×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
Ini Dia Daftar Lengkap Pemenang Creator Award di XYZ Day 2018!

View Image

0

BRILIO » Trending

Ini Dia Daftar Lengkap Pemenang Creator Award di XYZ Day 2018!

Creator Award

Ada kreator favorit kamu?

(brl/red)

26 / 04 / 2018

Writen by : Famous.id

Ini Dia Daftar Lengkap Pemenang Creator Award di XYZ Day 2018! Creator Award

FAMOUS.ID - KapanLagi Youniverse (KLY) baru saja menggelar acara XYZ Day pada 25 Maret 2018. Bertempat di The Hall, Senayan City Lantai 8, XYZ Day terdiri dari 6 sesi konferensi dari para pakar konten dunia digital mulai dari konten kreator dan tokoh berpengaruh lainnya. Dalam acara ini, XYZ Day juga mengadakan Creator Award sebagai bentuk penghargaan dan apresiasi untuk para konten kreator yang konsisten berkarya. Berikut ini daftar pemenang Creator Award dari 8 kategori berbeda!

1. Best Creator for Lifestyle Category

Vlog Pertama Arief Muhammad Setelah Nikah, Tipang Beres-Beres Rumah © 2016 famous.id

Seorang konten kreator memiliki gaya hidup unik yang membuatnya menarik untuk diikuti. Dalam kategori lifestyle, terdapat 4 kreator yang menjadi nominasi, yaitu Arief Muhammad, Ria SW, Jennifer Bachdim, Gen Halilintar. Melalui ketentuan voting yang dilakukan melalui website xyzday.id, kategori ini akhirnya dimenangkan oleh Arief Muhammad.

2. Best Creator for Fashion & Beauty Category

3 Cara Mengatasi Warna Foundation Terlalu Terang ala Tasya Farasya! © tasya farasya

Konten kecantikan yang dibuat oleh para beauty vlogger juga masih menjadi jenis konten populer di dunia konten digital Indonesia. Dalam kategori ini, calon dokter gigi Tasya Farasya berhasil mengalahkan para beauty vlogger lain seperti Rachel Goddard, Hanggini, dan Abel Cantika.

3. Best Creator for Art Category

Aulion © Aulion

Membuat sebuah konten membutuhkan konsep dan ide kreatif yang matang. Terkadang, seorang kreator rela mengorbankan waktu dan tenaga untuk membuat konten berdurasi pendek. Dalam kategori art, creator award jatuh kepada Aulion yang dikenal dengan konten colorful yang menjadi ciri khasnya. Aulion berhasil mengungguli nominasi lainnya seperti komik strip Tahilalats, ilustrator digital Pinot, dan fotografer Diera Bachir.

4. Best Creator for Comedy Category

Tim2one Tim2one Youtube Channel

Indonesia dikenal dengan masyarakatnya yang ramah dan humoris. Maka, tidak aneh jika konten komedi sangat diminati oleh para penonton Indonesia. Banyak kreator yang konsisten membuat konten komedi dari awal karirnya hingga saat ini. Beberapa kreator ini pun masuk dalam nominasi Best Creator for Comedy Category di XYZ Day, yaitu Edho Zell, Bayu Skak, Tim2one, dan Yoga Arizona. Dalam kategori ini, duo Chandra Liow dan Tommy Limmm dari Tim2one berhasil keluar sebagai pemenang.

5. Best Creator for Gaming Category

rezaoktovian rezaoktovian Youtube Channel

Konten video gaming merupakan salah satu jenis konten terpopuler di dunia. Bahkan, PewDiePie seorang kreator gaming masih menjadi channel terbesar di YouTube dunia. Hal ini pun berlaku di tanah air. Belum lagi ditambah dengan kepopuleran game Mobile Legends belakangan ini yang membuat dunia gaming Indonesia semakin berkembang. Dalam penghargaan kategori gaming, nama Reza Oktovian masih menjadi kreator gaming terpopuler saat ini. Terbukti dengan kemenangannya mengalahkan 4 nama nominasi lain yaitu Kelvin Gaming, Miawaug, dan si pendatang baru Jess No Limit.

6. Best Music Video

Musica Studio's Musica Studio's Youtube Channel

Seiring berkembangnya zaman, konten video musik menjadi hal yang semakin mudah untuk dinikmati. Dalam kategori Best Music Video, terdapat 4 nominasi video musik keren seperti Sweet Talk milik Sheryl Sheinafia, Glow Like Dat dari Rich Brian, De Nada milik JFlow, dan Malaikat Baik dari Salshabilla. Dari keempat nominasi ini, penyanyi cantik Sheryl Sheinafia berhasil keluar sebagai pemenangnya dengan single Sweet Talk.

7. Branded Content Video of The Year

5 Hal yang Dapat Ditemukan di Webseries SORE Episode 3 Tropicana Slim Youtube Channel

Konten digital juga menjadi salah satu platform beriklan yang sedang berkembang di Indonesia. Sudah banyak contoh iklan yang dipadukan dengan konten kreatif yang berhasil membuat para penonton menikmati dan tidak terganggu oleh adanya iklan di sebuah video. Dalam kategori Branded Content Video of The Year, webseries Sore - Istri dari Masa Depan berhasil menjadi pemenangnya mengalahkan video Indoeskrim - Kisah Legenda Nusantara, dan Tim2one - Keripik Paling Enak di Dunia.

8. Creator of The Year

Bosan Dengar Lagu Sedih, Chandra Liow Buat Lagu untuk Mama yang Nggak Biasa! Tim2one Youtube Channel

Gelar Creator of The Year seakan menjadi penghargaan yang diperebutkan oleh para konten kreator. Dari keempat nominasi terpilih, yaitu Chandra Liow, Ria Ricis, Atta Halilintar, dan Kaesang, penghargaan Creator of The Year jatuh kepada Chandra Liow dari channel Tim2one. Tahun 2017 memang menjadi tahun emas bagi Chandra Liow yang berhasil meraih 3 award dalam ajang Creator Award dari XYZ Day tahun ini.

Nah, itu dia rangkuman Creator Award dari XYZ Day 2018! Apakah kreator favorit kamu berhasil memenangkan penghargaan? (nfl/vrc)

Loading...





Pilih Reaksi Kamu

Tags

famous.id Trending Now Aulion Arief Muhammad Chandra Liow Reza Arap Oktovian Must See
Loading...

MORE
Wave more