggap bahwa kopi instan tersebut mengandung bubuk mesiu. Namun, hal ini ternyata hanyalah berita hoax yang memiliki penejelasan ilmiahnya. Mayoclassic yang penasaran akan hal ini pun membuat video percobaan di channel YouTubenya.

mayoclassic © 2018 famous.id

Kali ini, Mayo mencoba membuktikan sendiri kabar mengenai kopi instan yang bisa terbakar. Kreator yang juga pesulap ini pun mencoba membakar sebuah kertas dan menaburkan bubuk kopi tersebut ke atas api. Hasilnya, api tersebut memang terlihat membesar karena bubuk kopi yang ditaburkan. Tetapi tidak hanya kopi merk tertentu yang memberikan efek ini, produk bermerk lain pun menampilkan hal yang serupa.

mayoclassic © 2018 famous.id

Setelah mencoba, Mayo kemudian mencari tahu kebenaran dari kopi instan yang mudah terbakar. Ternyata, memang kopi instan dapat memicu besarnya api, namun hal ini tidak disebabkan oleh bubuk mesiu seperti yang tersebar. Kopi instan yang banyak di pasaran mengandung sodium caseinate atau yang biasa disebut krimer. Kandungan ini memiliki unsur sulfur yang tidak berbahaya bagi tubuh jika dikonsumsi. Jadi, jawabannya, yang membuat kopi instan dapat terbakar adalah krimer yang terkandung dan bukan bubuk mesiu.

Tonton video lengkapnya di halaman ini. Hati-hati membaca berita-berita hoax ya Famous People! (nfl)







Pilih Reaksi Kamu

Tags

famous.id Mayo Joviano Mayoclassic Trending Now Video Pengetahuan
Loading...

MORE
Wave more