×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
Selain Tragedi Las Vegas, Inilah 5 Kasus Penembakan Brutal di Dunia

View Image

0

BRILIO » Trending

Selain Tragedi Las Vegas, Inilah 5 Kasus Penembakan Brutal di Dunia

Selain Tragedi Las Vegas, Inilah 5 Kasus Penembakan Brutal di Dunia

Aksi brutal ini menelan banyak korban dan dikecam dunia

(brl/red)

03 / 10 / 2017

Writen by : Famous.id

Selain Tragedi Las Vegas, Inilah 5 Kasus Penembakan Brutal di Dunia

FAMOUS.ID - Kasus penembakan secara membabi buta yang mengakibatkan hilangnya nyawa kerap kali terjadi. Penyebabnya tentu aturan di beberapa negara yang memperbolehkan setiap orang memegang senjata. Selama beberapa tahun terakhir, ada sederet penembakan masal yang mengakibatkan hilangnya banyak nyawa diberbagai belahan dunia. Berikut ulasan selengkapnya

1. James Holmes alias 'The Joker'

1 © flickr

Ia melakukan aksi penembakan brutal saat pemutaran film perdana Batman The Dark Knight Rises di Aurora, Jumat 20 Juli 2012. 12 Orang tewas sementara 71 orang luka-luka, termasuk WNI. Pria berusia 24 tahun sudah menjalani sidang perdana di pengadilan Distrik Arapahoe. Holmes didakwa atas penembakan. Dalam kasus ini, diduga Holmes menderita gangguan kejiwaan akibat stres atau depresi. Diketahui bahwa Holmes juga mengkonsumsi obat-obatan. Saat ditangkap polisi, Holmes tidak menunjukkan tanda-tanda penyesalan. Tidak hanya itu, perilaku Holmes juga dinilai aneh, dia sengaja mewarnai rambutnya menjadi oranye agar mirip dengan karakter 'Joker' dalam film Batman.

2. Teroris Breivik, Norwegia

2 ©wikimedia commons

Pada 22 Juli 2011 lalu, Anders Behring Breivik meledakkan sebuah bom dekat gedung pemerintah di Oslo, Norwegia hingga menewaskan 8 orang. Pria berumur 33 tahun itu kemudian pergi ke Pulau Utoeya dan menembak mati 69 orang yang tengah mengikuti acara kemah pemuda partai berkuasa Norwegia, Partai Buruh. Total 77 orang tewas akibat perbuatannya. Peristiwa yang berselang setahun itu masih dikenang oleh para warga Norwegia sebagai peristiwa kelam yang pernah terjadi di negeri penuh ketenangan itu. Terakhir, ada 50 ribu orang yang menghadiri konser khusus untuk mengenang para korban di Norwegia.

3. Pembantaian Virginia Tech

4 © wikimedia commons

Terjadi pada 16 April 2007. Pelakunya adalah mahasiswa berumur 23 tahun asal Korea Selatan, Cho Seung-Hui. Jumlah korban tewas akibat kejadian ini sebanyak 32 orang berikut sang pelaku penembakan yang belakangan bunuh diri. Penembakan pertama terjadi sekitar pukul 7.15 di West Ambler Johnston Hall, sebuah asrama campuran yang menampung 895 mahasiwa. Lalu, penembakan berikutnya terjadi di Norris Hall. Ada 19 orang yang mengikuti kelas bahasa Jerman di lokasi itu tertembak, termasuk sang dosen. Cho Seung-Hui yang berusia 23 tahun, seorang berkebangsaan Korea Selatan yang tinggal di Virginia sebagai penduduk tetap Amerika Serikat. Ia tiba di AS bersama keluarganya saat berusia 8 tahun pada 1992. Seorang juru bicara Virginia Tech melukiskannya sebagai orang yang "penyendiri". Diduga, dia mengalami gangguan psikologis karena tertekan dari lingkungan kampusnya.

4. Penembakan Perdarah Orlando

4 © pixabay

Sedikitnya 50 orang tewas dalam penembakan di sebuah klub gay Pulse, di Orlando, Amerika Serikat. Selain itu 53 orang terluka akibat insiden yang terjadi pada 12 Juni 2016 lalu. Informasi lebih rinci mengenai latar belakang pelaku penembakan juga datang dari mantan istri pelaku. Sitora Yusufiy yang pernah menikah dengan pelaku mengatakan Omar Matten adalah seorang pria secara emosional dan mental terganggu, serta sering melakukan tindak kekerasan. Pria bersenjata berusia 29 tahun tewas di lokasi kejadian dalam baku tembak dengan 11 petugas kepolisian.

5. Penembakan Brutal di Las Vegas

5 ©pixabay

Baru-baru terjadi aksi penembakan yang terjadi di Las Vegas pada Minggu 1 Oktober 2017, Amerika Serikat (AS).  Bahkan dikatakan sebagai serangan paling berdarah dalam sejarah modern AS. Setidaknya, 59 orang tewas dan lebih dari 500 orang mengalami luka-luka dalam insiden di malam yang mengerikan itu. Korban dalam penembakan di Las Vegas melampaui jumlah korban dalam penembakan yang terjadi di sebuah klub malam di Orlando. Dalam serangan yang terjadi pada awal tahun itu, 49 orang tewas, dan sekitar 200 orang mengalami luka-luka.

Itulah beberapa kasus penembakan masal mengerikan yang terjadi di dunia. Sangat menyeramkan dan menyedihkan mengingat banyaknya korban jiwa. Dunia pun mengecam aksi para pelaku yang melakukan hal sadis tersebut dan berharap pelaku dapat dihukum setimpal dengan perbuatannya. Untuk info selengkapnya kamu bisa simak video dari Puspa Hoose yang ditinggal didekat lokasi kejadian penembakan masal Las Vegas, divideo yang ada di halaman ini Famous People! (non)





Pilih Reaksi Kamu

Tags

famous.id Puspa Hoose Trending Now Viral Now Must See Puspa Hoose
Loading...

MORE
Wave more