×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
Simak 3 Tips Penting Ini Sebelum Membeli Hewan Kurban!

View Image

0

BRILIO » Trending

Simak 3 Tips Penting Ini Sebelum Membeli Hewan Kurban!

Simak 3 Tips Penting Ini Sebelum Membeli Hewan Kurban!

Jangan sampai salah pilih hewan yang akan dikurbankan ya!

(brl/red)

31 / 08 / 2017

Writen by : Famous.id

Simak 3 Tips Penting Ini Sebelum Membeli Hewan Kurban!

FAMOUS.ID - Menjelang hari raya Idul Adha, banyak lapak penjualan hewan kurban. Tapi untuk memilih hewan bagus dan baik untuk perayaan Idul Adha sebaiknya harus berhati-hati. Secara umum dalam memilih hewan kurban haruslah yang halal secara Islam dan sehat. Tapi dengan banyaknya penjual hewan yang ada.Tentu bisa membuat sebagai orang awam menjadi bingung memilih hewan kurban yang sah dan sehat. Nggak mau berkurban menjadi sia-sia dan nggakk sah karena hal sepele. Berikut ini ada 3 tips memilih hewan kurban yang baik untuk kurban Idul Adha, yang dilansir dari berbagai sumber. Check this out!

VLOGGG #97 Nyari Hewan Kurban arief muhamad © arief muhamad

1. Usia hewan

Salah satu syarat hewan yang bisa di kurbankan adalah yang cukup usianya. Hewan untuk kurban yang baik adalah hewan sempurna tak mengalami cacat. Untuk kambing dan domba adalah yang berusia 12-18 bulan. Sedangkan untuk sapi dan kerbau adalah 22 bulan. Cara mudah untuk mengetahui usia hewan kurban adalah melalui catatan kelahiran ternak yang dimiliki oleh pemilik.

2. Nggak memiliki cacat

Hewan untuk kurban yang baik adalah hewan sempurna tak mengalami cacat. Yang menjadi hewan kurban menjadi tidak sah adalah buta sebelah, sakit pincang dan sangat kurus. Jadi kalau hewan itu mengalami seperti itu maka bukanlah hewan yang sah untuk dikurbankan.

3. Memiliki nafsu makan yang baik

Kesehatan dari hewan kurban juga perlu diperhatikan.
Pastikan calon hewan kurban memiliki nafsu makan yang baik, lincah, mata bersinar, dan bulu nggak kusam. Lebih baik lagi jika menanyakan tentang Surat Keterangan Kesehatan Hewan (SKKH) sebagai acuan kesehatan hewan itu. Kalau hewan kurban sudah memenuhi syarat tersebut, maka sudah layak dijadikan untuk hewan kurban.

Nah itulah beberapa tips yang bisa kamu lakukan saat memilih hewan kurban. Selain itu kamu juga bisa simak nih vlog dari Arief Muhammad yang lagi survey untuk memilih hewan kurban dan ada tips memilih hewan kurban yang baik dan benar juga lho dari Arief. Kamu bisa simak vlog selengkapnya di halaman ini. Sudah tau kan gimana cara memilih hewan yang sah untuk di kurbankan? Jangan sampai salah pilih ya Famous People! (non)






Pilih Reaksi Kamu

Tags

famous.id Arief Muhammad Video Vlog Video Tips
Loading...

MORE
Wave more