×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
IDEAFEST 2017: Top YouTubers Indonesia Berbagi Pengalaman Kolaborasi Berkualitas

View Image

0

BRILIO » Trending

IDEAFEST 2017: Top YouTubers Indonesia Berbagi Pengalaman Kolaborasi Berkualitas

Ideafest

Reza Oktovian, Agung Hapsah, hingga Bayu Skak menjadi pembicara di Ideafest hari pertama

(brl/red)

06 / 10 / 2017

Writen by : Famous.id

IDEAFEST 2017: Top YouTubers Indonesia Berbagi Pengalaman Kolaborasi Berkualitas Ideafest

FAMOUS.ID - Di tahun ini, gelaran acara Ideafest kembali diselenggarakan di Jakarta. Mengangkat tema "Kolaboraktif" ratusan pembicara dari industri ekonomi kreatif nasional dan internasional akan mengisi berbagai sesi dan panel yang diadakan di Jakarta Convention Center tanggal 5-6 Oktober 2017. Di hari pertama, para konten kreator yang aktif di YouTube juga mendapatkan kesempatan untuk berbagai pengalaman dalam berbagai tema sesi #IdeaTalks, mulai dari tema konten anak, musik, konten otomotif, hingga cara menghasilkan uang dari video digital.

Famous ID © 2017 famous.id

Pada hari pertama Famous ID menyelenggarakan beberapa kelas yang diisi oleh para konten kreator sebagai pembicara. Pertama ada sesi "Creating Healthy Content for Childrens" yang membahas bagaimana membuat konten anak yang sehat bersama 3 konten kreator cilik Lifia & Niala, Airriu Eduventure, dan Quinn Salman. Tentu saja terdapata orangtua yang berperan dibalik pengembangan channel YouTube dari para kreator cilik ini.

Famous ID © 2017 famous.id

Kemudian diskusi dilanjutkan dengan pembahasan tema "The Rise of Automotive Content in Indonesia" bersama dua pembicara 'carvlogger' Edwinsyah dan Stefano Wirontono yang aktif sebagai motovlogger. Mereka membahas tentang variasi konten otomotif yang semakin populer di Indonesia.

Famous ID © 2017 famous.id

Kreator asal Jawa Timur, Bayu Skak juga hadir sebagai pembicara dalam sesi "Local Creator National Audience" yang membahas mengenai bagaimana cara Bayu sebagai kreator berbasis daerah dapat memiliki penonton yang berasal dari seluruh Indonesia. Dalam sesi ini, kreator instagram asal Samarinda, Alfy Saga juga menceritakan pengalamannya bersama Bayu mengenai hal tersebut.

Famous ID © 2017 famous.id

Acara Ideafest hari pertama ditutup dengan sesi diskusi bersama dua top creator Reza Oktovian dan Agung Hapsah dalam tema "How Creators Make More Money?". Pada sesi ini, Arap dan Agung memberikan pandangannya mengenai aspek bisnis pada konten kreator. Mereka juga menceritakan pengalamannya mencoba berbagai ide kreatif dalam berbagai konten untuk menjaga kreativitas agar tidak jenuh dalam kesehariannya.

Itu dia rangkuman Ideafest hari pertama. Nah, di hari ke-2 akan diisi oleh banyak pembicara populer dari dalam negeri negeri mulai dari Ashraf Sinclair, Andy F. Noya, Yovie Widianto, Deddy COrbuzier, hingga Menteri Keuangan Sri Mulyani.

Selain itu, tokoh berpengaruh dalam industri kreatif internasional juga turut hadir sebagai pembicara, seperti Tyler Brule, dan Top YouTuber dunia Casey Neistat. (nfl)







Pilih Reaksi Kamu

Tags

famous.id Reza Oktovian Trending Now Reza Arap Oktovian Agung Hapsah Must See Ano Wirontono
Loading...

MORE
Wave more