×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
Inilah 3 Pengaruh Dari Broken Home!

View Image

0

BRILIO » Trending

Inilah 3 Pengaruh Dari Broken Home!

Inilah 3 Pengaruh Dari Broken Home!

Nggak ada yang menginginkan kedua orang berpisah, namun jika harus terjadi makan sang anak lah yang menjadi korban

(brl/red)

30 / 05 / 2017

Writen by : Famous.id

Inilah 3 Pengaruh Dari Broken Home!

FAMOUS.ID - Perceraian orang tua bukanlah hal yang diinginkan oleh anak-anak mereka. Bahkan itu akan menimbulkan beberapa permasalahan yang bisa mengganggu perkembangan anak itu sendiri. Seperti beberapa hal dibawah ini yang merupakan dampak dari perpisahan orang tua. Yuk simak!

Kekurangan kasih sayang

1 © flickr

Ketika sepasang suami istri nggak lagi memiliki hubungan yang harmonis, maka sangat mungkin jika kemudian keegoisan dari masing-masinglah yang diutamakan. Jika hal ini nggak segera dicarikan jalan keluar, maka perhatian kepada anak yang akan dikorbankan. Walaupun sebagian orang tua yang mengalami broken home mengetahui apa yang seharusnya dia berikan kepada anaknya, namun karena ego terhadap pasangan dia menjadi enggan melakukannya.

Rentan menderita gangguan psikis

2 © pixabay

Akibat seringkali berada dalam tekanan, kondisi psikis anak juga sering mengalami gangguan. Contohnya dia selalu cemas, mengalami ketakutan, merasa serba salah dan terjepit diantara kedua orang tuanya, selalu bersedih dan murung.

Mudah mendapat pengaruh buruk lingkungan

3 © pixabay

Saat rumah nggak lagi terasa nyaman, seorang anak akan berusaha mencari tempat lain untuk saling berbagi maupun menghibur diri. Pada kondisi seperti ini, biasanya lingkungan teman sepermainan sering menjadi tujuan mereka. Dan kalau lingkungan itu nggak baik, maka akan sangat mudah bagi seorang anak untuk terpengaruh hal-hal yang menyimpang. Misalnya mulai mencoba merokok, berjudi, minum-minuman keras, penyalahgunaan obat-obatan terlarang, bahkan mencoba seks bebas sebagai pelarian baginya untuk mendapat kebahagiaan.

Itulah 3 dampak yang terjadi jika anak menjadi korban broken home. Tapi nggak semua perceraiannya berdampak negatif jika kedua orang tua sepakat kompromi untuk memberikan perhatian dan kasih sayang penuh kepada sang anak. Penasaran? Kamu bisa tonton video yang ada dihalaman ini Famous People! (non)





Pilih Reaksi Kamu

Tags

famous.id Video Pengetahuan Azka Corbuzier Video Inspiratif Must See Viral Now
Loading...

MORE
Wave more