×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
IGTV vs YouTube, Apa Perbedaannya?

View Image

0

BRILIO » Trending

IGTV vs YouTube, Apa Perbedaannya?

IGTV

Sebenarnya apa sih perbedaan IGTV dan YouTube?

(brl/red)

22 / 06 / 2018

Writen by : Famous.id

IGTV

FAMOUS.ID - Instagram baru saja merilis fitur platform video online terbarunya yang bernama IGTV. Platform video ini memungkinkan para pengguna untuk mengunggah video berdurasi 15 hingga 60 menit langsung di channel pribadi dalam platform instagram. Hal ini pun menjadi berita yang menarik. IGTV disebut-sebut akan menjadi pesaing YouTube dalam platform online video. Dilansir dari video dari channel YouTube Mas Goen, inilah 5 perbedaan IGTV dan YouTube yang harus kamu tahu!

1. Format video vertikal

Mas Goen Mas Goen Youtube Channel

IGTV merupakan online video platform yang serupa dengan YouTube. Namun, terdapat perbedaan yang sangat menonjol, IGTV didedikasikan untuk video dengan format vertikal, berbeda dengan YouTube yang dapat digunakan dengan format vertikal maupun horizontal.

2. Lebih mudah untuk memberikan informasi

Mas Goen Mas Goen Youtube Channel

Dengan format vertikal, para kreator dapat memposisikan frame video dengan ruang yang lebih luas untuk menempatkan informasi yang lebih mencolok dan dapat dibaca dengan mudah oleh para penontonnya. Berbeda dengan video horizontal yang akan membuat informasi berupa teks menjadi lebih kecil dibandingkan dengan format vertikal.

3. Sulit mengatur group shot

Mas Goen Mas Goen Youtube Channel

Format video vertikal juga memiliki kekurangan. Salah satunya adalah sulitnya kreator untuk memposisikan framing group shot atau memasukkan kelompok objek dalam sebuah video. Posisi kamera harus diletakkan lebih jauh dibanding dengan menggunakan format video horizontal.

4. Mudah untuk menciptakan efek bokeh

Mas Goen Mas Goen Youtube Channel

Hal menarik dari format video vertikal adalah lebih mudah untuk menciptakan bokeh atau efek blur pada latar belakang sebuah gambar. Dengan merekam pada format vertikal, kamera harus diletakkan lebih dekat pada objek sehingga dapat menghasilkan depth of field yang lebih baik untuk menghasilkan efek bokeh.

5. Tantangan untuk konten kreator

Mas Goen Mas Goen Youtube Channel

Nah, dilihat dari perbedaan antara IGTV dan YouTube, platform baru ini sangat menarik dan akan menjadi tantangan untuk penggunanya. Ke depannya, para konten kreator akan berlomba-lomba untuk membuat konten kreatif yang unik dan berbeda dalam format vertikal.

Jadi, bagaimana pendapat kamu soal IGTV Famous People? Tulis di kolom komentar ya! (nfl)







Pilih Reaksi Kamu

Tags

famous.id Trending Now Instagram Kreator
Loading...

MORE
Wave more